PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 16 December 2018

Best Profit | Google Setop Dukungan Android Ice Cream Sandwich

Best Profit (17/12) - Google mengumumkan akan menghentikan dukungan Layanan API untuk sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich.
Dengan informasi ini, artinya di masa depan, aplikasi-aplikasi yang dipasang oleh pengguna di perangkat dengan OS Android ICS tidak akan bisa diperbarui, karena Google sudah menghentikannya.

Dengan keputusan ini, OS yang masih mendapatkan dukungan update Layanan API level 16 adalah Android 4.1 Jelly Bean, sebagai tingkat dukungan minimum.
Kendati demikian, pengembang aplikasi masih bisa terus mempertahankan dan memperbarui versi aplikasinya untuk Android ICS, tetapi hanya pada API level 14 atau 15. Demikian sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari The Verge, Minggu (9/12/2018).

Penghentian dukungan Layanan API untuk Android Ice Cream Sandwich memang bukan hal mengejutkan. Best Profit

Hal ini karena menurut dashboard pengembang Google, per 26 Oktober lalu, hanya 0,3 persen pengguna Android di seluruh dunia yang masih menjalankan Android versi Ice Cream Sandwich.

Jika dikalkulasi, 0,03 persen dari 2 miliar perangkat Android di seluruh dunia setidaknya mencapai angka 6 juta smartphone dan tablet.

Artinya, ada 6 juta perangkat smartphone dan tablet yang akan terdampak penghentian dukungan Layanan API ini.

Mengingat buruknya status pembaruan software Android, jika kamu termasuk yang masih memakai smartphone dengan OS Android ICS, kemungkinan kamu tak akan mendapatkan pembaruan ke OS Jelly Bean dalam waktu dekat. Best Profit

Sehingga, akan lebih baik jika pengguna perangkat dengan OS Android ICS memperbarui ke perangkat terbaru.

Belum lama ini, Google kembali merilis data distribusi OS Android. Dilansir Phone Arena, Senin (29/10/2018), Oreo merupakan versi Android kedua yang kini paling banyak digunakan dengan total 21,5 persen perangkat.

Jumlahnya pengguna yang memakai Android Oreo naik 2,3 persen dibandingkan satu bulan lalu.
Marshmallow bergeser satu peringkat ke nomor tiga dengan porsi 21,3 persen.

Sementara Nougat sebagai versi Android 2016 mendominasi dengan distribusi sebesar 28,2 persen, tapi mengalami penurunan yang cukup besar dari 29,3 persen pada bulan lalu. Best Profit

Sumber : Liputan6