PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tuesday, 24 April 2018

Best Profit | Pompeo ingin beralih memilih Duta Besar Australia untuk Korea Selatan

Best Profit (25/8) - Laksamana Harry Harris, pejabat tinggi militer AS yang mengawasi operasi di seluruh Asia yang telah disadap sebagai duta besar untuk Australia, kemungkinan akan disebut sebagai duta besar AS untuk Korea Selatan, menurut dua sumber yang mengetahui masalah ini.

Pindah Harris, yang saat ini menjabat sebagai komandan Komando Pasifik AS, adalah ide Sekretaris Negara nominasi Mike Pompeo, menjelang pembicaraan potensial antara Presiden Donald Trump dan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, kata sumber tersebut.

Salah satu sumber mengatakan kepada CNN bahwa Pompeo telah mengusulkan peralihan yang tertunda berkat Trump.

Audiensi konfirmasi Harris untuk menjadi duta besar untuk Australia dijadwalkan untuk Selasa tetapi ditunda.

"Atas permintaan pemerintah, sidang itu telah ditunda hingga awal Mei," kata Micah Johnson, juru bicara Ketua Hubungan Luar Negeri Senat Bob Corker.

Sementara Seoul adalah pos diplomatik yang paling penting dengan potensi pembicaraan Kim yang menjulang, Australia juga merupakan mitra berbagi intelijen "Lima Mata" yang akan membutuhkan duta besar baru untuk melalui proses konfirmasi jika Harris bergeser.
Gedung Putih tidak segera menanggapi permintaan CNN untuk memberikan komentar. best profit

The Washington Post pertama kali melaporkan rencana untuk memindahkan Harris ke Korea Selatan.

Selama masa jabatannya di Komando Pasifik, Harris tidak mencincang kata-kata tentang ambisi Korea Utara.

Pasukan AS di Pasifik "harus siap untuk bertempur malam ini, jadi saya membawanya pada kata-katanya," katanya tahun lalu tentang niat Kim. "Aku harus menganggap klaimnya benar - aku tahu aspirasinya memang begitu."

Harris juga menyaksikan sebagai China yang semakin tegas telah mengejar postur militer yang lebih berotot di Pasifik dan mendirikan kehadiran militer di pulau-pulau buatan manusia di daerah-daerah AS dan sekutunya berpendapat adalah perairan internasional.

Lulusan Akademi Angkatan Laut AS tahun 1978, Harris ditetapkan sebagai perwira angkatan laut setelah lulus dan telah memegang beberapa tugas komando lainnya di Angkatan Laut, termasuk dengan Armada Pasifik AS dan Armada ke-6. best profit

Senator Robert Menendez, Demokrat teratas di Komite Hubungan Luar Negeri Senat, mengatakan pada hari Selasa bahwa dia belum diberitahu tentang rencana untuk menggeser Harris ke Korea Selatan.

"Memiliki nominasi untuk Korea Selatan saya pikir sangat penting, dan saya harus mendengar pandangan laksamana tentang seluruh tantangan Semenanjung Korea dan denuklirisasi," kata Menendez.

Partai Demokrat New Jersey menambahkan bahwa memiliki duta besar untuk Korea Selatan adalah penting, tetapi bahwa "Australia juga penting, sebagai sekutu Pasifik."
Pada bulan Januari, administrasi Trump memutuskan untuk tidak mencalonkan Victor Cha - kandidat lama yang diisukan untuk menjadi duta besar AS untuk Korea Selatan - pembalikan, sumber mengatakan kepada CNN pada saat itu, yang didorong oleh perselisihan mengenai pemogokan "hidung berdarah" melawan Pyongyang. best profit

Cha, seorang pejabat akademik dan mantan pejabat pemerintahan Bush yang dihormati secara luas, mengatakan dalam sebuah artikel Washington Post awal tahun ini bahwa jawaban atas "ancaman nyata dan belum pernah terjadi sebelumnya" yang ditunjukkan Korea Utara tidak, "seperti yang telah disarankan oleh beberapa pejabat pemerintah Trump, pemogokan militer preventif. "

Sebaliknya, Cha meletakkan apa yang disebutnya "opsi militer yang kuat yang tersedia yang dapat mengatasi ancaman tanpa meningkat menjadi perang yang mungkin akan membunuh puluhan, jika bukan ratusan, ribuan orang Amerika."

Korea Selatan hanyalah satu dari lusinan duta besar yang masih kosong. best profit

Sumber : CNN