PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 27 June 2019

Best Profit | Harga Minyak Naik Jelang Pertemuan G-20

Best Profit (28/6) - Harga minyak naik tipis di tengah ekspektasi bahwa OPEC akan memperpanjang kesepakatan pengurangan produksi. Sementara investor menunggu pertemuan antara Amerika Serikat dan China yang dapat menghasilkan terobosan tentang pembicaraan perdagangan.

Melansir laman Reuters, Jumat  (28/6/2019), harga minyak mentah berjangka Brent naik 6 sen menjadi USD 66,55 per barel. Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 5 sen menjadi USD 59,43 per barel.

Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) diperkirakan akan menggulirkan kesepakatan untuk mengurangi pasokan pada pertemuan minggu depan dan membahas pendalaman pembatasan, menurut menteri perminyakan Irak. best profit

Sumber mengatakan kepada Reuters bulan ini bahwa Aljazair telah melontarkan gagasan untuk memperdalam pengurangan sekitar 600.000 barel per hari.

Kesepakatan antara OPEC dan sekutunya, termasuk Rusia untuk mengekang produksi sebesar 1,2 juta barel per hari, berakhir pada akhir Juni. Pertemuan pada 1-2 Juli di Wina akan membahas langkah selanjutnya. best profit

Pertemuan OPEC juga akan mengikuti KTT G20 akhir pekan ini. "Jika kita tidak melihat OPEC memperpanjang perjanjian produksinya dan AS dan China meninggalkan G20 dengan lebih banyak masalah, reli hingga tertinggi satu bulan ini bisa berhenti," kata Gene McGillian, Wakil Presiden Riset Pasar di Tradition Energy di Stamford , Connecticut.

Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Rabu kemungkinan kesepakatan kesepakatan perdagangan dengan Presiden China Xi Jinping dilakukan akhir pekan ini. Namun dia siap untuk mengenakan tarif kembali terhadap sebagian besar impor Tiongkok yang tersisa jika kedua negara tidak menemukan persetujuan. best profit

"Sudah jelas bahwa investor sedikit berhati-hati ketika datang ke pertemuan ini, mengingat bagaimana pembicaraan gagal sebelumnya dan pembicaraan pertempuran kami sejak dilihat dari kedua belah pihak," kata Craig Erlam, Analis di OANDA.

Ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran juga membuat pasar gelisah. Iran berada di jalur untuk melanggar ambang batas dalam perjanjian nuklirnya dalam beberapa hari, dengan mengakumulasi lebih banyak uranium yang diperkaya daripada yang diizinkan, meskipun Iran belum melakukannya dengan tenggat waktu yang ditentukan pada Kamis. best profit

Ketika ditanya tentang Iran yang mungkin melanggar pembatasan itu, Perwakilan Khusus AS untuk Iran Brian Hook mengatakan sudah jelas akan ada konsekuensinya.

Di tempat lain, pemerintah provinsi penghasil minyak mentah utama Kanada, Alberta, mengurangi pembatasan produksi minyak mentah untuk Agustus pada Kamis.

Dengan menetapkan batas 3,74 juta barel per hari, dibandingkan dengan 3,71 juta barel per hari pada Juli. best profit

Sumber : Liputan6

best profit