PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Thursday, 5 April 2018

PT Bestprofit | Trump mengancam untuk menampar $ 100 miliar dalam tarif tambahan di China

PT Bestprofit (6/4) - "Mengingat pembalasan China yang tidak adil, saya telah menginstruksikan [Perwakilan Perdagangan Amerika Serikat] untuk mempertimbangkan apakah $ 100 miliar dari tarif tambahan akan sesuai," kata presiden dalam sebuah pernyataan.

Awal pekan ini, Amerika Serikat mengumumkan tarif baru senilai $ 50 miliar barang China, mengklaim bahwa China mencuri kekayaan intelektual AS. China menanggapi dalam beberapa jam dengan mengumumkan tarif senilai $ 50 miliar untuk barang-barang AS.

Langkah-langkah mengikuti tarif AS yang diberlakukan awal tahun ini pada baja dan aluminium Cina, yang juga mendorong tanggapan dari China.

Pengumuman terbaru Trump Kamis malam mengguncang pasar dan mengundang kritik dari dalam partainya sendiri.

Kedutaan Besar China di Washington tidak segera mengeluarkan tanggapan terhadap putaran tarif baru yang diusulkan Trump. Pemerintah Cina mengatakan awal pekan ini akan menanggapi dengan ukuran yang sama untuk setiap tugas baru atas barang-barangnya.
"Kami telah mengatakan bahwa China tidak akan memulai perang dagang," kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri di Beijing. "Tapi kami tidak takut, dan kami akan dengan tegas berjuang sampai akhir jika seseorang bersikeras perang." pt bestprofit
Dow futures jatuh setelah pengumuman Trump pada hari Kamis dan turun lebih dari 300 poin, atau sekitar 1,5%, dalam perdagangan after-hours.

Itu mengikuti hari kenaikan pasar saham karena para investor tampak hangat dengan gagasan bahwa barbs antara Washington dan Beijing semua bicara.

Investor diyakinkan oleh Larry Kudlow, direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, yang juga mencirikan tarif hanya sebagai proposal dalam sambutannya pada hari Kamis.
Dia mengatakan kepada wartawan bahwa "tidak ada apa-apa di sekitar" mengenai rencana tarif yang konkret.

Ancaman tarif terbaru Trump disambut dengan kritik dari anggota partainya sendiri dari Partai Republik. Nebraska Sen. Ben Sasse menyebut langkah itu "cara terbodoh yang mungkin untuk melakukan ini." pt bestprofit

"Mudah-mudahan Presiden baru saja meniup uap lagi tetapi, jika dia bahkan setengah serius, ini gila," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Tiongkok bersalah atas banyak hal, tetapi Presiden tidak punya rencana nyata untuk menang sekarang. Dia mengancam akan menyalakan pertanian Amerika," tambah Sasse.
AS telah mengancam akan memungut pajak impor untuk lebih dari 1.300 produk China, termasuk TV, mesin pencuci piring, dan printer. Pada gilirannya, Cina berjanji untuk menargetkan ekspor utama AS, termasuk kedelai.

"Daripada memperbaiki kesalahannya, China telah memilih untuk merugikan petani dan produsen kami," kata pernyataan Trump pada hari Kamis.

Trump mengatakan dia menginstruksikan kepada USTR untuk "mengidentifikasi produk yang akan dikenakan" tarif tambahan yang dia sarankan.

Perwakilan Perdagangan AS Robert Lighthizer dalam sebuah pernyataan Kamis malam menyebut permintaan Trump "tepat."

"China telah memilih untuk menanggapi sejauh ini dengan ancaman untuk memberlakukan tarif yang tidak dapat dibenarkan atas miliaran dolar dalam ekspor AS, termasuk produk pertanian kami," kata Lighthizer. "Langkah-langkah seperti itu pasti akan menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi pekerja Amerika, petani, dan bisnis. Dalam keadaan seperti ini, Presiden berhak untuk meminta tindakan tambahan yang sesuai untuk mendapatkan penghapusan tindakan, kebijakan, dan praktik yang tidak adil yang diidentifikasi dalam laporan USTR." pt bestprofit

Sumber : CNN