PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 17 May 2018

Bestprofit | Trump, masih merencanakan KTT, meyakinkan dan memperingatkan Kim Jong Un

Bestprofit (18/5) - Presiden Donald Trump pada Kamis mengatakan para pejabat AS dan Korea Utara terus mempersiapkan pertemuan puncak diplomatik bulan depan, bahkan ketika Korea Utara mengancam dalam beberapa hari terakhir untuk menarik keluar dari apa yang akan menjadi pertemuan bersejarah pertama antara seorang pemimpin Korea Utara dan presiden AS .

Trump juga meyakinkan Kim Jong Un bahwa pemimpin Korea Utara akan tetap berkuasa jika ia meninggalkan program senjata nuklirnya, tetapi memperingatkan Kim bahwa Korea Utara bisa "hancur" jika ia menolak untuk melakukan kesepakatan dengan Amerika Serikat.

Komentar Trump adalah komentarnya yang paling luas sejak Korea Utara memberikan pukulan bagi harapan untuk suksesnya KTT AS-Korea Utara bulan depan dalam serangkaian pernyataan awal pekan ini.

"Mereka telah bernegosiasi seperti tidak ada yang terjadi," kata Trump tentang Korea Utara.

Sementara dia telah membaca laporan berita tentang pernyataan Korea Utara dan berbicara dengan Korea Selatan, Trump mengatakan Korea Utara belum memberi sinyal rencana untuk membatalkan KTT. bestprofit

"Jika pertemuan itu terjadi, itu terjadi. Dan jika tidak, kami melanjutkan ke langkah berikutnya," kata Trump. "Kami mungkin memiliki pertemuan. Kami mungkin tidak memiliki pertemuan. Jika kami tidak memilikinya, itu akan sangat menarik. ... Kami akan melihat apa yang terjadi."

Presiden memang berusaha menjauhkan diri dari komentar penasehat keamanan nasionalnya, John Bolton, yang telah membuat kesal warga Korea Utara, mengabaikan pembicaraan tentang penerapan "model Libya" pada denuklirisasi Korea Utara dan meyakinkan Kim bahwa ia akan tetap berkuasa jika dia menyerahkan senjata nuklirnya.

Namun Presiden juga tampak bingung tentang "model Libya" Bolton yang disebut akhir bulan lalu, ketika penasihat keamanan nasionalnya mengatakan "model Libya 2003, 2004" dapat diterapkan pada perundingan AS dengan Korea Utara. Bolton mengacu pada pembongkaran senjata pemusnah massal program Libya, tetapi Trump tampaknya merujuk pada "model Libya" sebagai intervensi militer berikutnya di Libya bertahun-tahun kemudian yang menghapus Moammar Gadhafi dari kekuasaan.

"Model Libya bukanlah model yang kita miliki sama sekali ketika kita memikirkan Korea Utara," kata Trump. "Ini dengan Kim Jong Un akan menjadi sesuatu di mana dia akan berada di sana. Dia akan menjalankan negaranya. Negaranya akan sangat kaya." bestprofit

"Model Libya adalah model yang jauh berbeda. Kami menghancurkan negara itu. Kami tidak pernah berkata kepada Gaddafi, 'Oh, kami akan memberi Anda perlindungan,'" lanjutnya. "Kami masuk dan menipunya, dan kami melakukan hal yang sama dengan Irak."

Mengacu pada komentar-komentar itu, Trump juga memperingatkan Kim tentang alternatif untuk menyerang kesepakatan denuklirisasi: penghancuran Korea Utara dan penghilangan Kim dari kekuasaan.

"Model itu akan terjadi jika kita tidak membuat kesepakatan," kata Trump.

Presiden mencatat bahwa nada keras Korea Utara minggu ini datang setelah Kim bertemu untuk kedua kalinya dengan Presiden China Xi Jinping, dan menyarankan pemimpin China itu bisa "mempengaruhi" Kim untuk mengeraskan pendiriannya.

Sementara Trump ragu apakah KTT akan maju bulan depan, dia menegaskan bahwa dia tetap bersedia untuk bertemu dengan mitra Korea Utara. Pertanyaannya, katanya, adalah apakah Kim masih mau.

"Anda harus mau melakukannya. Dengan kesepakatan ... Anda harus memiliki dua pihak yang ingin melakukannya," kata Trump. Kim "benar-benar ingin melakukannya. Mungkin dia tidak mau melakukannya." bestprofit

Sumber : CNN