PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 22 December 2019

Best Profit | Pemulihan GBP/USD Mandek Di bawah 1.3050 Menjelang Pemungutan Suara Brexit

Best Profit (23/12) - Pasangan matauang memperpanjang pemulihannya dan mengetes level 1.3050 setelah keluarnya data GDP kuartal ketiga Inggris yang final yang lebih baik daripada yang diperkirakan dengan penambahan +0.4% per kuartal, namun akhirnya turun kembali mendekati 1.3000. Fokus pasar masih kepada pemungutan suara ari House of Commons atas rancangan undang-undang Brexit dari Perdana Menteri Johnson.

Dengan tidak berhasilnya menembus naik lebih tinggi dari 1.3050, GBP/USD kehilangan lebih daripada 300 pips selama seminggu yang lalu, membuat pembalikan turun yang tajam dari ketinggian 19 bulan dimana sempat mencapai 1.3500 pada minggu lalu menyusul pemilihan umum yang berlangsung di Inggris. 
Penurunannya menemukan “support” di dekat 1.3000 dan kemudian sedikit mengalami “rebound”. best profit

Para trader kelihatannya mengambil untung setelah kenaikan yang signifikan dari Poundsterling sebelumnya, segera sesudah selesainya pemilihan umum di Inggris. Pergerakan turun dari Poundsterling semakin menjadi-jadi ditengah keprihatinan akan Brexit yang keras setelah keputusan Perdana Menteri Boris Johnson untuk meniadakan kemungkinan diperpanjangnya periode transisi melewati Desember 2020.

Pada hari Jumat, Parlemen yang baru mengadakan pemungutan suara untuk mendukung kesepakatan Brexit Johnson. Rancangan undang-undang ini diteruskan ke House of Commons dan diperkirakan akan lewat dengan mudah. Langkah ini sudah diperhitungkan di dalam harga dan pasar mengabaikan pemungutan suara yang berlangsung. best profit

Volume perdagangan kemungkinan rendah pada minggu ini ditengah suasana liburan. Kalender ekonomi menunjukkan hanya ada sedikit rilis. Pada hari Senin akan dilaporkan order “durable goods” Amerika Serikat. Impeachment terhadap Trump dan negosiasi antara AS dengan Cina bisa mendominasi berita-berita.
Secara tehnikal, “support” terdekat menunggu di 1.2957 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2901 dan kemudian 1.2813. Sedangkan “resistance” terdekat menunggu di 1.3101 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3190 dan kemudian 1.3245. best profit

Sumber : Vibiznews