PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 22 August 2018

PT Bestprofit | Asian Games 2018, Trafik Vidio Naik 300 Persen Jadi 20 Juta per Hari

PT Bestprofit (22/8) - Euforia opening ceremony Asian Games 2018 yang sukses menyihir masyarakat Indonesia, masih terasa hingga sekarang.

Untuk informasi, pembukaan turnamen olahraga bergengsi terbesar se-Asia itu dihelat di venue Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, pada Sabtu malam (18/8/2019).

Meski digelar secara langsung di GBK, acara akbar yang diramaikan berbagai bintang ini bisa disaksikan secara live lewat Vidio.

Besarnya animo penonton yang menyaksikan opening ceremony Asian Games 2018, ternyata juga berimbas pada platform video streaming milik EMTEK tersebut.
SVP Product KMK Online Hadikusuma Wahab mengungkap sejumlah statistik menarik setelah pembukaan Asian Games 2018 berlangsung.

Salah satu statistik yang diungkap adalah jumlah penonton yang menyaksikan Asian Games 2018.

Jumlah penonton selama Asian Games 2018 diklaim meningkat 300 persen (tiga kali lipat) daripada jumlah penonton harian di Vidio. pt bestprofit

"Jumlah penonton harian baik melalui web dan aplikasi biasanya tercatat 6,6 juta. Sementara pada momen Asian Games 2018 berlangsung, apalagi pada Senin (21/8/2018) itu ada kompetisi bola dan badminton, jumlah melonjak tiga kali lipat hingga 20 juta per hari," terang pria yang karib disapa Dhiku tersebut kepada Tekno Liputan6.com.

Sementara, saat pembukaan Asian Games 2018 berlangsung, tercatat ada 650 ribu penonton yang menyaksikan perhelatan ini.

"Jumlah penonton sepanjang pembukaan Asian Games 2018 itu ada 650 ribu. Mereka menonton live di Vidio," terangnya.

Adapun untuk jumlah penonton alias user Vidio juga diklaim naik hampir 2 kali lipat per hari, dari yang biasanya 4 juta menjadi 7,5 juta.

Tak cuma itu, Dhiku juga membeberkan jumlah unduhan aplikasi Vidio di Android juga telah melampaui 10 juta unduhan. Jika digabung dengan platform iOS, jumlah unduhan hampir mencapai 11 juta.

"Kemarin (Senin, 20 Agustus 2018), dalam satu hari ada sekitar 12 juta video views dari seluruh tayangan live streaming Asian Games 2018 di Vidio yang berasal dari 13 live channel dan juga dari SCTV/Indosiar," ujarnya.

Dan jika dirata-rata, jumlah penonton Vidio yang menyaksikan pertandingan Asian Games 2018 setiap harinya menghabiskan durasi 45 menit.

"Sejak Asian Games 2018, terus meningkat jadi satu jam," ucap Dhiku. pt bestprofit
Sebagai catatan, konten Asian Games 2018 yang bisa disaksikan di Vidio cuma bisa ditonton di negara Indonesia saja.

Euforia Asian Games 2018 juga turut dirayakan aplikasi BBM.

Aplikasi pesan instan milik Emtek ini menghadirkan fitur khusus untuk menyambut turnamen olahraga bergengsi terbesar di Benua Kuning tersebut.

Dengan adanya sederet fitur Asian Games 2018, BBM berharap siap untuk membantu pengguna untuk terus update informasi seputar pertandingan. Menariknya lagi, pengguna BBM bahkan bisa langsung menonton ragam pertandingan Asian Games 2018 di dalam aplikasi!

Berikut beberapa fitur khusus Asian Games 2018 yang bisa kamu jajal, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari keterangan resmi BBM, Selasa (21/8/2018).

Perlu diketahui, BBM adalah salah satu official broadcaster Asian Games 2018 bersama Emtek.

Dalam layanan baru Asian Games yang ada di Discover, pengguna BBM bakal mendapatkan perkembangan berita dan video terbaru, mulai dari persiapan atlet, cuplikan pertandingan pilihan dan komentar setelah pertandingan.

Seperti yang sudah dijanjikan, pengguna tidak perlu menonton televisi untuk menyaksikan pertandingan olahraga favorit, karena mereka bisa langsung menyaksikan pertandingan secara live streaming di BBM.

Menariknya lagi, tayangan olahraga seperti Asian Games 2018 dan tayangan hiburan lainnya hadir di dalam Group Chat BBM (hingga 300 anggota).

Pengguna bisa berbagi video dari platform Vidio atau Live TV yang dapat ditemukan di Discover ke chat dengan orang lain ataupun group chat, sehingga semua orang dapat menyaksikan berbagai video dalam waktu bersamaan di dalam grup chat. pt bestprofit

Untuk melakukannya, pilih menu Asian Games dari Discover atau dari attachement panel di dalam layar chat .

Pilih video yang mau disaksikan bersama teman dalam layar chat, lalu pilih Send to Chat.
Kamu bersama teman-teman dapat mengekspresikan dan memberikan dukungan kepada atlet di dalam grup chat secara langsung.

Menu DANA kini hadir di Discover dengan shortcut, dengan demikian membuat akses lebih cepat dan mudah ke fitur DANA.

Desain baru ini akan lebih mudah terlihat saat membuka Discover, dan membuat pengguna BBM lebih mudah mendapatkan promosi dan tawaran spesial di dalam banner khusus.
Caranya, geser banner untuk melihat semua promosi yang dapat menghemat pengeluaran seperti 50 persen cashback untuk voucher pulsa tertentu.

Bagi pengguna yang telah terdaftar, ketuk tanda panah di dekat tombol Balance untuk menuju fitur DANA, atau shortcut yang baru untuk menuju berbagai fitur seperti Topup, Pulsa ataupun Pocket dengan sedikit sentuhan.

Jika kamu adalah pengguna DANA baru, cukup ketuk banner biru di atas Discover untuk memulai proses registrasi. pt bestprofit

Sumber : Liputan6