PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 26 April 2020

Best Profit | Facebook Luncurkan Messenger Room; Persaingan Apikasi Pertemuan Semakin Ketat

Best Profit (27/4) - Facebook memperkenalkan alat konferensi video dan memperluas fitur live streaming pada hari Jumat (24/04), memanfaatkan lonjakan permintaan untuk video chat selama pandemi coronavirus.

Alat konferensi video, Messenger Room, akan memungkinkan sebanyak 50 orang untuk berpartisipasi dalam panggilan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan seperti yang dilansir Reuters. Apilkasi ini akan menampilkan tata letak kotak partisipan video hingga 16 pada desktop dan 8 pada seluler, menyerupai desain yang ditawarkan oleh pesaingnya Zoom.
Harga saham Zoom merosot 3,7% dari hari sebelumnya menjadi sekitar $ 163 di menit setelah pengumuman, setelah mencapai rekor tertinggi $ 181,50 pada hari sebelumnya. Pergerakan dalam saham Facebook naik 2,4% dari hari sebelumnya menjadi $ 189,51. best profit

Pengguna Facebook akan dapat berbagi tautan yang memungkinkan non-pengguna untuk bergabung dengan Messenger Room melalui browser web di desktop dan seluler, menghilangkan persyaratan untuk mengunduh aplikasi atau membuat akun seperti pada layanan lain.

Tidak akan ada batasan waktu untuk melakukan konferensi video.

Dengan peluncuran itu, Facebook bergabung dengan beberapa perusahaan yang ramai dan bergegas untuk mendominasi pasar untuk aplikasi video pertemuan, ketika jutaan orang terkunci di rumah mereka di seluruh dunia sehingga bergantung pada alat untuk pekerjaan, sekolah, dan kehidupan sosial. best profit

Aplikasi ini telah dijadwalkan untuk dirilis pada kuartal ketiga dan keempat tahun ini, tetapi Facebook mempercepat rencananya setelah mengamati lonjakan panggilan kelompok selama penguncian, kata Head of Messenger, Stan Chudnovsky kepada Reuters.

Facebook mengatakan dalam pernyataannya bahwa sekarang ada lebih dari 700 juta akun yang berpartisipasi dalam panggilan di WhatsApp dan Messenger setiap hari. best profit

Microsoft Corp, Zoom Video Communications, Cisco Systems Inc dan Alphabet’s Google juga telah meluncurkan pembaruan alat pertemuan video mereka dan melaporkan catatan pertumbuhan sejak penguncian dimulai.

Pada hari Selasa, Microsoft memperkenalkan “Meet Now” baru untuk Skype yang dapat mengakomodasi pertemuan video hingga 50 orang tanpa mengunduh aplikasi apa pun. Google, dengan alat Meet untuk bisnisnya adalah layanan yang tumbuh paling cepat tahun ini, mengatakan bulan ini bahwa terjadi peningkatan bagi konsumen. best profit

Chudnovsky mengatakan bahwa penawaran gratis Facebook terfokus pada pasar konsumen untuk Messenger Rooms dan saat ini tidak membuat tawaran untuk bisnis, dimana biasanya sebagai sumber utama pendapatan untuk sebagian besar aplikasi konferensi video lainnya.

Perusahaan ini secara bersamaan memperluas penawaran streaming langsungnya, seperti opsi untuk menambahkan tamu ke video langsung di aplikasi inti Facebook dan kemampuan untuk menyimpan video langsung di Instagram ke aplikasi berbagi video IGTV.

Keputusannya untuk membangun Messenger Room di infrastruktur Messenger mulai mewujudkan visi CEO Mark Zuckerberg sebagai langkah integrasi bersama layanan pesannya. best profit

Messenger Rooms akan dapat diakses di berbagai ruang pertemuan online yang tersebar luas di jejaring sosial, memungkinkan pengguna untuk langsung masuk ke pertemuan video grup langsung dari News Feed serta di halaman Grup dan Acara.

Facebook juga berencana untuk menambahkan tombol dalam layanan pesan WhatsApp dan fungsi obrolan Instagram, meskipun pengguna tersebut akan diminta untuk membuka Messenger untuk membuat Kamar, kata Chudnovsky.

Perusahaan secara bersamaan memperluas panggilan video grup dalam WhatsApp, yang memiliki lebih banyak pengguna daripada Messenger, tetapi membatasi jumlah peserta menjadi delapan orang. best profit

Sumber : Vibiznews