PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 12 April 2018

Bestprofit | James Comey membanting 'kebakaran hutan itu adalah kepresidenan Trump' dalam buku

Bestprofit (13/4) - Buku James Comey yang meledak menjadi pandangan umum Kamis malam, menawarkan pandangan luar biasa mengenai hubungan mantan direktur FBI dengan Presiden Donald Trump.
CNN memperoleh salinan buku dan laporan berita yang dikuatkan tentang perkiraan Comey yang sangat diantisipasi mengenai waktunya di pemerintahan Trump.

Renungan Comey merinci apa yang dia sebut pendekatan "seperti" Trump terhadap kepemimpinan dan membidik disposisi Presiden, yang katanya menciptakan "kebakaran hutan yang merupakan presidensi Trump."

"Presiden ini tidak etis, dan tidak terikat dengan nilai-nilai kebenaran dan kelembagaan," tulis Comey. "Kepemimpinannya transaksional, ego didorong dan tentang kesetiaan pribadi."
Setelah Trump memecat Comey sebagai direktur FBI Mei lalu, muncul berita bahwa Comey menyimpan memo kontemporer pada percakapannya dengan Trump, mengklaim Trump telah memintanya untuk mengakhiri penyelidikan mantan penasehat keamanan nasional Michael Flynn. Menyusul laporan-laporan memo tersebut, Wakil Jaksa Agung Rod Rosenstein menunjuk mantan Direktur FBI Robert Mueller untuk memimpin penyelidikan pengacara khusus mengenai dugaan campur tangan Rusia dalam pemilu 2016 dan koordinasi potensial antara rekan-rekan Trump dan Rusia. bestprofit

Comey melanjutkan untuk memberikan testimoni blockbuster di hadapan Komite Intelijen Senat, di mana dia menuduh Presiden berbohong tentang interaksi mereka.
Dalam bukunya, Comey menulis tentang kekhawatiran Trump atas tuduhan tentang pemerasan dan prostitusi yang terkandung dalam dokumen penelitian oposisi pada Trump yang ditulis oleh mantan kantor intelijen Inggris Christopher Steele, yang dikatakan oleh Comey, Presiden yang disebut sebagai "the golden showers thing."

Berita tentang isi buku itu pada hari Kamis mulai bergerak. Kehadiran Comey yang diharapkan di mata publik, menjelang tur bukunya yang akan datang.

Comey, mantan jaksa, mengatakan dalam buku itu bahwa ia melihat banyak kesamaan antara Trump dan bos mafia yang ia kejar dalam kehidupan sebelumnya.
Comey menulis dalam satu bagian bahwa Trump memberinya "kilas balik untuk karir saya sebelumnya sebagai jaksa terhadap massa."

"Lingkaran diam persetujuan," jelas Comey. "Bos dalam kendali penuh. Sumpah kesetiaan. Pandangan dunia kita-lawan-mereka. Kebohongan tentang segala hal, besar dan kecil, dalam pelayanan untuk beberapa kode kesetiaan yang menempatkan organisasi di atas moralitas dan di atas kebenaran."

Dia bahkan menarik kesejajaran antara kunjungan ke Trump Tower dan klub sosial Mafia New York yang dilihatnya pada 1980-an dan 1990-an.
Comey menggambarkan Presiden sebagai penindas dan pembohong yang berusaha mengendalikan para penyelidik federal seperti dirinya.

"Apa yang terjadi sekarang tidak normal," tulis Comey. bestprofit

Comey menemukan Trump terobsesi dengan tuduhan prostitusi, mengatakan bahwa Trump berbicara kepadanya pada empat kesempatan terpisah untuk menolak klaim tersebut.
The Steele dossier termasuk klaim yang tidak diverifikasi yang otoritas Rusia rekam menonton pelacur Trump buang air kecil di suite hotel.

Comey mengatakan Trump memanggilnya pada 11 Januari 2017, untuk menjelaskan klaim itu.

"'Aku germaphobe,'" ujar Comey mengutip Trump. "Tidak mungkin aku membiarkan orang-orang saling kencing di sekitarku. Tidak mungkin."

CNN melaporkan sesaat sebelum Trump mengambil alih kantor bahwa para pejabat intelijen, termasuk Comey, mempresentasikan Trump dengan klaim dari upaya Rusia untuk berkompromi dengannya. BuzzFeed News menerbitkan berkas lengkap dan belum terverifikasi yang termasuk klaim terkenal.

Trump mengecam laporan dalam sebuah konferensi pers pada Januari 2017, mengatakan, "Ini semua berita palsu. Ini hal-hal palsu. Itu tidak terjadi." bestprofit
Comey mengatakan pada kesempatan keempat Trump mengemukakan dugaan - selama 30 Maret 2017, panggilan - Presiden menyebutkan bahwa situasi sulit bagi wanita pertama Melania Trump.

"Untuk sekitar keempat kalinya, dia berpendapat bahwa 'hujan emas' tidak benar," tulis Comey, mengatakan Trump bertanya, "'Bisakah Anda membayangkan saya, pelacur?'"
Dalam buku tersebut, Comey juga membahas salah satu aspek paling kontroversial dari masa jabatannya di atas FBI - keputusan, hanya beberapa hari sebelum pemilihan, untuk memberi tahu Kongres bahwa agensi telah menemukan email yang berpotensi terkait dengan penyelidikan atas praktik email Hillary Clinton sebagai Sekretaris Negara.

Comey mengatakan dia bertanya-tanya apakah anggapannya bahwa Clinton pasti akan menang mempengaruhi pilihannya.

"Sangat mungkin bahwa, karena saya membuat keputusan di lingkungan di mana Hillary Clinton yakin untuk menjadi presiden berikutnya, kekhawatiran saya tentang menjadikannya sebagai presiden yang tidak sah dengan menyembunyikan penyelidikan yang dimulai kembali memiliki bobot yang lebih besar daripada jika pemilihan muncul lebih dekat atau jika Donald Trump berada di depan dalam semua jajak pendapat, "tulis Comey. "Tapi aku tidak tahu."

Clinton, untuk bagiannya, telah menunjuk keputusan kontroversial Comey sebagai penyebab kekalahannya.

"Dia, saya pikir, selamanya mengubah sejarah," katanya kepada CNN tahun lalu. bestprofit

Sumber : CNN