PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 8 March 2018

Best Profit | Sekutu AS kesal. Ekonom teratas berhenti. Trump tidak peduli.

Best Profit (9/3) - Permintaan Presiden Donald Trump bahwa tarif baru ditampar pada impor baja dan aluminium telah membuat pasar ketakutan, mendorong pengunduran ekonominya, mengguncang sekutu utama AS dan memperluas keretakan dengan mendirikan Partai Republik.

Tak satu pun yang menghentikan Trump untuk terus maju dengan rencananya pada hari Kamis untuk memasang 25% dan 10% tarif untuk impor baja dan aluminium masing-masing, saat ia menandatangani dua proklamasi tarif di Gedung Putih pada hari Kamis, dikelilingi oleh pekerja baja dan aluminium.

"Industri baja dan aluminium yang kuat sangat penting bagi keamanan nasional kita - sangat penting. Baja adalah baja, Anda tidak memiliki baja sehingga Anda tidak memiliki sebuah negara," kata Trump pada hari Kamis, menambahkan bahwa impor dan dump asing telah menyebabkan "pabrik dan pabrik yang tertutup" dan pelepasan "jutaan pekerja," melebih-lebihkan kerugian pekerjaan di industri tersebut, yang penasihatnya sendiri di bawah 100.000.

"Ini bukan hanya bencana ekonomi, tapi ini adalah bencana keamanan yang ingin dibangun kapal kami, kami ingin membangun pesawat kami ... dengan baja dan aluminium dari negara kami," kata Trump. "Kami akhirnya mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah yang telah lama tertunda ini. Hari ini saya membela keamanan nasional Amerika dengan menempatkan tarif impor impor baja dan aluminium asing."

Namun, dalam sebuah perubahan dari rencana baru-baru ini, Trump akan membebaskan Kanada dan Meksiko dari tarif dan mengizinkan sekutu AS lainnya mengajukan petisi untuk pengecualian serupa. best profit

Mitra dagang NAFTA akan dibebaskan sementara ketiga negara terus melakukan negosiasi ulang bahwa perjanjian perdagangan bebas dan pejabat administrasi senior juga menyebutkan "hubungan keamanan" antara ketiga negara sebagai alasan pembebasan mereka.

Pengecualian tersebut diperkirakan akan memadamkan beberapa kegemparan tersebut, namun masih bisa memicu perang dagang antara AS dan beberapa negara - sebuah pertempuran Trump menegaskan bahwa AS dapat menang bahkan karena beberapa penasihat terdekatnya khawatir tarif tersebut dapat melukai orang Amerika yang sedang tumbuh. ekonomi. Namun prospek tambahan negara tambahan juga dapat menyebabkan Trump menaikkan tarif di negara lain, pejabat senior pemerintah memperingatkan.
Trump menerapkan tarif menggunakan ketentuan perdagangan yang jarang digunakan yang dikenal sebagai Bagian 232 dari Undang-Undang Perluasan Perdagangan tahun 1962, yang mengklaim alasan keamanan nasional untuk melindungi industri baja dan aluminium dalam negeri. Mengantisipasi serangan terhadap dasar hukum tersebut, seorang pejabat administrasi senior menegaskan bahwa alasan tersebut "tidak dapat disangkal" dan menekankan bahwa keamanan nasional mencakup pertahanan nasional dan keamanan ekonomi.

Namun Presiden juga membingkai keputusannya di sepanjang garis politik pada hari Kamis, beberapa hari sebelum dia menuju Pittsburgh - jantung negara baja - untuk sebuah demonstrasi yang ditujukan untuk meningkatkan kampanye kongres Partai Republik yang sedang berjuang.

"Saya menyampaikan sebuah janji yang saya buat selama kampanye dan sebuah janji yang telah saya buat untuk bagian yang baik dalam hidup saya," kata Trump saat ia bersiap untuk menandatangani pengumuman tarif. best profit

Tidak jelas efek politik apa yang akan terjadi dalam balapan di Pennsylvania. Kandidat Demokrat dalam lomba mendukung usulan tarif Trump.

Langkah ini diperkirakan akan dipertanyakan dan diimbangi, dan selanjutnya bisa membuat AS bertentangan dengan masyarakat internasional.

Datang pada hari yang sama dengan 11 sekutu AS - tapi bukan AS - tandatangani sebuah perjanjian perdagangan Asia-Pasifik yang penting, langkah pada tarif hanya menggarisbawahi pelopor Trump tentang kebijakan proteksionis yang dia percaya membantunya memenangkan kursi kepresidenan.

Di AS, Trump menghadapi teguran keras dari kelompok perdagangan yang mewakili pengecer dan produsen yang merupakan konsumen utama baja dan aluminium. Dia juga menghadapi kritik terus menerus dari dalam partainya sendiri, terutama Ketua DPR Paul Ryan yang terus meratapi langkah Trump - bahkan saat dia memuji pembebasan untuk Kanada dan Meksiko.

