PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 15 June 2020

Best Profit | Kekuatan Saham Wall Street Awal Pekan Bertambah oleh Rencana The Fed

Best Profit (16/6) - Bursa Amerika awal pekan yang dibuka dengan posisi lebih rendah bangkit dan menutup sesi dengan masuk zona hijau, Selasa (16/06/2020). Rebound harga saham bermula oleh lompatan saham teknologi seperti Apple dan juga NetFlix di Nasdaq, yang kemudian menjalar ke kenaikan indeks utama lainnya.

Indeks Dow Jones naik 157,62 poin atau 0,6 persen menjadi 25.763,16, indeks Nasdaq naik 137,21 poin atau 1,4 persen menjadi 9.726,02 dan indeks S&P 500 naik 25,28 poin atau 0,8 persen di 3.066,59.

Kelemahan awal di Wall Street datang di tengah kekhawatiran tentang gelombang kedua infeksi 
coronavirus setelah Beijing mencatat serentetan kasus Covid-19 baru di pasar makanan besar grosir. Selain itu juga data yang dikumpulkan oleh New York Times juga menunjukkan peningkatan baru-baru ini dalam kasus coronavirus di lebih dari 20 negara bagian, termasuk California, Florida, dan Nevada. best profit

Texas dan North Carolina juga melaporkan sejumlah catatan peningkatan pasien yang rawat inap  terkait virus corona pada hari Sabtu, menambah kekhawatiran bahwa pembukaan kembali bisnis dapat mendorong gelombang kedua.

Tekanan jual berkurang ketika Federal Reserve New York merilis laporan yang menunjukkan aktivitas manufaktur regional mantap pada bulan Juni setelah melihat kontraksi tajam pada bulan April dan Mei.  Indeks kondisi bisnis umum melonjak menjadi 0,2 negatif pada Juni dari negatif 48,5 pada Mei. best profit

Kekuatan saham semakin bertambah  setelah Federal Reserve mengumumkan rencana untuk mulai membeli portofolio berbagai obligasi korporasi untuk mendukung likuiditas pasar dan ketersediaan kredit bagi pengusaha besar. Mereka  akan membeli obligasi korporasi senilai hingga $ 750 juta untuk menciptakan portofolio obligasi korporasi yang didasarkan dari obligasi korporasi AS.

Melihat pergerakan secara sektoral, saham perumahan bergerak naik tajam selama sesi perdagangan, mendorong Indeks Sektor Perumahan Philadelphia naik 3,2 persen. Kekuatan substansial juga terlihat di antara saham tembakau, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 2,7 persen oleh NYSE Arca Tobacco Index.

Saham emas juga menunjukkan langkah signifikan ke atas, dengan NYSE Arca Gold Bugs Index melonjak sebesar 2,5 persen. Saham-saham gas alam, perbankan dan semikonduktor juga bergerak sangat kuat yang  berkontribusi terhadap kenaikan indeks utama secara umum. best profit

Sumber : Vibiznews