PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
DIRGAHAYU INDONESIA ke - 73.

Wednesday, 30 May 2018

Bestprofit | Bursa Eropa Sebagian Besar Positif; Ketegangan Politik Italia Mereda

Bestprofit (31/5) - Pasar Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih tinggi pada hari Rabu malam (30/05), seiring meredanya kekhawatiran krisis politik di Italia.

Perkembangan di Italia tetap menjadi sorotan. Reuters melaporkan Rabu bahwa partai-partai Italia mencari “titik kompromi pada nama lain” untuk posisi menteri ekonomi, mengutip sumber yang dekat dengan Gerakan Lima Bintang. Sergio Mattarella, presiden negara itu, memveto Five Star dan Lega memilih menteri ekonomi selama akhir pekan.

Italia telah tanpa pemerintah sejak pemungutan suara yang tidak meyakinkan pada awal Maret, dengan presiden akhirnya mencalonkan mantan pejabat Dana Moneter Internasional Carlo Cottarelli sebagai perdana menteri sementara sampai jajak pendapat diadakan antara September dan musim semi 2019.

Indeks Stoxx 600 pan-Eropa ditutup naik hampir 0,3 persen, dengan sektor mixed dan sebagian besar bursa utama di wilayah positif. bestprofit

Indeks Italia FTSE MIB rebound 2 persen lebih tinggi setelah mencatat kerugian tajam dalam beberapa hari terakhir. Ketidakpastian politik Italia telah mengguncang pasar keuangan global di tengah berita prospek pemilihan cepat di Roma dapat disusun sebagai referendum de facto.

Sedangkan indeks FTSE berakhir pada 7689.57, naik 56.93 poin atau 0.75%
Indeks DAX berakhir pada 12783.76, naik 117.25 poin atau 0.93%
Indeks CAC berakhir pada 5427.35, turun -10.71 poin atau -0.20% bestprofit

Melihat saham individu, Vivendi jatuh dekat ke dasar patokan Eropa pada Rabu setelah raksasa media Perancis kehilangan hak untuk menyiarkan pertandingan sepak bola domestik. Kemunduran itu dianggap untuk menyoroti kurangnya prospek pertumbuhan untuk saluran TV Canal Plus Vivendi. Saham perusahaan turun lebih dari 3,6 persen di tengah berita.

Pengecer diskon Inggris B & M termasuk di antara para pelaku top Eropa setelah melaporkan kenaikan 25 persen dalam laba setahun penuh pada hari Rabu. Saham perusahaan naik 4,5 persen.

Sementara itu, Bayer Jerman naik hampir 4 persen karena pedagang memantau berita bahwa Departemen Kehakiman AS membersihkan jalan untuk persetujuan akuisisi Monsanto senilai $ 66 miliar.

Pada rilis data, survei sentimen zona Eropa untuk Mei menunjukkan penurunan ke 112,5 dari 112,7 pada bulan sebelumnya.

Di Jerman, tingkat inflasi harga konsumen melonjak menjadi 2,2 persen pada bulan Mei, di atas target Bank Sentral Eropa di bawah, atau mendekati 2 persen.

Sore nanti akan dirilis data Inflation Rate Mei Zona Eropa yang diindikasikan meningkat dan data Unemployment Rate April Zona Eropa yang diindikasikan menurun. bestprofit

Sumber : Vibiznews