PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tuesday, 10 April 2018

PT Bestprofit | Trump mempertimbangkan untuk memecat Rosenstein untuk memeriksa Mueller

PT Bestprofit (11/4) - Presiden Donald Trump sedang mempertimbangkan memecat Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein, beberapa orang yang akrab dengan diskusi mengatakan kepada CNN, sebuah langkah yang semakin mendesak menyusul penggerebekan kantor pengacara pribadi Presiden.

Tindakan seperti itu dapat berpotensi mendorong tujuan Trump untuk mencoba membatasi pengacara Robert Mueller.

Ini adalah salah satu dari beberapa opsi - termasuk bertindak untuk memecat Jaksa Agung Jeff Sessions - Trump membebani pasca keputusan FBI Senin untuk menyerang kantor Michael Cohen, pengacara pribadi Presiden dan orang kepercayaan lama. Para pejabat mengatakan jika Trump bertindak, Rosenstein adalah targetnya yang paling mungkin, tetapi tidak jelas apakah bahkan penembakan dramatis seperti ini akan cukup untuk memuaskan Presiden.

Trump telah lama marah pada pejabat tinggi Departemen Kehakiman, yang dia rasa belum cukup untuk melindunginya dari penyelidikan Mueller yang sedang berlangsung. Tetapi dua sumber mengatakan penggerebekan itu dapat menandai titik kritis yang akan mendorong Presiden untuk mengambil tindakan yang lebih agresif terhadap penasihat khusus itu.
Memecat Mueller dapat melemparkan kepresidenan Trump ke dalam krisis dan tidak semua penasihat hukum Trump ada di kapal. Satu sumber mengatakan Rosenstein tidak akan dipecat. pt bestprofit

Tetapi beberapa penasihat hukum Trump mengatakan kepadanya bahwa mereka sekarang memiliki kasus yang lebih kuat terhadap Rosenstein. Mereka yakin Rosenstein melewati batas dalam apa yang dia bisa dan tidak bisa lakukan. Dan mereka menganggapnya berkonflik karena dia adalah saksi potensial dalam penyelidikan pengacara khusus karena dia menulis memo yang membenarkan pemecatan mantan Direktur FBI James Comey. Penasihat hukum juga percaya bahwa mereka telah berhasil menyatakan kepada publik Amerika bahwa FBI tercemar dan berpikir mereka dapat mengajukan kasus yang sama terhadap Rosenstein.

Seorang pejabat senior pemerintah mengatakan Gedung Putih telah membahas opsi potensial dengan para pemimpin utama kongres di Kongres, takut akan "membutakan mereka." Seseorang yang akrab dengan percakapan mengatakan seorang anggota Kongres Kongres atas menyarankan Gedung Putih untuk tidak memecat Rosenstein.

Sementara itu, Senat Demokrat mempersiapkan kemungkinan itu dan meringkuk Selasa untuk membicarakan apa yang akan terjadi jika Trump memecat Rosenstein atau Sesi. Partai Demokrat berdiskusi segera menyerukan pelestarian dokumen dan bagaimana menekan Republik untuk bergabung dengan mereka.

Tidak ada jaminan bahwa memecat Rosenstein akan mencapai tujuan Presiden mengandung Mueller dan penyelidikannya. Pengganti Rosenstein yang mengawasi penyelidikan pengacara khusus bisa mengikuti jalan yang sama. pt bestprofit

Berbicara kepada wartawan, Selasa, sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders tidak akan mengatakan apakah Trump telah membahas menembak Sesi, Mueller atau Rosenstein selama 24 jam terakhir.

"Aku belum pernah berbicara dengannya tentang itu," katanya. Tapi dia tidak menutup pintu, menambahkan: "Aku tidak bisa berbicara lebih dari itu."

Dia mengatakan Trump yakin dia bisa memecat Mueller jika dia mau.
"Dia yakin dia memiliki kekuatan untuk melakukannya," katanya.
Juru bicara Departemen Kehakiman menolak berkomentar.

Permusuhan Presiden terhadap Mueller mencapai titik tertinggi pada hari Selasa, orang yang akrab dengan pemikiran Presiden berkata. Satu sumber mengatakan Trump memandang serangan terhadap Cohen, yang dieksekusi oleh kantor Jaksa AS untuk Distrik Selatan New York dan bukan Mueller, sebagai tipu muslihat dan terkait langsung dengan penyelidikan pengacara khusus. Menurut sumber yang akrab dengan perasaan Presiden, Trump percaya Mueller adalah "tidak diatur," dengan sedikit cek dan saldo pada perilakunya. pt bestprofit
Sumber-sumber lain yang telah berbicara dengan Presiden menyuarakan sentimen itu, mengatakan kepada CNN bahwa Trump memandang penggerebekan pada Cohen karena Mueller secara agresif mengejarnya.

Menginstal wakil jaksa agung baru dapat memberikan cek pada Mueller yang dicari oleh Trump. Sesi berulang tahun lalu dari semua investigasi yang melibatkan pemilihan 2016, termasuk penyelidikan pengacara khusus, keputusan yang terus membuat marah Presiden. Keputusan Sesi 'meninggalkan Rosenstein yang bertanggung jawab atas penyelidikan Mueller.

