PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Sunday, 13 May 2018

Best Profit | Presiden Trump mengatakan dia bekerja dengan China untuk menyelamatkan ZTE

Best Profit (14/5) - Pekerjaan di China beresiko, katanya.

ZTE, produsen smartphone dan peralatan telekomunikasi yang melakukan bisnis di seluruh dunia, mengumumkan pekan lalu bahwa pihaknya telah menghentikan operasi utamanya setelah pemerintahan Trump melarang perusahaan Amerika menjual komponen vitalnya.

Sekarang, Trump mengatakan dia bekerja dengan Presiden Xi Jinping China untuk membuat perusahaan kembali bangkit.

"Terlalu banyak pekerjaan di China yang hilang. Departemen Perdagangan telah diperintahkan untuk menyelesaikannya!" Trump menulis di tweet hari Minggu. Departemen Perdagangan AS tidak segera menanggapi beberapa permintaan untuk komentar hari Minggu.

Gedung Putih kemudian mengeluarkan pernyataan yang mengindikasikan bahwa Presiden Trump "mengharapkan" Menteri Perdagangan Wilbur Ross "untuk menerapkan penilaian independennya, konsisten dengan hukum dan peraturan yang berlaku, untuk menyelesaikan tindakan pengaturan yang melibatkan ZTE berdasarkan fakta-faktanya." best profit

Perjuangan ZTE saat ini telah menjadikannya sebagai konsekuensi yang paling terlihat sejauh ini dari perang dagang pembuatan bir antara Amerika Serikat dan China.

Perusahaan Cina mempekerjakan sekitar 75.000 orang. Ini juga merupakan penyedia smartphone terbesar keempat di Amerika Serikat.

Bulan lalu, administrasi Trump memblokir perusahaan-perusahaan Amerika dari menjual suku cadang atau memberikan layanan kepada ZTE sampai 2025. Larangan itu diberlakukan setelah Washington mengatakan ZTE melanggar kesepakatan yang dilanda tahun lalu di mana ZTE setuju untuk membayar denda $ 1,2 milyar karena melanggar sanksi AS di Iran dan Korea Utara.

ZTE membantah hal itu melanggar kesepakatan dan menarik larangan ekspor. Perusahaan itu memperingatkan pada bulan April, ketika larangan itu pertama kali diterapkan, bahwa itu akan "sangat berdampak pada kelangsungan hidup dan pengembangan" dari ZTE. Para ahli sejak itu mengatakan perusahaan itu bisa berputar-putar.

Tindakan keras AS terhadap ZTE telah ditafsirkan oleh sebagian orang sebagai bagian dari dorongan yang lebih luas oleh Amerika Serikat untuk melumpuhkan ambisi teknologi Cina. best profit

Namun ZTE juga telah lama menjadi sasaran pengawasan bagi para regulator dan pejabat di Amerika Serikat, yang waspada terhadap hubungannya dengan pemerintah China. Pemegang saham pengendali perusahaan adalah Shenzhen Zhongxingxin Telecommunications Equipment, sebuah perusahaan milik negara China.

Satu laporan kongres 2012 tentang ZTE dan Huawei, perusahaan teknologi besar Cina lainnya, mengatakan bahwa perusahaan "tidak dapat dipercaya untuk bebas dari pengaruh negara asing dan dengan demikian menimbulkan ancaman keamanan bagi Amerika Serikat dan sistem kami."

Adam Schiff, seorang anggota kongres Demokrat dari California, menanggapi tweet Trump, Minggu, mengatakan dia "harus lebih peduli tentang keamanan nasional kita daripada pekerjaan Cina."

"Agen-agen intelijen kami telah memperingatkan bahwa teknologi ZTE dan telepon menimbulkan ancaman keamanan siber besar," katanya.

Trump telah berulang kali mengecam Cina karena apa yang dia sebut praktik perdagangan yang tidak adil. Dan perang dagang menjulang antara Amerika Serikat dan Cina telah disela oleh kedua negara yang mengancam tarif miliaran dolar terhadap tarif lainnya.

Pada hari Minggu, Trump muncul untuk meredakan retorika, mengatakan negara-negara "bekerja sama dengan baik dalam perdagangan."

"Tapi perundingan di masa lalu sangat mendukung China, selama bertahun-tahun, bahwa sulit bagi mereka untuk membuat kesepakatan yang menguntungkan kedua negara," katanya dalam sebuah tweet. "Tapi tenanglah, semuanya akan berhasil!" best profit

Sumber : CNN