PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 5 November 2020

Best Profit | Wall Street Menguat Menanti Pemenang Pilpres AS

 


Best Profit (6/11) - Bursa saham di Amerika Serikat atau Wall Street melonjak pada perdagangan Kamis di tengah harapan pemenang pemilihan presiden dan kongres AS akan segera ditentukan. Saham perusahaan besar terkait teknologi memimpin kenaikan.

Dikutip dari CNBC, Jumat (6/11/2020), Dow Jones Industrial Average ditutup naik 542,52 poin atau 1,95 persen pada level 28.390,18. Sebelumnya pada hari itu, rata-rata indeks 30 saham tersebut lebih tinggi lebih dari 600 poin.

S&P 500 naik 1,95 persen menjadi 3.150,45 dan Nasdaq Composite naik 2,6 persen menjadi 11.890,93. Kamis juga menandai pertama kalinya sejak 1982 Dow dan S&P 500 naik setidaknya 1 persen dalam empat sesi berturut-turut.

Kenaikan tersebut menempatkan rata-rata saham utama pada kecepatan untuk kenaikan mingguan terbesar sejak April. Dow naik 7,1 persen minggu ini. S&P 500 dan Nasdaq masing-masing naik 7,4 persen dan 9 persen selama periode waktu tersebut. best profit

Facebook dan Amazon sama-sama memperoleh lebih dari 2 persen. Netflix, Apple, dan Microsoft masing-masing ditutup lebih dari 3 persen lebih tinggi.

Saham Facebook juga naik 12 persen minggu ini. Saham Amazon dan Apple telah meningkat masing-masing 9,4 persen dan 9,3 persen. Sementara selama periode waktu tersebut saham Microsoft telah naik 10,3 persen.

Investor menyambut baik pemerintah yang berpotensi terpecah karena kemungkinan itu berarti pajak tidak akan naik, pengawasan antimonopoli dapat tetap terkendali dan perang perdagangan China tidak menjadi lebih buruk. best profit

"Investor puas dengan skenario pemerintah yang terbagi," kata Brian Jacobsen, Ahli Strategi Investasi Senior di Wells Fargo Asset Management.

“Dalam skenario itu, tidak banyak yang bisa dilakukan presiden” dalam hal kebijakan.

NBC News memproyeksikan mantan Wakil Presiden Joe Biden adalah pemenang di Wisconsin dan Michigan, keduanya menyatakan bahwa Presiden Donald Trump menang dalam pemilihan presiden 2016. Biden kemudian hanya berjarak 17 suara dari Electoral College untuk menang, NBC News melaporkan Rabu.

NBC News belum menghubungi negara bagian di medan pertempuran Arizona, Nevada, Georgia, Pennsylvania dan North Carolina. Tetapi meskipun pemilihan presiden masih dipertanyakan, investor menyambut baik prospek pemerintahan yang terpecah karena hal itu akan membatasi sebagian besar upaya Demokrat untuk menaikkan pajak perusahaan atau mengatur Big Tech. best profit

Sumber : Liputan6