PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 23 October 2019

Best Profit | Harga Minyak Turun Akibat Peningkatan Pasokan Mingguan AS

Best Profit (24/10) - Harga minyak turun pada hari Rabu (23/10) karena data industri AS menunjukkan peningkatan yang lebih besar dari perkiraan dalam pasokan minyak mentah, namun kemungkinan penurunan produksi yang lebih dalam dari OPEC dan sekutunya menahan penurunan.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember, kontrak bulan depan yang baru, turun 49 sen, atau 0,9%, menjadi $ 53,99 per barel. Kontrak November berakhir pada Selasa pada $ 54,16.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 49 sen, atau 0,82%, menjadi $ 59,21 per barel. best profit

Pasokan minyak mentah AS naik 4,5 juta barel menjadi 437 juta barel dalam pekan yang berakhir 18 Oktober, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 2,2 juta barel, data dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) menunjukkan.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) sedang mempertimbangkan apakah akan memperdalam penurunan produksi di tengah kekhawatiran pertumbuhan permintaan yang lemah tahun depan, yang menopang harga setelah membantu mengangkat kedua tolok ukur pada hari Selasa.

OPEC dan produsen minyak lainnya termasuk Rusia, sebuah kelompok yang dikenal sebagai OPEC +, telah berjanji untuk memotong produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) hingga Maret 2020. best profit

OPEC dan non-anggota lainnya dijadwalkan bertemu lagi mulai 5 hingga 6 Desember.

Namun Pemimpin OPEC de facto Arab Saudi, ingin fokus pertama pada meningkatkan kepatuhan terhadap pakta pengurangan produksi kelompok sebelum berkomitmen untuk lebih banyak pemotongan, sumber dari kelompok produsen minyak mengatakan.

Sementara itu, meredakan ketegangan perdagangan antara China dan Amerika Serikat, dua ekonomi terbesar dunia dan konsumen minyak terbesar, juga membantu meredam sentimen keseluruhan terhadap minyak, kata para pedagang. best profit

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan awal pekan ini bahwa upaya untuk mengakhiri perang dagang dengan China berjalan dengan baik, sementara pandangan serupa digaungkan oleh Wakil Menteri Luar Negeri China Le Yucheng pada hari Selasa.

Washington dan Beijing sedang mencoba untuk menyelesaikan tahap pertama dari perjanjian perdagangan untuk Trump dan Presiden China Xi Jinping yang ditandatangani pada bulan November di KTT Kerjasama Ekonomi Asia-Pasifik di Chili.

Malam nanti akan dirilis data pasokan minyak mentah mingguan oleh EIA yang diindikasikan menurun.
Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak berpotensi lemah merespon peningkatan pasokan mingguan AS seperti yang dilaporkan API. Namun jika malam nanti data yang dirilis EIA menunjukkan penurunan pasokan, akan mengangkat harga minyak. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 53,50-$ 53,00, namun jika naik akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 54,50-$ 55,00. best profit

Sumber : Vibiznews