PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 13 November 2019

Best Profit | Pidato Powell : Suku Bunga Tidak Berubah Dalam Waktu Dekat; Inflasi Ditingkatkan Dahulu

Best Profit (14/11) - Federal Reserve tidak mungkin untuk menyesuaikan suku bunga dalam waktu dekat selama ekonomi tetap pada jalurnya saat ini, Ketua Fed Jerome Powell mengatakan kepada Kongres pada hari Rabu.

Dalam komentar yang diberikannya kepada Komite Ekonomi Bersama, Powell menegaskan kembali sikap yang diuraikannya beberapa minggu yang lalu bahwa langkah Fed tahun ini menuju kebijakan moneter yang lebih akomodatif telah membantu mendukung ekonomi yang terus tumbuh. Dia mencatat bahwa pergerakan Fed cenderung memiliki efek yang tertinggal, yang berarti bahwa akan membutuhkan waktu untuk menilai dampak yang mereka miliki.

Powell mengaskan sikap kebijakan moneter saat ini sepertinya akan tetap secara luas konsisten dengan pandangan Fed tentang pertumbuhan ekonomi moderat, pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi mendekati tujuan 2 persen. best profit

The Fed telah memangkas suku bunga acuan tiga kali tahun ini ke kisaran target saat ini dari 1,5% menjadi 1,75%.

Menyusul pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal akhir bulan lalu, Powell mengatakan dia melihat ekonomi “berada di tempat yang baik” dan tidak mungkin membutuhkan lebih banyak stimulus jika data tetap konsisten.

Seperti yang telah berkali-kali dia lakukan sebelumnya, Powell mengingatkan bahwa masih ada tantangan, seperti pelemahan di luar negeri, ketegangan perdagangan, dan inflasi yang rendah. best profit

Beberapa pejabat baru-baru ini telah menempatkan penekanan khusus pada inflasi yang masih di bawah target 2% The Fed. Presiden Fed Minneapolis Neel Kashkari, misalnya, telah mengatakan The Fed harus menyatakan secara terbuka bahwa ia tidak akan menaikkan sampai inflasi tepat pada target. Charles Evans dari Chicago melangkah lebih jauh, mengatakan bahwa Fed harus menyatakan bahwa tidak apa-apa jika levelnya sedikit lebih naik dari 2%.

Sementara itu, Powell juga telah mengatakan bahwa inflasi harus naik secara substansial sebelum ia mempertimbangkan kenaikan suku bunga. Dia mengatakan hari Rabu bahwa pembuat kebijakan akan terus menilai apa yang perlu dilakukan. best profit

Powell mengatakan pasar tenaga kerja tetap kuat, pendapatan meningkat dan kepercayaan konsumen terus tumbuh.

The Fed menanggapi krisis keuangan dengan membuka serangkaian operasi pasar sementara dan jangka panjang yang telah memompa miliaran ke dalam sistem.

Powell menyebut operasi itu “langkah-langkah teknis” yang tidak mencerminkan perubahan dalam kebijakan moneter, meskipun langkah tersebut telah menyebabkan ekspansi $ 270 miliar di neraca keuangan Fed.
Dia juga mengulangi bahwa kebijakan fiskal berada pada jalur yang tidak berkelanjutan dan dapat membatasi kemampuan untuk merespons penurunan ekonomi. best profit

Sumber : Vibiznews