PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 2 September 2019

Best Profit | China Perlambat Pengenaan Tarif Barang AS, Sebagian Besar Bulan Desember

Best Profit (3/9) - China memperlambat pembalasan pengenaan tarif seiring terus meningkatnya ketegangan perdagangan dengan AS.

Pemerintah China pada hari Minggu menyatakan peningkatan bea antara 5% dan 10% pada berbagai barang utama Amerika yang diekspor ke China, termasuk kedelai dan minyak mentah.

Namun proporsi tarif yang dimulai pada hari Minggu hanya menyumbang sekitar sepertiga dari lebih dari 5.000 lini produk yang tercantum dalam pengumuman terbaru. Mayoritas tarif akan mulai berlaku 15 Desember, dan rencana China untuk membalas tarif pada otomotif dan suku cadang AS juga tidak akan berlangsung hingga saat itu. best profit

Sebuah laporan oleh Panjiva, sebuah perusahaan data rantai pasokan yang merupakan bagian dari S&P Global Market Intelligence, menunjukkan bahwa produk-produk dalam kelompok 1 September mungkin telah dipilih karena barang-barang itu melihat beberapa perbaikan dalam pengiriman daripada penurunan lebih lanjut. Analisis 27 Agustus menunjukkan bahwa ekspor A.S. pada kelompok 1 September turun 15,2% pada kuartal kedua dari tahun lalu, dibandingkan dengan penurunan 20,4% untuk kelompok 15 Desember.

Peningkatan ini merupakan bagian dari pengumuman Departemen Keuangan 23 Agustus untuk tarif pembalasan atas barang-barang AS senilai $ 75 miliar. Sebagian dari kenaikan tarif terbaru Presiden AS Donald Trump juga mulai berlaku pada hari Minggu. best profit

Intinya, semua ekspor Cina senilai $ 550 miliar ke AS akan dikenai bea masuk ketika putaran lain diterapkan pada bulan Desember.

“Di bawah situasi saat ini, kami pikir masalah yang harus didiskusikan adalah pembatalan tarif ekspor China senilai $ 550 miliar, untuk mencegah eskalasi lebih lanjut dari perang dagang,” kata juru bicara Kementerian Perdagangan, Gao Feng, pada saat konferensi pers hari Kamis, demikian rilis CNBC. “Pada saat ini, pihak China sedang dalam negosiasi serius tentang topik ini dengan pihak AS.” best profit

Selama akhir pekan, Dewan Bisnis AS-China mengatakan dalam survei anggota tahunannya bahwa hampir setengah dari responden melaporkan kehilangan penjualan, terutama karena penerapan tarif. Survei juga menemukan bahwa anggota kehilangan pangsa pasar kepada pesaing asing.

Ekspor A.S. ke Cina menyumbang lebih dari 1,1 juta pekerjaan Amerika, menurut laporan terpisah dari dewan. best profit

Sumber : Vibiznews