PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Monday, 26 March 2018

Best Profit | AS menghukum Rusia tetapi Trump melakukan lindung nilai terhadap Putin

Best Profit (27/3) - Gedung Putih Trump akan turun lebih keras dari sebelumnya di Rusia, memecat 60 diplomat dan berdiri teguh dengan sekutu Barat setelah dugaan serangan gas saraf Rusia pada salah satu mantan mata-mata di Inggris.

Fakta bahwa ada orang yang terkejut menunjukkan betapa banyak hubungan hormat Presiden Donald Trump dengan Presiden Rusia Vladimir Putin telah membingungkan dunia setelah tuduhan bahwa campur tangan Moskow dalam pemilu AS 2016 membantu menempatkannya berkuasa.

Tetapi pengumuman Senin bahwa AS akan mengusir sejumlah besar diplomat Rusia sejak Perang Dingin telah digembar-gemborkan sebagai sinyal yang tidak salah bagi Kremlin bahwa meskipun Trump merangkul hangat NATO, dia akan berdiri dengan sekutu Barat Amerika dalam krisis.

"Ini adalah pesan yang sedang dipeluk oleh sekutu Eropa kami karena mereka khawatir bahwa dengan beberapa hal yang mereka dengar atau belum dengar dari Presiden ini tentang Presiden Rusia Vladimir Putin berarti dia mungkin lunak di Moskow," kata Analis militer CNN, John Kirby.

"Tetapi ini memberi tahu mereka bahwa para profesional keamanan nasional yang mereka ajak bicara di balik pintu tertutup benar-benar telah memegang kendali dan kebijakan AS mengikuti apa yang selalu mereka janjikan, yang akan ditindaklanjuti," kata Kirby, seorang mantan juru bicara Departemen Luar Negeri.

Namun, mereka yang tetap curiga terhadap hubungan Trump dengan Moskow akan menyadari bahwa Trump sendiri tidak mengumumkan atau mengomentari pengusiran itu. Dan bahasa dari juru bicaranya, Raj Shah, menunjukkan bahwa dualitas dalam kebijakan administrasi di Rusia tetap ada.

Sementara Shah mengatakan bahwa serangan "kurang ajar" di tanah Inggris memaksa AS untuk mengambil tindakan, ia juga mengeluarkan jaminan berulang bahwa Trump "masih ingin bekerja dengan Rusia." best profit

Ini adalah pesan yang kemungkinan akan memberi sinyal kepada Putin bahwa pintu untuk kerjasama potensial tetap terbuka dan secara langsung bentrok dengan peringatan Perdana Menteri Inggris Theresa May tentang "fase baru dan berbahaya dalam aktivitas permusuhan Rusia."

Terlepas dari kegagalan Trump untuk berkomentar, ada sedikit keraguan bahwa langkah itu adalah yang paling sulit yang dilakukan pemerintahannya terhadap Rusia.
"Saya akan senang mendengar (Presiden) berbicara tentang pengusiran ini sendiri. Saya pikir itu akan kuat ... tapi saya tidak berpikir kita harus terlalu terpaku di sini," kata Kirby.
"Ini keputusan yang terkoordinasi dengan baik tidak hanya di dalam lembaga batin - tetapi juga internasional," tambahnya.

Duta Besar Inggris untuk AS Kim Darroch memuji langkah di Twitter Senin mengatakan: "Tanggapan luar biasa dari Amerika Serikat dan komunitas internasional terhadap serangan agen saraf Rusia di wilayah Inggris. Bersyukur untuk kepemimpinan AS, dan untuk menunjukkan solidaritas luar biasa ini."

Beberapa anggota parlemen AS dari kedua sisi lorong juga menyatakan dukungan mereka - mencatat bahwa keputusan Trump mengirim sinyal kuat ke Kremlin dan menekankan persahabatan kuat AS dengan Inggris. best profit

Bahkan beberapa kritikus paling keras Trump memuji pembersihan diplomat Rusia oleh pemerintah - tetapi juga mengisyaratkan mereka melihatnya sebagai langkah pertama - menunjukkan bagaimana keraguan Presiden masih mencurigakan.

"Sementara keputusan hari ini mengirim sinyal penting ke Moskow, satu-satunya cara untuk memastikan Putin dan kroninya merasakan konsekuensi dari tindakan kurang ajar mereka adalah dengan menghukum mereka secara finansial," kata Senator Arizona John McCain, seorang kritikus Rusia yang sering mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Pertanyaan paling penting yang akan muncul adalah apakah pengusiran Trump atas para diplomat itu memicu pendekatan kaku permanen dari Washington menuju Moskow. Kedatangan CIA Chief Mike Pompeo sebagai sekretaris negara berikutnya dan John Bolton sebagai penasihat keamanan nasional akan membawa dua suara anti-Rusia yang kuat ke dua pekerjaan kebijakan luar negeri, dan dapat mengeraskan keputusan Gedung Putih dalam hal ini.

