PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 2 September 2020

Best Profit | Wall Street Menguat Tajam, S&P 500 dan Nasdaq Cetak Rekor Tetinggi

 


Best Profit (3/9) - Bursa saham di Amerika Serikat (AS) naik tajam pada perdagangan Rabu (Kamis waktu Jakarta), melanjutkan penguatan di awal September karena para pedagang mengambil keuntungan dari nama-nama terkenal seperti Apple dan Tesla.

Dikutip dari CNBC, Kamis (3/9/2020), Dow Jones Industrial Average naik 454,84 poin, atau 1,6 persen dan ditutup pada 29.100,50. Ini menjadi penutupan pertama Dow di atas 29.000 sejak Februari. S&P 500 naik 1,5 persen dan menutup perdagangan di level 3.580,84. Sedangkan Nasdaq Composite lebih tinggi 1 persen pada level 12.056,44.

Baik S&P 500 dan Nasdaq mencapai rekor tertinggi, dengan Nasdaq mencapai level di atas 12.000 untuk pertama kalinya. Dow juga membukukan pergerakan satu hari terbesar sejak 14 Juli. S&P 500 mengalami hari terbaiknya sejak 6 Juli.

Saham Coca-Cola naik lebih dari 4 persen bersama dengan Dow Inc memimpin kenaikan saham. IBM melonjak lebih dari 3 persen. Namun, saham-saham tersebut masih turun year to date. best profit

Apple dan Tesla masing-masing turun 2,1 persen dan 5,8 persen, mengembalikan sebagian dari kenaikan tajam baru-baru ini. ETF iShares Russell 1000 Value (IWD) naik 1,6 persen untuk mengungguli mitra pertumbuhannya.

"Kami melihat pembeli mungkin mencari pertumbuhan yang sedikit lebih tahan lama, tetapi tidak ingin membayar jenis penilaian teknologi gila yang ada di luar sana," kata Mike Bailey, Direktur Penelitian di FBB Capital Partners.

Wall Street keluar dari sesi banner di mana S&P 500 mencatatkan hari perdagangan terbaiknya pertama di September sejak 2010, menurut Bespoke Investment Group. best profit

Saham naik pada hari Selasa, dipimpin oleh saham teknologi. Hal ini karena para pedagang memulai bulan yang secara historis sulit diulang. Ini merupakan kinerja Agustus terbaik Wall Street sejak 1980-an.

DIkutip dari CNBC, Rabu (2/9/2020), Dow Jones Industrial Average naik 215,61 poin, atau 0,8 persen, ditutup pada 28.645,66. S&P 500 naik 0,8 persen menjadi 3.526,65 dan Nasdaq Composite naik 1,4 persen menjadi 11.939,67. Baik S&P 500 dan Nasdaq mencapai level tertinggi sepanjang masa.

Apple memimpin kenaikan di bidang teknologi, naik 4 persen. Saham mendapat dorongan karena beberapa analis Wall Street menaikkan target harga mereka pada raksasa teknologi itu. Keuntungan itu datang sehari setelah saham naik lebih dari 3 persen menyusul pemecahan saham yang tampaknya menyebabkan investor mengambil sahamnya.

Saham Walmart naik lebih dari 6 persen setelah pengecer mengumumkan akan meluncurkan program keanggotaannya sendiri, Walmart +, akhir bulan ini. best profit

Saham Zoom Video melonjak 40,8 persen setelah melaporkan lonjakan kuartal lainnya. Pendapatan perusahaan konferensi video meningkat lebih dari empat kali lipat pada kuartal kedua fiskal dibandingkan dengan tahun lalu.

"Itu hanya pedoman yang dibaca investor sekarang. Mereka memainkan permainan momentum, tetapi pada titik tertentu, saya pikir itu berubah," kata Brent Schutte, kepala strategi investasi untuk Northwestern Mutual Wealth Management. "Saat pemulihan ekonomi berlanjut, saya pikir Anda akan melihat perluasan saham yang berpartisipasi dalam reli ini," tambahnya.

Rata-rata utama juga mendapat dorongan pada hari Selasa dari data manufaktur yang lebih baik dari perkiraan dari Institute for Supply Management. Pembacaan terakhir pada PMI manufaktur perusahaan Agustus datang di 56, tertinggi dalam 19 bulan, karena pesanan baru mencapai level tertinggi sejak 2004. best profit

Tesla turun 4,7 persen setelah pengajuan peraturan mengungkapkan perusahaan akan menjual hingga USD 5 miliar sahamnya sendiri.

S&P 500 dan Dow baru saja menyelesaikan bulan Agustus terbaik mereka dalam lebih dari 30 tahun. Rata-rata saham blue-chip menguat 7,6 persen pada Agustus untuk bulan positif kelima berturut-turut dan kenaikan terbesar Agustus sejak 1984. S&P 500 juga naik untuk bulan kelima berturut-turut, naik 7 persen, meraih posisi terbaik Agustus sejak 1986.

Indeks saham Nasdaq yang padat teknologi melonjak 9,6 persen pada Agustus, membukukan kinerja bulanan terbaiknya sejak 2000.

"Sementara nama pertumbuhan dan momentum terus menjadi pendorong utama pengembalian, nilai dan siklus mulai berpartisipasi," kata Mark Hackett, kepala penelitian investasi Nationwide, dalam sebuah catatan pada hari Senin. best profit

Sumber : Liputan6