PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Sunday, 20 May 2018

PT Bestprofit | Harga Minyak AS Naik 3 Minggu Berturut; Banyak Sentimen Positif Mendukung

PT Bestprofit (21/5) -  Harga minyak mentah tergelincir pada akhir pekan, terpicu aksi profit taking menyusul rally harga minyak akibat jatuhnya produksi Venezuela, permintaan global yang kuat dan sanksi AS terhadap Iran.
Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS pada akhir pekan berakhir turun 21 sen menjadi $ 71,28 per barel, tetapi membukukan kenaikan minggu ketiga berturut-turut.

Harga minyak mentah berjangka Brent turun 81 sen, atau 1 persen, menjadi $ 78,49 per barel pada pukul 2:29 siang. ET, bersiap untuk kenaikan enam minggu berturut-turut. pt bestprofit

Minyak Brent menembus $ 80 untuk pertama kalinya sejak November 2014 pada hari Kamis, tetapi menyerah hampir semua kenaikan hari dalam perdagangan sore. Investor mengantisipasi lebih banyak keuntungan karena kekhawatiran pasokan, setidaknya dalam jangka pendek. Brent telah menguat sekitar 17 persen sejak awal tahun ini.

Pedagang melihat ke depan untuk pemilihan Venezuela pada hari Minggu, yang kemudian dapat memicu sanksi tambahan AS jika Presiden Nicolas Maduro terpilih kembali untuk masa jabatan enam tahun, meskipun partai oposisi telah memboikot dan dua dari lawannya yang paling populer telah dilarang ikut serta. Proses ini telah dikritik oleh Amerika Serikat, Uni Eropa dan negara-negara Amerika Latin.

Sanksi lebih lanjut dapat menekan pasokan minyak Venezuela lebih lanjut, yang sudah pulih dari kurangnya pemeliharaan dan ketidakmampuan PDVSA yang dikelola negara untuk membayar tagihannya. Baru-baru ini, perusahaan memilih untuk menutup kilangnya di Curacao setelah ConocoPhillips telah menyita minyak karena berusaha untuk mengumpulkan pada putusan pengadilan senilai $ 2 miliar. pt bestprofit

Barclays mengatakan produksi dari Venezuela bisa jatuh di bawah 1 juta barel per hari. Negara ini menghasilkan sekitar 1,4 juta bph pada April, menurut sumber sekunder OPEC.
Produsen utama OPEC Arab Saudi mengatakan pada hari Kamis akan memastikan dunia cukup dipasok dengan minyak seperti konsumen utama India menyatakan frustrasi dengan kenaikan harga.

Menteri Energi Saudi Khalid al-Falih memanggil Menteri Perminyakan India Dharmendra Pradhan untuk meyakinkannya bahwa mendukung pertumbuhan ekonomi global adalah “salah satu tujuan utama kerajaan,” kata Kementerian Energi Saudi. pt bestprofit

Harga minyak mentah telah mendapat dukungan luas dari pemotongan pasokan sukarela yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak. Minyak juga didukung oleh pengumuman bulan ini oleh Amerika Serikat bahwa negara itu akan menarik diri dari perjanjian senjata nuklir Iran 2015 dan memperbarui sanksi terhadap anggota OPEC.

Bank investasi AS, Jefferies, mengatakan sanksi terhadap Iran dapat menghapus lebih dari 1 juta bpd dari pasar.

Jumlah kilang minyak AS bertahan stabil di 844 minggu ini setelah naik selama enam minggu berturut-turut, kata perusahaan jasa energi General Electric Co, Baker Hughes. pt bestprofit

Sumber : Vibiznews