PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 12 December 2019

Best Profit | Emas Naik Tinggi Lalu Jatuh Karena Tweet Trump & Berita Kesepakatan Dagang

Best Profit (13/12) - Harga emas diakhiri turun di dalam suatu perdagangan  yang bagaikan “rollercoaster” dimana metal kuning sempat naik ke ketinggian selama 5 minggu dengan keuntungan $15 hanya untuk dengan cepat dijual kembali dan jatuh lebih rendah dari posisi awal. Emas berjangka bulan Februari terakhir turun $10.10 pada $1,464.90.

Harga emas memulai perdagangan sesi Amerika Serikat dengan naik secara moderat, namun kemudian memperpanjang keuntungannya karena beberapa data AS yang buruk. Laporan inflasi dari “Producer Price Index” muncul lebih rendah dari yang diperkirkan, sementara klaim pengangguran juga naik lebih daripada yang diperkirakan.

Data ekonomi Producer Price Index bulan November tetap datar dan naik hanya 1.1% dibandingkan dengan tahun lalu, meleset dari yang diperkirakan pasar. PPI inti hanya naik 1.3% YoY. “Initial Jobless Claim” untuk minggu yang berakhir tanggal 6 Desember lompat ke 252.000, pertambahan sebesar 49.000 dibandingkan dengan minggu lalu, menambah tekanan terhadap dolar AS. best profit

Kenaikan harga emas semakin bertambah dengan Presiden European Central Bank yang baru, Christine Lagarde bersuara “dovish” mengenai kebijakan moneter ECB dengan mengatakan program pembelian obligasinya akan terus berlangsung sepanjang diperlukan.

Namun, atmosfir dengan cepat berubah ketika Presiden Trump mengirimkan tweet bahwa AS dan Cina sama-sama sangat menginginkan kesepakatan perdagangan, ditengah laporan bahwa Trump dan para pembantunya akan bertemu untuk memutuskan apakah akan menambah tarif atas impor barang-barang Cina pada hari Minggu tanggal 15 Desember.

Selain itu, laporan-laporan sepanjang pagi dari outlet berita utama mengatakan tentang sudah sangat dekatnya kesepakatan perdagangan antara AS dengan Cina. Berita-berita terbaru kebanyakan melaporkan bahwa Presiden Trump telah menandatangani persetujuan tahap pertama dan mengharapkan wakil dari Cina juga akan menandatangani dengan segera. best profit

Hal ini membuat minat terhadap resiko kembali naik dengan pasar saham AS dan indeks dolar AS bangkit karena berita-berita ini dan sebagai akibatnya harga emas terjungkal.

Secara tehnikal, kekuatan “bullish” sama dengan “bearish”. Obyektif penurunan harga emas adalan menembus “support” yang solid di $1,453.10 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $1,463.00 dan kemudian $1,456.60.  Sedangkan obyektif kenaikan harga emas adalah menembus “resistance” yang solid di $1,500.00 setelah terlebih dahulu berhasil melewati $1,480.00 dan kemudian $1,491.60. best profit

Sumber : Vibiznews