PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Thursday, 19 April 2018

Best Profit | Korea Utara menghentikan penarikan pasukan AS sebagai kondisi denuklirisasi, kata Moon

Best Profit (20/4) - Korea Utara telah menjatuhkan permintaan jangka panjang bahwa Amerika Serikat menarik pasukan dari Korea Selatan sebagai ganti denuklirisasi, Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan Kamis.

Amerika Serikat memiliki sekitar 28.000 tentara yang ditempatkan di Korea Selatan, sebuah kehadiran yang telah lama membuat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un marah.
Namun, dalam semangat keterbukaan dan diplomasi yang sedang berkembang, Moon mengatakan Kim bersedia melepaskan penghapusan pasukan AS sebagai prakondisi untuk diskusi mengenai denuklirisasi Semenanjung Korea.

"Korea Utara telah menyatakan kesediaannya untuk menghentikan program nuklirnya tanpa membuat (a) menuntut agar pasukan (Pasukan AS Korea) mundur dari Semenanjung Korea," kata Moon dalam satu pertemuan dengan pers, menambahkan bahwa setiap penarikan pasukan yang diusulkan akan dilakukan. "Kondisi yang AS tidak dapat menerima."

Pemimpin Korea Selatan, yang akan bertemu Kim minggu depan untuk pertemuan bersejarah di Zona Demiliterisasi, perbatasan yang memisahkan kedua negara, mengatakan Korut mengkhawatirkan keamanannya. best profit

"Mereka hanya berbicara tentang mengakhiri kebijakan permusuhan melawan Korea Utara, dan kemudian menjamin keamanan mereka. Dengan klarifikasi itu, AS dan Korea Utara setuju untuk duduk di puncak," katanya.

Pejabat dari kedua Korea akan melakukan latihan untuk KTT antar Korea menjelang pertemuan, Kim Eui-kyeom, juru bicara untuk Rumah Biru Korea Selatan, mengatakan pada hari Kamis.

Menurut Kim, Korea Selatan akan memiliki dua latihan, satu pada 24 April di sore hari dan satu pada 26 April. Para pejabat Korea Utara akan melakukan satu latihan menjelang KTT pada tanggal 27.

Konsesi itu datang ketika Presiden Donald Trump bersikeras pada hari Rabu bahwa dia akan bersedia meninggalkan pertemuan puncak yang sangat diantisipasi dengan Kim yang seharusnya tidak memenuhi harapannya.

"Jika kita tidak berpikir itu akan berhasil, kita tidak akan memilikinya," kata Trump. "Jika pertemuan ketika aku di sana tidak berhasil, aku akan meninggalkan pertemuan dengan hormat." best profit

Dengan nada yang sama, Kim memberi isyarat pada Maret bahwa dia tidak akan menentang latihan militer gabungan AS-Korea Selatan, yang telah ditunda sementara Korea Selatan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin.

Permainan perang tahunan telah menjadi titik sakit bagi pemimpin Korea Utara, yang melihat mereka sebagai provokasi langsung terhadap keamanan negaranya.

Delegasi Korea Selatan yang melakukan perjalanan ke Pyongyang melaporkan kembali bahwa Kim memahami posisi Seoul dalam mengadakan latihan militer dengan Amerika Serikat.

"Sikap kami pada latihan militer bersama adalah sulit untuk menunda latihan lagi atau menunda mereka, dan tidak ada pembenaran untuk melakukannya. Tetapi Kim mengatakan bahwa dia memahami sikap Selatan," kata seorang pejabat tingkat tinggi di Korea Selatan. kantor kepresidenan mengatakan kepada CNN pada bulan Maret.

Menurut pejabat itu, Kim juga mengatakan dia mengharapkan latihan gabungan itu akan "disesuaikan kembali" begitu situasi keamanan di Semenanjung Korea stabil.

Para pemimpin militer AS telah menolak untuk menempatkan latihan di atas meja sebagai sebuah chip negosiasi. best profit

Keterampilan diplomatik Kim tampaknya telah berkembang pesat sejak Bulan, seorang liberal yang lebih menyukai kebijakan yang lebih terbuka terhadap Utara, menjabat pada bulan Mei - dan khususnya sejak awal tahun.

Pesan Hari Tahun Baru yang damai dari Kim dengan cepat melihat rekoneksi hotline lintas batas, perkembangan yang menyebabkan para atlet dan duta budaya Utara ikut serta dalam Olimpiade Musim Dingin yang diselenggarakan Korea Selatan.

Sejak Februari, pembicaraan tingkat tinggi antara Seoul dan Pyongyang telah terjadi, yang mengarah ke undangan yang tidak mungkin dari pemimpin Korea Utara ke Trump untuk pertemuan tatap muka dan, secara tidak langsung, kunjungan asing pertama Kim ke tetangga dan sekutu China.

Pertukaran budaya juga telah menghangatkan hubungan di kedua sisi paralel ke-38, yang terakhir dengan kinerja oleh tindakan pop Korea Selatan di ibukota Korea Utara.

Setelah konser inovatif, Menteri Kebudayaan Korea Selatan Do Jong-hwan mengatakan kepada CNN bahwa Kim tampak "tulus dan tulus" tentang keinginan untuk meningkatkan hubungan dengan Seoul.

Kedua pemimpin Korea bersiap untuk bertemu pekan depan dalam apa yang dilihat sebagai membuka jalan bagi KTT AS-Korea Utara.

Minggu ini muncul bahwa Direktur CIA Mike Pompeo, calon Trump untuk sekretaris negara, pergi ke ibukota Korea Utara untuk melakukan perundingan rahasia, sebelum pertemuan Trump-Kim, yang ditetapkan untuk akhir Mei atau awal Juni. best profit

Sumber : CNN