PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Monday, 2 April 2018

PT Bestprofit | Bursa Wall Street Awal April Merosot Tergerus Kekuatiran Perang Dagang dan Penurunan Saham Teknologi

PT Bestprofit (3/4) - Bursa saham AS pada hari perdagangan pertama bulan April, Selasa dinihari (03/04), merosot tertekan kecemasan tentang perang dagang dan penurunan saham teknologi.

Indeks Dow Jones jatuh 458,92 poin menjadi ditutup pada 23.644,19, dengan Intel sebagai saham berkinerja terburuk dalam indeks. Indeks 30-saham ini jatuh sebanyak 758,59 poin dan mencapai titik terendah baru untuk tahun ini, jatuh pada satu poin di bawah terendah intraday yang disentuh selama penurunan pada bulan Februari.

Indeks S & P 500 turun 2,2 persen menjadi 2.581,88 dan kembali memasuki wilayah koreksi, dengan teknologi turun 2,5 persen. Indeks juga ditutup di bawah rata-rata pergerakan 200 hari, tingkat teknis utama, untuk pertama kalinya sejak Juni 2016.
Indeks Komposit Nasdaq turun 2,7 persen menjadi 6.870,12 karena Amazon menurun 5,2 persen. Nasdaq ditutup di wilayah koreksi untuk pertama kalinya. pt bestprofit

Amazon jatuh setelah Presiden Donald Trump tweeted pada hari Sabtu bahwa Amazon sedang menipu Layanan Pos AS, menambahkan layanan kehilangan “miliaran dolar” memberikan paket untuk raksasa e-commerce. Amazon telah menjadi salah satu saham berkinerja terbaik selama setahun terakhir, naik hampir 64 persen dalam periode itu.

Facebook, Netflix dan Alphabet juga ditutup melemah tajam, masing-masing turun 2,8 persen, 5,1 persen dan 2,4 persen, masing-masing. Bulan lalu, kekhawatiran atas bagaimana Facebook menangani data yang dikumpulkan dari penggunanya mengirim seluruh sektor lebih rendah. Facebook turun 10,4 persen pada bulan Maret.

Saham Snap juga jatuh 8,9 persen pada hari Senin setelah MoffettNathanson mengulangi nilai jualnya, mencatat bahwa para mahasiswa “secara seragam menolak” dari perancangan ulang aplikasi perusahaan. pt bestprofit

Intel turun 6,1 persen setelah Bloomberg melaporkan Apple akan menggunakan chip sendiri untuk komputer Mac, mengabaikan Intel. Indeks Dow menyentuh posisi terendah hari ini di belakang laporan.

Pedagang juga cemas atas kemungkinan bahwa perang perdagangan mungkin sedang terjadi.
China mengumumkan pada Senin malam bahwa mereka telah menerapkan tarif pada 128 jenis impor AS. Barang dikenakan dengan tuduhan daftar produk yang diusulkan oleh Beijing pada bulan Maret dan datang sebagai tanggapan langsung terhadap penandatanganan Trump pada tarif pada impor baja dan aluminium bulan lalu. China mengatakan pada Maret bahwa barang-barang tersebut memiliki nilai impor sebesar $ 3 miliar pada tahun 2017.

Kekhawatiran perdagangan juga tetap ada setelah Trump menghubungkan proposal untuk membangun dinding perbatasan antara AS dan Meksiko dengan negosiasi NAFTA yang sedang berlangsung antara kedua negara.

Dalam berita ekonomi, data manufaktur Markit PMI AS naik menjadi 55,6 pada Maret, level tertinggi sejak 2015. Sementara itu, indeks manufaktur ISM mencapai 59,3 bulan lalu. Para ekonom memperkirakan jumlah tersebut mencapai 60,0. pt bestprofit

Sumber : Vibiznews