Tetapi Trump telah menunjukkan di seluruh kepresidenannya bahwa dia siap untuk bertentangan dengan perasaan yang lebih hawkish terhadap Rusia dari banyak tim keamanan nasionalnya.

Setelah berbicara dengan Putin di telepon minggu lalu tentang pertemuan presiden potensial, Trump dibakar oleh para kritikus. Vitriol menjadi lebih intens ketika muncul bahwa Trump mengucapkan selamat kepada pemimpin Rusia atas kemenangannya dalam pemilihan yang oleh banyak pengamat luar percaya sangat cacat - meskipun dia dinasihati untuk tidak melakukannya oleh penasihatnya. best profit

Jika pemerintahan telah mengubah taktik di Rusia dan garis keras mendapatkan dukungan dalam kebijakan, akan masuk akal untuk mengharapkan tindakan tindak lanjut dari pengusiran diplomatik, mungkin sebagai tanggapan terhadap tindakan tit-for-tat yang dijanjikan oleh Rusia.

Sementara jumlah mereka yang dikeluarkan lebih tinggi dari yang diperkirakan, ini juga merupakan kasus bahwa pelepasan para diplomat (kebanyakan mata-mata yang bekerja di bawah perlindungan resmi) memiliki perasaan ritual dan dampak terbatas.

"Ini adalah hal yang baik tetapi saya tidak bisa tidak merasakannya sebagai peluang yang terlewatkan - kami menggunakan taktik Perang Dingin untuk melawan medan perang baru yang telah dibentuk Rusia," kata Steve Hall, seorang analis keamanan nasional CNN yang sebelumnya memimpin operasi intelijen CIA di Moskow.

Hall mengutip serangan Rusia terhadap demokrasi Barat dan operasi dunia maya, serta serangan agen saraf di Salisbury, Inggris, sebagai bagian dari serangan generasi baru Moskow di Barat. best profit

"Saya berharap ada beberapa hal kreatif lain yang NATO, Amerika Serikat dan negara-negara lain akan putuskan untuk dilakukan terhadap Vladimir Putin," kata Hall di CNN International.

Beberapa analis menyerukan kepada AS, Inggris dan negara-negara Barat lainnya untuk berbuat lebih banyak untuk mengurangi kekuatan keuangan para oligarki dan pejabat Rusia di sekitar Putin sebagai cara untuk memberikan harga yang menyakitkan pada pemimpin Kremlin.

Shah menunjukkan pada hari Senin bahwa pemerintah telah menargetkan beberapa pejabat yang dekat dengan orang kuat Kremlin sebagai tanggapan atas campur tangan pemilu Rusia dan tidak akan menghalangi tindakan lebih lanjut seperti itu.

Namun, karena mereka menimbang pengusiran massal, kepala badan intelejen AS kemungkinan menunjuk pada Presiden bahwa eksodus AS dan Rusia yang sangat mirip dari jabatan mereka sebenarnya bisa merugikan Amerika lebih dari Rusia.

Itu karena tumpang tindih antara diplomat Rusia dan dinas intelijen, dan fakta bahwa Moskow cenderung mengirim lebih banyak agen ke kedutaan asingnya daripada kasus untuk agen CIA di pos AS di luar negeri. best profit

"Orang-orang Rusia hampir selalu memiliki tumpukan yang menguntungkan mereka karena mereka selalu memiliki lebih banyak perwira intelijen daripada apa pun negara lain," kata Hall.

Tapi tidak ada keraguan bahwa keputusan AS untuk bergabung dengan respon yang kuat oleh sekutu NATO-nya terhadap Rusia memberikan Presiden penutup politik pribadi yang signifikan. Terutama ketika beberapa kritikus menyatakan bahwa kegagalannya untuk secara pribadi memanggil Putin menunjukkan bahwa orang Rusia memang memiliki materi kompromi tentang dirinya. Orang lain telah melihat kepedulian Trump pada Putin sebagai bukti dari keyakinan mereka bahwa ada kolusi antara kampanye Trump 2016 dan Rusia, tuduhan Gedung Putih dengan keras membantah.

Tapi sekarang, setiap kali mereka ditanyai tentang ketertarikan aneh Trump kepada Putin, tim komunikasi Gedung Putih dapat dengan justifikasi menyebutkan beberapa hukuman terberat yang dijatuhkan ke Moskow sejak Perang Dingin. best profit

Sumber : CNN