"Saya senang Presiden telah mendengarkan mereka yang memiliki keprihatinan dan memasukkan pengecualian untuk beberapa sekutu Amerika, namun harus terus berlanjut. Kami akan terus mendesak pemerintah untuk mempersempit kebijakan ini sehingga hanya terfokus pada negara-negara tersebut. dan praktik yang melanggar hukum dagang, "kata Ryan. "Perekonomian dan keamanan nasional kita diperkuat dengan mendorong perdagangan bebas dengan sekutu kita dan mempromosikan peraturan hukum."
Pengecualian negara menandai perubahan dalam pemikiran pemerintah dalam beberapa hari ini, setelah penasihat perdagangan Presiden Peter Navarro mengatakan pada hari Minggu bahwa dia tidak mengharapkan ada negara yang dibebaskan dari tarif tersebut. best profit

Menekankan tentang perubahan tersebut, seorang pejabat senior administrasi menolak perubahan tersebut sebagai "pelunakan" dan sebaliknya memuji fleksibilitas yang ada dalam pengumuman tarif yang dikeluarkan Trump.

Penandatanganan tarif datang setelah berhari-hari kebingungan mengenai bagaimana Presiden akan melangkah maju. Pada hari Kamis pagi, situasinya masih diselimuti ketidakpastian. Beberapa pejabat terbangun tanpa gambaran jelas tentang apa yang disiapkan Trump untuk masuk saat acara siang hari. Penasihat telah berebut sejak pekan lalu untuk menyelesaikan rincian tarif setelah Trump mengumumkan bahwa dia akan memaksakannya dalam sebuah pertemuan dengan para eksekutif industri.

Beberapa pejabat senior administrasi yang akrab dengan perencanaan tersebut mengatakan bahwa Trump telah siap untuk menandatangani sesuatu pada hari Kamis sore - walaupun sebenarnya rincian dokumen tersebut masih bersatu sampai pagi hari. Penasihat dipersiapkan dengan memo yang sebagian besar simbolis yang menyatakan bahwa Trump bermaksud untuk melakukan tindakan terhadap tarif baja jika pesanan yang lebih substantif tidak final.

Tapi pada tengah hari nampaknya bahasa formal yang memberlakukan tarif baru sudah siap untuk ditandatangani. Trump mengatakan kepada wartawan di Ruang Kabinet bahwa negara-negara tertentu akan dikecualikan, termasuk Kanada dan Meksiko, dan terus membuka kemungkinan untuk mengecualikan negara lain seperti Australia, yang merupakan sekutu keamanan nasional yang penting.

"Saya berhak naik atau turun, bergantung pada negara, dan saya berhak mencabut negara atau menambah negara," kata Trump.

Kebingungan pada hari Kamis di jam-jam menjelang penandatanganan adalah sebuah tanda seru untuk mengakhiri kekacauan seminggu di Gedung Putih yang dipicu oleh seorang Presiden yang ingin segera bergerak maju dengan tarif - bahkan saat kebijakan tersebut masih ditulis. best profit

Perebutan tarif telah mendorong Gedung Putih mengalami kekacauan lebih lanjut dalam sepekan terakhir ini. Pengumuman mengejutkan Trump telah membuat pasar ketakutan, menyebabkan keretakan dengan sekutu terdekatnya di Capitol Hill, dan mendorong pengunduran diri ekonom utamanya Gary Cohn.

"Dia mungkin seorang globalis, tapi saya masih menyukainya," kata Trump pada hari Kamis dari Cohn, yang duduk di ruangan itu dan mengumumkan awal minggu ini bahwa dia mengundurkan diri sebagai direktur Dewan Ekonomi Nasional. "Dia serius seorang globalis, tidak ada pertanyaan. Tapi dengan caranya sendiri dia seorang nasionalis karena dia mencintai negara kita."

Pada hari Rabu dan Kamis, ajudan menggambarkan perubahan jadwal cepat seiring Trump memberi tekanan kepada stafnya untuk menyelesaikan penulisan tatanan tarif.

Upaya di antara sekutu AS dan anggota parlemen Republik di Capitol Hill untuk menghentikan Trump agar tidak terus maju dengan usulan tarifnya berlanjut sampai Kamis - semakin menggarisbawahi ketidakpastian tentang bagaimana Trump bertindak.

Anggota parlemen dari Partai Republik dan para pemimpin dari mitra dagang utama AS telah menolak rencana tarif dan dalam beberapa hari terakhir dibanjiri oleh telepon dari sekutu asing yang mencoba menghentikan rencana tarif Trump.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau berbicara pada hari Kamis dengan dua anggota kongres kongres - Ketua DPR Paul Ryan dan Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell - untuk membahas masalah ini, kata kantor Trudeau.

Lebih dari 100 anggota Kongres GOP menulis Trump pada hari Rabu mendesaknya untuk "mempertimbangkan kembali gagasan tarif yang luas untuk menghindari konsekuensi negatif yang tidak diinginkan."

Meskipun dibebaskan, tarif bisa menyebabkan pembalasan dari negara-negara tertentu. Uni Eropa pada hari Rabu merinci daftar barang buatan AS yang akan dikenakan tarif timbal balik jika Trump mengikuti melalui rencananya. China juga mengindikasikan sedang menyiapkan respon yang tepat.

Trump tidak terpengaruh oleh ancaman tersebut, malah menyatakan bahwa perang dagang "mudah dimenangkan" saat ia bergerak maju untuk menerapkan janji kampanye kunci. best profit

Sumber : CNN