PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 31 January 2018

PT Bestprofit | Korea Utara berparade puluhan rudal jarak jauh sebelum Olimpiade Musim Dingin

PT Bestprofit (1/2) - Korea Utara berencana untuk memamerkan puluhan rudal jarak jauh pada sebuah parade 8 Februari, sehari sebelum Olimpiade Musim Dingin akan dimulai di Korea Selatan, dua sumber diplomatik dengan pengetahuan mendalam tentang niat Korea Utara mengatakan kepada CNN, Rabu.

Tampilan "ratusan" rudal dan roket akan menjadi upaya "menakut-nakuti orang-orang Amerika," kata salah satu sumber.

Parade tersebut diperkirakan mencakup puluhan rudal Hwasong-15 antar benua, yang dipecat oleh Korea Utara untuk pertama kalinya pada akhir November, kata sumber tersebut.

Mereka juga tidak mengesampingkan uji coba rudal "dalam waktu dekat" untuk mengirim pesan yang kuat kepada pasukan Amerika yang saat ini ditempatkan di wilayah tersebut.
Kabar tersebut muncul setelah Presiden AS Donald Trump menyampaikan pidato kenegaraan pertamanya, di mana dia mengkritik pelanggaran hak asasi manusia Kim Jong Un dan "pencarian ceroboh" senjata nuklir dan rudal balistik yang dapat segera mengancam tanah air AS.

Dalam pidatonya, Trump menyoroti kisah pribadi korban rezim Kim, yang mengundang sebagai tamu pembelot Korea Utara Ji Seong-ho dan orang tua Otto Warmbier, yang meninggal tak lama setelah kembali dari Korea Utara di mana dia menghabiskan 17 bulan di penangkaran. pt bestprofit

Perundingan antar-Korea yang menyebabkan keputusan Utara untuk berpartisipasi dalam OIympics Musim Dingin telah dipuji sebagai terobosan yang dapat meredakan ketegangan di Semenanjung Korea. Namun prosesnya belum mulus.

Pada hari Senin, Korea Utara mengatakan bahwa pihaknya membatalkan pertunjukan budaya bersama yang akan diadakan sebelum Olimpiade untuk menanggapi liputan yang tidak menyenangkan oleh media Korea Selatan.

Menurut sebuah pernyataan dari Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Korea Utara ditarik keluar karena "media Korea Selatan terus menghina tindakan asli Korea Utara mengenai Olimpiade PyeongChang dan membawa isu-isu dengan festival domestiknya."

Sumber yang berbicara dengan CNN mengatakan bahwa acara lain yang direncanakan dapat dibatalkan. pt bestprofit

Chad O'Carroll, managing director Korea Risk Group di Seoul, mengatakan bahwa pawai militer yang direncanakan dapat melemahkan dukungan Washington untuk dialog antara kedua Korea.

"Dukungan AS yang terus berlanjut untuk pendekatan hubungan antar-Korea sudah tampak menunjukkan retakan dan kemungkinan akan diuji secara serius dalam sebuah parade besar DPRK ICBM menjelang Olimpiade," katanya.

Media asing akan dilarang meliput parade militer yang akan datang, kata sumber tersebut.
Ini adalah perubahan dramatis dari tahun lalu, ketika banyak organisasi berita global diundang untuk meliput parade militer pada bulan April yang melihat Pyongyang mengungkap rudal jarak jauh yang baru. Sumber diplomatik mengatakan ini karena sensitivitas senjata yang akan dipamerkan, dan untuk menghindari pertanyaan tentang kemampuan penyebaran rudal. Dengan melarang pers asing, Korea Utara mengendalikan semua citra yang dilihat dunia. pt bestprofit

Media negara Korea Utara dalam beberapa hari terakhir telah meningkatkan retorika anti-AS, memperingatkan konsekuensi serius jika latihan militer gabungan yang ditunda dilanjutkan setelah Olimpiade.

Sebelumnya pada hari Selasa, sumber mengatakan kepada CNN bahwa administrasi Trump telah memutuskan untuk tidak mencalonkan Victor Cha, pemilihan yang dikabarkan luas sebagai duta besar AS untuk Korea Selatan, tampaknya karena perbedaan mengenai kebijakan Korea, khususnya mengenai pertimbangan pemogokan pre-emptive.

Cha, mantan pejabat akademisi dan mantan pejabat pemerintahan Bush yang dihormati secara luas, mengatakan dalam sebuah laporan Washington Post Senin bahwa jawaban atas ancaman "ancaman nyata dan belum pernah terjadi sebelumnya" yang dilakukan Korea Utara tidak, "seperti yang disarankan oleh beberapa pejabat Trump, sebuah pencegahan serangan militer."

Sebaliknya, Cha meletakkan apa yang dia sebut "pilihan militer yang kuat yang bisa mengatasi ancaman tanpa meningkatkan perang yang kemungkinan akan membunuh puluhan, bahkan ratusan dari ribuan orang Amerika." pt bestprofit

Sumber : CNN