PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tuesday, 3 April 2018

Best Profit | AS mengusulkan tarif pada 1.300 barang-barang Cina

Best Profit (4/4) - Administrasi Trump pada hari Selasa menerbitkan daftar sekitar 1.300 ekspor Cina yang dapat ditargetkan untuk tarif.

Amerika Serikat berencana untuk menerapkan tarif ke barang senilai $ 50 miliar untuk menghukum China karena pencurian rahasia dagangnya, termasuk perangkat lunak, paten, dan teknologi lainnya. Tarif 25% akan diterapkan untuk semua produk, menurut Perwakilan Perdagangan AS, sayap Gedung Putih.

Banyak tarif akan menargetkan industri kedirgantaraan, teknologi dan permesinan China. Yang lain akan menargetkan peralatan medis, obat-obatan dan materi pendidikan, seperti peralatan penjilidan buku.

Dalam sebuah pernyataan, Kedutaan Besar China di Amerika Serikat mengatakan bahwa China "mengutuk keras dan tegas menentang" daftar yang diusulkan.

"Seperti kata pepatah Cina, itu hanya sopan untuk membalas," kata kedutaan, menambahkan bahwa China bermaksud untuk mengejar masalah dengan Organisasi Perdagangan Dunia dan memberlakukan "ukuran yang sesuai dengan skala dan kekuatan yang sama terhadap produk AS." best profit

Tarif tidak akan berlaku segera. Pemerintah akan mengadakan dengar pendapat publik untuk bisnis AS pada 15 Mei. Bahkan setelah itu, tidak jelas kapan tarif akan diterapkan.
Para pendukung bisnis AS mengatakan bahwa pemerintah mendiagnosis masalah dengan China dengan benar, tetapi memiliki obat yang salah.

"Pemerintah benar-benar fokus pada pemulihan keadilan dan keadilan dalam hubungan perdagangan kita dengan China. Namun, memaksakan pajak pada produk yang digunakan setiap hari oleh konsumen Amerika dan pencipta lapangan bukanlah cara untuk mencapai tujuan itu," kata Myron Brilliant, wakil presiden eksekutif Kamar Dagang AS, sebuah kelompok advokasi yang telah lama menentang kebijakan perdagangan Trump.

Sebuah kelompok lobi untuk para petani AS memohon kepada pemerintah untuk tidak maju dengan tarif, takut pembalasan oleh China, salah satu pembeli terbesar tanaman AS. best profit

"Kami terus mendesak pemerintah untuk mendengarkan petani di pedesaan Amerika yang tidak mampu membayar pajak baru untuk ekspor mereka," kata Max Baucus, mantan senator Demokrat dari Montana dan wakil ketua Petani untuk Perdagangan Bebas, dalam sebuah pernyataan.

Daftar itu muncul beberapa jam setelah Kementerian Luar Negeri China bersikeras akan menanggapi dengan ukuran yang sama untuk setiap tarif AS. China mengatakan memiliki daftar ekspor Amerika sendiri yang akan ditargetkan jika Amerika Serikat melaksanakan rencananya.

"Kami telah mengatakan bahwa China tidak akan memulai perang dagang," kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri di Beijing. "Tapi kami tidak takut, dan kami akan dengan tegas berjuang sampai akhir jika seseorang bersikeras perang."

Para pemimpin dari kedua negara telah melakukan pembicaraan selama lebih dari seminggu untuk mencoba membuat kompromi dan memberikan lebih banyak hak kepada perusahaan AS di China. best profit

Setelah penyelidikan selama berbulan-bulan, USTR menyimpulkan bahwa China memaksa perusahaan teknologi AS yang ingin beroperasi di sana untuk memasuki usaha patungan dengan bisnis Cina dan berbagi teknologi mereka. Perusahaan China sering mencuri paten dan perangkat lunak dari perusahaan-perusahaan Amerika, penyelidikan ditemukan.

Ada sedikit perselisihan di Amerika Serikat bahwa China tidak bermain dengan aturan ketika datang ke perdagangan teknologi. Perdebatan di Washington adalah tentang cara terbaik untuk menghukum Tiongkok tanpa menyakiti konsumen Amerika.

Amerika Serikat telah berjanji bahwa tarif yang diusulkan akan menghantam teknologi, kedirgantaraan, komunikasi, dan permesinan Cina. Namun daftar yang dirilis Selasa meliputi beberapa item yang tidak terduga, seperti alat tes malaria, alat bantu dengar, defibrillator, pelempar api, semprit, gigi tiruan dan peralatan mesin sinar-X.

USTR juga mengusulkan tarif pada senapan militer, senapan, dan peluncur granat buatan Cina. Mesin jet turbo dan helikopter tertentu termasuk di antara yang dijadwalkan di kedirgantaraan Tiongkok untuk dipukul dengan tugas. Beberapa mesin bor ada di daftar juga.

Administrasi Trump telah memberlakukan tarif 25% untuk baja impor dan tarif 10% untuk aluminium impor. Tarif tersebut berlaku untuk sebagian besar negara, termasuk China, meskipun beberapa telah dikecualikan.

China menanggapi tarif logam dengan tarifnya sendiri sebesar $ 3 miliar dari ekspor AS ke China, termasuk buah-buahan, anggur, kacang-kacangan dan daging babi.  best profit

Sumber : CNN