PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 16 November 2020

Best Profit | Perkembangan Vaksin Moderna Bawa Wall Street Menguat

 


Best Profit (17/11) - Bursa saham AS naik pada hari Senin setelah data awal vaksin virus corona dari Moderna semakin meningkatkan ekspektasi pemulihan ekonomi yang kuat.

Dikutip dari CNBC, Selasa (17/11/2020), Dow Jones Industrial Average naik 470,63 poin, atau 1,6 persem, menjadi ditutup pada 29.950,44.

S&P 500 naik 1,2 persen menjadi 3.626,91, membukukan penutupan tertinggi sepanjang masa. Nasdaq Composite naik 0,8 persen menjadi 11.924,13.

Saham yang akan diuntungkan dari pembukaan kembali ekonomi memimpin lebih tinggi. United Airlines naik 5,2 persen, dan Karnaval ditutup 9,7 persen lebih tinggi. Saham bank seperti Citigroup dan Wells Fargo masing-masing naik lebih dari 3 persen dan JPMorgan Chase naik 2,8 persen. Saham Moderna melonjak 9,5 persen pada hari itu. best profit

Saham perusahaan yang berkembang pesat selama pandemi karena orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah tertinggal dari pasar asrama. Netflix turun 0,8 persen. Saham Amazon ditutup datar.

Moderna mengatakan hari Senin bahwa vaksin virus corona lebih dari 94 persen efektif selama uji coba tahap akhir. Pengumuman yang menjanjikan itu membuat perusahaan bioteknologi yang berbasis di Massachusetts itu menjadi pembuat obat kedua yang mengatakan mereka memiliki vaksin yang berpotensi efektif.

Hasil uji coba serupa minggu lalu dari Pfizer dan BioNTech mendorong investor ke nama-nama yang berkinerja buruk tergantung pada vaksin yang membuka kembali ekonomi. Perusahaan mengatakan pada saat itu bahwa kandidat mereka lebih dari 90% efektif dalam mencegah Covid-19 di kalangan peserta. best profit

"Vaksin mengubah apa yang bisa menjadi krisis berkepanjangan menjadi sesuatu yang lebih dekat dengan bencana alam (kejutan besar, pemulihan cepat)," tulis analis TS Lombard Steven Blitz dan Andrea Cicione dalam sebuah catatan.

“Tanpa vaksin yang efektif, ekspektasi konsensus EPS saat ini (menunjuk ke tren kembali pada akhir tahun depan) akan berada di sisi optimis. Tapi dengan satu, mereka mungkin benar-benar terjadi. "

Pedagang juga bersemangat pada hari Senin setelah Moderna mengatakan vaksinnya tetap stabil pada 36 hingga 46 derajat Fahrenheit, suhu standar rumah atau lemari es medis, hingga 30 hari. Dapat disimpan hingga enam bulan pada suhu negatif 4 derajat Fahrenheit. Sebagai perbandingan, vaksin Pfizer membutuhkan suhu penyimpanan minus 94 derajat Fahrenheit. best profit

Yang pasti, jumlah kasus virus corona masih terus meningkat sehingga mengancam prospek pemulihan ekonomi yang cepat.

Lebih dari 11 juta infeksi Covid-19 telah dikonfirmasi di AS, menurut data dari Universitas Johns Hopkins. Data dari Proyek Pelacakan COVID juga menunjukkan bahwa lebih dari 69.000 orang di AS dirawat di rumah sakit karena virus corona.

Dan Russo, kepala strategi pasar di Chaikin Analytics, berpikir pasar dapat mengatasi lonjakan terbaru dalam kasus virus korona ini.

"Tampaknya investor lebih fokus pada berita vaksin dan ingin melihat lonjakan kasus dalam jangka pendek," katanya dalam sebuah posting. "Jika hal ini menjadi perhatian bagi investor, ini akan terlihat di grafik dan manajemen risiko akan mengambil alih." best profit

Sumber : Liputan6