PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 10 May 2018

PT Bestprofit | Trump mengumumkan KTT Korea Utara akan berada di Singapura

PT Bestprofit (11/5) Presiden Donald Trump akan bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada 12 Juni di Singapura, presiden AS mengumumkan Kamis di Twitter.
"Pertemuan yang sangat diantisipasi antara Kim Jong Un dan saya sendiri akan berlangsung di Singapura pada 12 Juni," Trump tweeted. "Kami berdua akan mencoba menjadikannya momen yang sangat spesial untuk Perdamaian Dunia!"

KTT, yang telah bekerja sejak Trump menerima undangan Kim untuk bertemu pada bulan Maret, akan menjadi pertemuan pertama antara presiden AS yang duduk dan pemimpin Korea Utara.

Para pejabat AS juga dianggap memegang KTT di zona demiliterisasi Korea atau di Mongolia, tetapi akhirnya menetap di negara kota Singapura sebagai lokasi.

CNN melaporkan, Rabu, para pejabat administrasi Trump bergerak maju dengan rencana untuk pertemuan yang akan berlangsung di Singapura.

Singapura adalah pilihan utama awal di antara para pejabat tinggi pemerintahan, termasuk Sekretaris Negara Mike Pompeo dan kepala staf Gedung Putih John Kelly, yang sejak awal mengakui bahwa lokasi KTT akan memainkan peran besar dalam bagaimana pembicaraan itu dilihat di seluruh dunia. pt bestprofit

Perhatian utama mereka adalah kenetralan - baik dalam politik lokasi (tidak ada negara seperti Cina atau Rusia yang dilihat sebagai "terlalu komunis") dan geografinya. Logistik merupakan masalah sekunder tetapi masih utama. Setelah Kim menunjukkan bahwa ia bersedia naik ke salah satu pesawatnya untuk terbang ke China minggu ini, para pejabat yakin Singapura - sekitar 3.000 mil dari Pyongyang - akan berfungsi.

Trump pekan lalu mengatakan tanggal dan waktu untuk pertemuan itu telah ditetapkan. Namun meskipun demikian, lokasi dan tanggal tidak diselesaikan sampai Pompeo bertemu dengan Korea Utara. Baik mereka dan pemerintah Korea Selatan menekan pembicaraan di DMZ dan didorong oleh dukungan publik Trump untuk menahan mereka di sana.
"Banyak negara sedang dipertimbangkan untuk RAPAT, tetapi akankah Rumah Perdamaian / Perwakilan Kebebasan, di Perbatasan Korea Utara & Selatan, menjadi situs yang lebih Perwakilan, Penting dan Abadi daripada negara pihak ketiga? Hanya bertanya!" Trump telah menge-tweet minggu lalu.

Tweetnya menangkap para pembantu yang lengah, karena situs itu telah dikesampingkan secara internal. Ajudan ditugasi untuk melihat apakah Singapura bisa menyediakan atmosfer perayaan yang sama seandainya pembicaraan berhasil. pt bestprofit

Pompeo, Kelly dan penasihat keamanan nasional John Bolton terus berpendapat bahwa DMZ dapat muncul dengan damai bagi Kim dan bahwa dia mungkin mendapatkan pesan yang salah jika Trump pergi ke sana. Butuh beberapa minggu untuk mencegahnya dari ide mengadakan pembicaraan di sana, tetapi akhirnya dia datang ke Singapura.

Pengumuman itu datang sehari setelah Korea Utara membebaskan tiga orang Amerika yang dipenjara selama kunjungan Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo ke Pyongyang.

Selain mengamankan pembebasan tiga orang Amerika, Pompeo juga menyelesaikan rincian untuk pertemuan mendatang antara Trump dan Kim.

Trump telah memukul nada optimis yang berhati-hati dalam membahas prospek mencapai kesepakatan selama KTT mendatang dengan Kim, mengatakan dia berharap perjanjian bersejarah dapat ditengahi sementara juga memperingatkan pembicaraan bisa membuktikan tidak berbuah. Tetapi Presiden melihat pembebasan ketiga orang Amerika itu sebagai alasan lain untuk optimisme saat ia bersiap untuk KTT itu.

"Kami memulai dengan pijakan baru - saya benar-benar berpikir kami memiliki kesempatan yang sangat bagus untuk melakukan sesuatu yang sangat berarti. Banyak hal yang sangat bagus telah terjadi," kata Trump ketika dia menyapa mantan tahanan di Pangkalan Gabungan Andrews Kamis pagi. pagi.

"Saya benar-benar berpikir dia ingin melakukan sesuatu dan membawa negara itu ke dunia nyata," tambahnya dari Kim. "Belum pernah sejauh ini, tidak pernah ada hubungan seperti ini. Saya benar-benar berpikir banyak kemajuan telah dibuat." pt bestprofit

Sumber : CNN