PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 15 May 2018

PT Bestprofit | Korea Utara memperingatkan AS karena menunda pembicaraan Korea Selatan mengenai latihan militer

PT Bestprofit (16/5) - Korea Utara mengancam akan membatalkan KTT yang direncanakan antara Presiden Donald Trump dan Kim Jong Un yang dijadwalkan pada 12 Juni di Singapura, mengatakan bahwa AS harus mempertimbangkan dengan cermat nasib pertemuan yang akan datang, mengingat apa yang disebutnya "gangguan militer provokatif dengan Korea Selatan." , "Kantor berita negara Korea Utara melaporkan Rabu pagi waktu setempat.

Peringatan itu muncul ketika KCNA melaporkan Korea Utara telah menunda pembicaraan dengan Korea Selatan karena latihan militer bersama yang dilakukan oleh Korea Selatan dan AS.

"Kami menyadari laporan media Korea Selatan. Amerika Serikat akan melihat apa yang Korea Utara telah katakan secara independen, dan terus berkoordinasi erat dengan sekutu kami," kata sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders dalam sebuah pernyataan.
Namun, Gedung Putih tertangkap waspada oleh laporan, menurut pembantunya. Seorang pejabat menegaskan pernyataan dari Departemen Luar Negeri bahwa mereka tidak menerima informasi dari Pyongyang tentang status perundingan.

Juru bicara Departemen Luar Negeri Heather Nauert membela latihan bersama militer AS-Korea Selatan Selasa dan mengatakan AS tidak mendengar ada gangguan pada latihan yang direncanakan atau KTT mendatang. pt bestprofit

Sementara laporan media baru muncul ketika dia mengambil podium ruang briefing, Nauert berkata, "Kami belum mendengar apapun dari pemerintah itu atau pemerintah Korea Selatan untuk menunjukkan bahwa kami tidak akan terus melakukan latihan ini atau bahwa kami tidak akan terus merencanakan untuk pertemuan kami antara Presiden Trump dan Kim Jong Un bulan depan. "

"Jangan terlalu terburu-buru," dia memperingatkan para wartawan. "Berita ini baru saja keluar. Kami perlu memverifikasinya untuk mendapatkan informasi tambahan tentang itu tetapi kami akan maju dalam merencanakan pertemuan kami bulan depan."

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan kepada CNN bahwa Presiden Donald Trump telah diberitahu tentang peringatan tentang nasib KTT 12 Juni di Singapura dan bahwa Gedung Putih sedang mempersiapkan tanggapan.

Pertemuan sedang berlangsung sekarang antara pejabat Gedung Putih, Dewan Keamanan Nasional dan Departemen Pertahanan, kata pejabat itu.

"Tindakan Korea Utara hari ini tidak mengejutkan. Mereka datang langsung dari buku pedoman Kim Jong Il tentang perundingan: Tingkatkan ekspektasi dari sebuah terobosan diplomatik, batalkan / sarankan Pyongyang mungkin membatalkan pertemuan dan kemudian mendorong lebih banyak konsesi untuk mengadakan pertemuan," menurut Anthony Ruggiero, rekan senior di Yayasan Pertahanan Demokrasi. pt bestprofit

"Administrasi Trump harus melihat melalui upaya terang-terangan ini untuk memaksa konsesi tambahan. AS harus melanjutkan latihan militer defensif dan mengingatkan Kim bahwa kampanye tekanan maksimum akan meningkat jika Korea Utara menarik diri dari KTT," tambahnya.

Pembicaraan antara Korea diatur untuk dilanjutkan hari Rabu. Kementerian Unifikasi Korea Selatan mengatakan pihaknya menerima pemberitahuan tertulis menjelang pengumuman penundaan pada hari Rabu dari perunding Korea Utara Ri Son Gwon, menurut seorang pejabat dengan Kementerian Unifikasi. Pejabat itu tidak akan mengungkapkan isi yang tepat dari catatan, mengutip protokol internal.

Laporan KCNA mengatakan latihan tempur udara Max Thunder 2018 menentang deklarasi Panmunjom - ditandatangani bulan lalu antara Korea - dimana mereka setuju untuk menghentikan semua tindakan bermusuhan satu sama lain.

KCNA memberi label Max Thunder mengebor "provokasi yang disengaja."

Pentagon mengatakan pada hari Selasa bahwa "Republik Korea (ROK) dan pasukan militer AS saat ini sedang terlibat dalam latihan rutin musim semi ROK-AS yang berulang, untuk memasukkan latihan Foal Eagle 2018 dan Max Thunder 2018." pt bestprofit

Latihan ini melibatkan Angkatan Udara AS dan pasukan Korea Selatan dengan sekitar 2.000 tentara yang berpartisipasi, seorang pejabat Departemen Pertahanan mengatakan kepada CNN.

"Latihan-latihan pertahanan ini adalah bagian dari program pelatihan rutin tahunan rutin ROK-AS., Untuk mempertahankan dasar kesiapan militer," kata seorang juru bicara Pentagon Kolonel Rob Manning.

"Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Aliansi ROK-AS untuk mempertahankan ROK dan meningkatkan interoperabilitas dan kesiapan.

Sementara kita tidak akan membahas spesifik, sifat pertahanan dari latihan gabungan ini telah jelas selama beberapa dekade dan tidak berubah, "Manning menambahkan.

Kembali pada bulan Maret, ketika penasihat keamanan nasional Korea Selatan mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih bahwa Kim telah mengundang Trump untuk bertemu, dia juga mengatakan bahwa Kim "memahami bahwa latihan militer bersama rutin antara Republik Korea dan Amerika Serikat harus terus berlanjut." pt bestprofit

Sumber : CNN