PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Wednesday, 10 January 2018

PT Bestprofit | Trump mengatakan kepada Seoul bahwa dia terbuka untuk melakukan pembicaraan dengan Korea Utara

PT Bestprofit (11/1) - Presiden Donald Trump mengungkapkan keterbukaannya untuk mengadakan pembicaraan antara Amerika Serikat dan Korea Utara dalam sebuah seruan dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada hari Rabu, yang terbaru tentang pembunuhan Trump ke dalam hubungan antar-Korea.

Seruan tersebut terjadi sehari setelah perwakilan Korea Utara dan Korea Selatan mengadakan perundingan siang hari di zona demiliterisasi, di mana Pyongyang setuju untuk mengirim sebuah delegasi ke Olimpiade Musim Dingin bulan depan dan mengadakan pembicaraan dengan Seoul untuk mengurangi ketegangan militer.

Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Moon memberi tahu Trump tentang "hasil dari diskusi antara Korea Utara dan Korea Selatan" dan Moon "mengucapkan terima kasih kepada Presiden Trump atas kepemimpinannya yang berpengaruh dalam membuat perundingan memungkinkan."
Moon, dalam sebuah briefing dengan wartawan sebelumnya, memuji Trump dengan memberikan kontribusi "besar" untuk membawa Korea Utara dan Selatan bersama.

"Kedua pemimpin tersebut menggarisbawahi pentingnya melanjutkan kampanye tekanan maksimum melawan Korea Utara," kata Sanders. "Presiden Trump mengungkapkan keterbukaannya untuk mengadakan pembicaraan antara Amerika Serikat dan Korea Utara pada waktu yang tepat, dalam situasi yang tepat." pt bestprofit

Pembacaan telepon Korea Selatan mengatakan bahwa percakapan tersebut berlangsung selama 30 menit dan kedua pemimpin sepakat untuk "memperkuat kerja sama antara Korea Selatan dan AS."

Kedua pemimpin "meramalkan bahwa dialog antar-Korea secara alami dapat menghasilkan kemungkinan percakapan antara AS dan Korea Utara untuk mencapai denuklirisasi Semenanjung Korea di luar partisipasi Korea Utara di Olimpiade Pyeongchang."

"Saya harap Anda membiarkan mereka tahu bahwa sama sekali tidak ada tindakan militer selama pembicaraan antar-Korea sedang berlangsung," kata Trump, menurut pernyataan dari pemerintah Korea Selatan.

Pernyataan itu tampaknya bertentangan dengan janji Trump yang telah lama diekspresikan untuk tidak melakukan manuver militer telegram. pt bestprofit

Percakapan dengan Moon adalah yang terbaru dari serangkaian gerakan di mana Trump memberi isyarat keterbukaan dalam berbicara dengan pemimpin Korea Utara.

Dalam percakapan dengan reporter pada hari Sabtu di Camp David, Trump mengatakan bahwa dia akan "benar-benar" terbuka untuk berbicara dengan Kim.

"Tentu, saya selalu percaya pada pembicaraan," katanya. "Tapi kita memiliki sikap yang sangat tegas, lihatlah, pendirian kita, Anda tahu apa itu, kita sangat teguh, tapi saya akan melakukannya, tentu saja saya akan melakukannya, saya sama sekali tidak bermasalah."
Trump kemudian mengatakan bahwa tidak berarti dia akan berbicara dengan Kim tanpa prasyarat, tapi bahwa "jika sesuatu bisa terjadi dan ada sesuatu yang bisa keluar dari pembicaraan itu, itu akan menjadi hal yang hebat bagi semua umat manusia."

Strategi Trump dengan Korea Utara telah berjalan teguh dan retorikanya meningkat sejak dia menjabat pada bulan Januari. Dia berjanji "api dan kemarahan" untuk Korea Utara jika program nuklir dan uji coba rudal mereka berlanjut dan baru-baru ini mengatakan bahwa tombol nuklirnya "lebih besar dan lebih kuat" dari Kim, yang telah dia panggil "Little Rocket Man."

Trump, bagaimanapun, mendapat pujian atas fakta bahwa negosiator Selatan dan Korea Utara bertemu minggu ini untuk membahas kerja sama selama Olimpiade 2018 di Korea Selatan.

"Apakah ada orang yang benar-benar percaya bahwa pembicaraan dan dialog akan berlangsung antara Korea Utara dan Korea Selatan sekarang jika saya tidak teguh, kuat dan bersedia melakukan" kehendak "total kita terhadap Korea Utara," dia tweet awal bulan ini, "Orang bodoh , tapi pembicaraan adalah hal yang baik! " pt bestprofit

Sumber : CNN