PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 3 February 2021

Best Profit | Harga Perak Kian Perkasa saat Harga Emas Melempem

 


Best Profit (4/2) - Harga perak tengah menjadi sorotan, tapi tidak dengan harga emas yang melempem. Adapun harga perak naik lebih dari 2 persen dibayangi kenaikan permintaan industri.

Sementara harga emas susut 0,14 persen menjadi USD 1,834,86 per ounce. Emas berjangka AS bertambah 0,2 persen menjadi USD 1.836.00.

"Kurva imbal hasil Treasury AS yang curam dan lonjakan ekuitas menekan emas," kata Daniel Ghali, Ahli Strategi Komoditas di TD Securities, melansir laman CNBC, Kamis (4/2/2021).

Harga perak mendapatkan kembali beberapa kekuatan setelah turun tajam dari posisi puncak hampir delapan tahun. Pemicunya kegilaan pembelian yang diilhami media sosial.

Tercatat harga perak di pasar spot naik 1 persen menjadi USD 26,87 per ounce. Itu turun lebih dari 8 persen pada hari Selasa. best profit

Pergerakan baru-baru ini telah menarik banyak minat baru pada perak. "Tidak harus investor Reddit, tetapi hanya orang-orang di luar sana yang melihat perak sebagai aset yang undervalued," kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures.

Meski demikian, dia mengaku terjadi peningkatan permintaan fisik untuk perak saat ini dan mendorong harganya.

"Harga melonjak menjadi USD 30,03 pada hari Senin setelah investor ritel mencoba meniru reli gaya GameStop. Kesibukan pembelian membuat para pedagang perak berebut untuk mendapatkan persediaan koin dan batangan," lanjut Haberkorn. best profit

Kegilaan itu mereda, sebagian setelah Chicago Mercantile Exchange menaikkan margin karena menahan perak berjangka untuk mengendalikan perputaran pasar.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen menggelar pertemuan dengan para pejabat tinggi yang dapat menetapkan regulasi pasar yang lebih ketat untuk hedge fund, investor kecil, dan pialang saham.

Sementara harga perak terus bergerak bersama-sama dengan emas. Dia tetap mengikuti petunjuk ekonomi karena aplikasi industrinya.

Dolar yang lebih lemah dan ekspektasi aktivitas ekonomi yang kuat, di tengah kebijakan moneter global yang longgar, membuat "argumen yang kuat untuk melihat harga perak yang lebih tinggi," dan hiruk-pikuk pembelian baru-baru ini "membuatnya jauh lebih cepat dari yang diharapkan," kata analis UBS, Giovanni Staunovo.

Saat ini, harga Platinum naik 0,5 persen menjadi USD 1.099,41 dan paladium naik 1,1 persen menjadi USD 2.266,21. best profit

Sumber : Liputan6