PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 16 May 2018

Best Profit | Trump mengatakan 'kita harus melihat' di KTT Korea Utara

Best Profit (17/5) - Presiden Donald Trump pada hari Rabu menawarkan tanggapan non-komitmen terhadap ancaman Korea Utara untuk membatalkan KTT yang direncanakan dengan Kim Jong Un, mengatakan dia tidak menerima informasi yang akan menempatkan pembicaraan dalam bahaya.

"Kami belum diberitahu sama sekali, kami harus melihatnya," kata Trump kepada wartawan di Oval Office, di mana dia bertemu dengan rekannya dari Uzbekistan. "Kami belum melihat apa-apa, kami belum mendengar apa-apa. Kami akan lihat apa yang terjadi."
Tetapi ditekan apakah ia masih akan bersikeras denuklirisasi Korea Utara sebagai syarat untuk pembicaraan, Trump mengangguk ya.

Para pembantu Trump bekerja hari Rabu untuk menentukan apakah peringatan semalam dari Korea Utara mungkin akan menjegal pertemuan puncak yang sangat diantisipasi, meskipun beberapa orang di pemerintahan mengakui ancaman itu merupakan gejolak yang diperkirakan dalam setiap berurusan dengan rezim pertapa yang tidak dapat diprediksi. best profit

Pernyataan keras dari Pyongyang mengakhiri pemanasan diplomatik yang telah mengarah ke pertemuan 12 Juni antara kedua orang itu, yang dijadwalkan terjadi di Singapura. Pemerintah AS tidak memiliki peringatan terlebih dahulu bahwa seorang pejabat tinggi Korut akan mengancam untuk membatalkan pembicaraan jika latihan militer bersama dengan Korea Selatan berlanjut atau jika AS mempertahankan desakannya bahwa Korea Utara segera membongkar program nuklirnya.

"Presiden ada di mana-mana hari ini," kata wakil sekretaris pers Gedung Putih Hogan Gidley.

Saat pernyataan-pernyataan itu, yang ditulis dalam retorika idiosinkratik Korea Utara, muncul dari layanan berita Korea Utara pada Selasa malam, para pejabat Amerika bergegas untuk memahami apa yang sebenarnya telah dikatakan, dan apakah itu menimbulkan risiko nyata bagi pertemuan Presiden mendatang.

Trump sedang mempersiapkan untuk meninggalkan Gedung Putih untuk pusat medis Walter Reed, di mana istri Melania sedang mengalami pemulihan setelah prosedur ginjal, ketika pernyataan peringatan awal terhadap latihan militer gabungan muncul pada Selasa sore. Pembantunya menunggu sampai ia kembali untuk memberikan penjelasan lengkap tentang masalah itu. best profit

Ia diperbarui lagi pada Rabu pagi setelah pernyataan tambahan muncul dari perunding perlucutan senjata Korea Utara yang menolak seruan AS untuk perlucutan senjata nuklir segera, kata para pejabat.

"Jika Amerika Serikat mencoba untuk mendorong kami ke sudut untuk memaksa pengabaian nuklir sepihak kami, kami tidak akan lagi tertarik pada dialog semacam itu dan tidak bisa tetapi mempertimbangkan kembali proses kami ke KTT DPRK-AS," pernyataan dari Kim Kye-kwan Baca baca.

Pada hari Rabu, pejabat pemerintah berdebat apakah Korea Utara hanya berpose menjelang KTT atau apakah ada sesuatu yang lebih pada ancaman. Para pejabat mengatakan mereka ingin membuat tekad sebelum Trump sendiri merespon.

Pemerintah berharap untuk menggunakan saluran diplomatik dan intelijen antara AS dan Korea Utara yang telah dibuka untuk mendapatkan kejelasan lebih besar tentang apa yang sebenarnya terjadi, dan apakah KTT masih bisa bergerak maju, kata para pejabat.

Satu orang yang terlibat dalam perencanaan untuk pembicaraan menyatakan optimisme yang hati-hati bahwa retorika yang datang dari Utara tidak akan menjegal pertemuan, menunjukkan Korea Utara dikenal karena perilaku tak terduga. Tetapi pejabat itu mengakui bahwa tanggapan Trump akan diawasi dengan ketat untuk tanda-tanda dia melunak atau mengakui apa pun kepada Kim. best profit

Berbicara kepada wartawan di Gedung Putih, tekan sekretaris Sarah Sanders mengatakan Trump siap untuk meninggalkan pembicaraan.

"Ini adalah sesuatu yang kami harapkan sepenuhnya. Presiden sangat terbiasa dan siap untuk negosiasi yang sulit, dan jika mereka ingin bertemu, kami akan siap, dan jika mereka tidak, itu tidak masalah juga," katanya.

Ditanya apakah tiang gawang telah dipindahkan untuk pembicaraan, dia hanya mengatakan bahwa parameter tersebut masih sedang dibahas.

"Ini percakapan yang sedang berlangsung," katanya. "Di luar itu saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan, selain dari apa yang sudah kami tetapkan apa prioritas kami ketika berbicara tentang percakapan ini dan bahwa kami akan siap jika itu terjadi." best profit

Sumber : CNN