PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 3 June 2020

Best Profit | Bursa Amerika Kembali Cetak Keuntungan Lumayan, Dow Jones Naik 500 Poin Lebih

Best Profit (4/6) - Telah terjadi lonjakan harga saham di bursa Amerika melanjutkan pergerakan rally perdagangan sebelumnya hingga mengangkat tinggi ketiga indeks utama  Wall Street. Indeks Dow Jones naik lebih dari 500 poin dan S&P 500 mencatat bullish terpanjang sejak Februari dan indeks Nasdaq tertinggi sejak Februari awal.

Akhir perdagangan pada hari Kamis (04/06/2020) semua indeks ditutup dalam zona hijau yang sangat kuat. Indeks  Dow Jones naik 527,24 poin atau 2,1 persen menjadi 26.269,89, indeks Nasdaq naik 74,54 poin atau 0,8 persen menjadi 9.682,91 dan indeks S&P 500 melonjak 42,05 poin atau 1,4 persen menjadi 3.122,87.

Kekuatan harga saham yang berkelanjutan di Wall Street muncul ketika rilis data ekonomi baru menambah optimisme investor tentang pemulihan ekonomi global yang cepat, termasuk laporan dari prosesor penggajian ADP yang menunjukkan laju kehilangan pekerjaan sektor swasta melambat jauh lebih banyak daripada yang diperkirakan pada bulan Mei. best profit

ADP mengatakan pekerjaan sektor swasta merosot 2,76 juta pekerjaan pada Mei setelah anjlok oleh 19,557 juta pekerjaan yang direvisi pada April. Sebelumnya diperkirakan  lapangan kerja akan turun sekitar 9,0 juta pekerjaan dibandingkan dengan 20,236 juta pekerjaan yang pada awalnya dilaporkan untuk bulan sebelumnya.

Kemudian di Amerika juga terdapat laporan dari Institute for Supply Management yang  menunjukkan laju kontraksi di sektor jasa melambat bahkan lebih dari yang diperkirakan para ekonom. Indeks  non-manufaktur rebound ke 45,4 pada Mei setelah jatuh ke level sebelas tahun 41,8 pada April. best profit

Tidak hanya dari Amerika Serikat, di Asia juga data ekonomi menunjukkan optimisme seperti di Jepang dan juga China. Dan  IHS Markit menunjukkan sektor jasa China diperluas untuk pertama kalinya dalam empat bulan pada Mei di tengah pelonggaran langkah-langkah yang diterapkan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Melihat pergerakan secara sektoral, terpantau saham-saham perbankan berubah menjadi  kinerja terbaik pasar di tengah optimisme tentang pemulihan ekonomi, dengan Indeks KBW Bank melonjak 5,2 persen. Indeks mengakhiri sesi pada level penutupan terbaik dalam hampir tiga bulan. best profit

Optimisme ekonomi juga berkontribusi pada rallyh saham baja, hinga mendorong Indeks Baja NYSE Arca naik 4 persen ke penutupan tertinggi tiga bulan. Kekuatan substansial juga muncul di antara saham-saham transportasi, sebagaimana tercermin oleh lonjakan 3,4 persen oleh Dow Jones Transportation Average.

Saham Boeing diberitakan mencetak kenaikan yang menonjol setelah dua pelanggan  seri 737 Max menunda pengiriman daripada membatalkan pesanan mereka untuk pesawat yang bermasalah tersebut.

Saham pialang, layanan minyak, perumahan dan stok real estat komersial juga terpantau mencetak kekuatan yang signifikan, bergerak lebih tinggi bersama dengan sebagian besar sektor utama lainnya. Namun pergerakan sebaliknya masih di dominasi saham  emas  dengan NYSE Arca Gold Bugs Index anjlok 3,6 persen. best profit

Sumber :Vibiznews