Presiden, yang telah mempersingkat perjalanannya untuk perjalanan yang direncanakan ke Amerika Selatan dan telah menggerutu kepada para pembantu bahwa ia harus pergi sama sekali, tinggal di belakang di Washington untuk memutuskan langkah-langkah selanjutnya mengenai perubahan potensial di Departemen Kehakiman, menurut sumber. Sanders mengatakan Trump tetap berada di belakang untuk mengawasi respon terhadap serangan senjata kimia yang diduga di Suriah selama akhir pekan.

Jika Trump akan mengambil tindakan terhadap Departemen Kehakiman, beberapa rekan telah menasihatinya bahwa pemecatan Rosenstein bisa menjadi langkahnya yang paling pantas secara politik, sementara yang lain telah memperingatkan bahwa menolak Rosenstein dapat membuat kemarahan di Capitol Hill dan seterusnya.

Sesi tetap tepat di garis depan Presiden, karena ia memiliki banyak kepresidenan Trump. Namun para pejabat Gedung Putih terus berdebat menentang memecatnya karena takut akan serangan balik dari Senat dan pertempuran konfirmasi yang sangat tidak pasti untuk jaksa agung berikutnya. Trump, yang pernah menjadi presiden yang tidak dapat diprediksi, selalu dapat memecat Sesi, tetapi sejumlah Republikan dan penasihat mendesaknya untuk tidak melakukannya, kata sumber kepada CNN.

Trump mengabaikan pertanyaan tentang drama hukum yang sedang berlangsung Selasa. Namun dalam pertemuan Senin malam dengan para prajurit militer bermaksud untuk fokus pada pilihannya untuk menyerang Suriah, Trump melepaskan serangan Cohen. pt bestprofit
"Ini, terus terang, aib nyata," katanya tanpa diminta. "Ini adalah serangan terhadap negara kita dalam arti yang sebenarnya. Ini adalah serangan terhadap apa yang kita semua perjuangkan."

Trump mengecam Sesi karena "kesalahannya yang mengerikan" dalam mengundurkan diri. Tapi itu Rosenstein yang menyalahkan Trump dengan nama.

"Jika Anda tahu orang yang bertanggung jawab atas penyelidikan, Anda tahu tentang itu, Wakil Rosenstein, Rod Rosenstein," kata Trump setelah ditanya mengapa dia tidak memecat Mueller.

Cohen sangat terkait dengan Trump dan keterikatannya dalam serangan FBI menjadi sedekat mungkin dengan lingkaran dalam Presiden tanpa melibatkan keluarganya.
"Cohen adalah orang yang paling dekat dengan Trump yang pernah saya temui yang bukan keluarga - di luar Harapan Hicks," kata mantan rekan bisnis Trump, Senin. "Sejak saya bekerja dengan Donald Trump, Michael Cohen telah ada." pt bestprofit

Trump, menurut sumber dengan pengetahuan tentang perencanaan pergi ke pertemuan Senin dengan militer, disarankan untuk tidak menyebutkan musyawarahnya atas Sesi dan Rosenstein di luar mengekspresikan kekecewaan umum. Tapi dia pergi dari skrip.

Salah satu cara Trump diberitahu bahwa dia bisa memecat Rosenstein adalah dengan menyalahkan pemecatannya pada ketidaksepakatan yang sedang berlangsung antara Departemen Kehakiman dan House Republicans atas produksi dokumen pada berbagai isu yang terkait dengan bagaimana FBI memperoleh surat pengintaian pada mantan asisten kampanye Trump, Carter Page .

Awal tahun ini, Ketua DPR Paul Ryan memihak Ketua Komite Intelijen Rumah Devin Nunes dalam pertemuan dengan Rosenstein dan kepala FBI Christopher Wray atas produksi dokumen, berbagai sumber dengan pengetahuan tentang situasi itu kepada CNN pada saat itu.

Konservatif Top House telah melampiaskan frustrasi mereka tentang proses baik secara pribadi dan publik dan Trump menanggapi selama akhir pekan, tweeting bahwa perselisihan itu "tidak terlihat baik" untuk Departemen Kehakiman.

"Anggota parlemen dari Komite Kehakiman DPR dengan marah menuduh Departemen Kehakiman kehilangan Batas Waktu Kamis untuk membalikkan Dokumen yang TIDAK DIKENDALIKAN terkait penyalahgunaan FISA, FBI, Comey, Lynch, McCabe, Clinton Email dan banyak lagi. Berjalan lambat - apa yang sedang terjadi ? BURUK, "tulisnya. "Apa yang harus disembunyikan Departemen Kehakiman dan FBI?"

Departemen Kehakiman bernama jaksa federal atas Chicago, pengacara AS John Lausch, untuk mengawasi produksi dokumen FBI pada hari Senin, berharap bahwa perubahan itu akan mempercepat proses dan memuaskan para anggota parlemen Republik. Namun masalah ini belum sepenuhnya diselesaikan dan perselisihan telah terjadi di media konservatif, terutama Fox News, kemungkinan menarik perhatian penampil mereka yang paling kuat: Presiden. pt bestprofit

Sumber : CNN