PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Register on your mobile device . make your move easier

Thursday, 30 November 2017

PT Bestprofit | Haley: Korea Utara telah membawa dunia 'lebih dekat ke perang'

PT Bestprofit (30/11) - Anggota Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa dengan tegas mengecam peluncuran rudal balistik antar benua Korea Utara dalam sebuah pertemuan darurat di New York pada hari Rabu, di mana Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan bahwa tindakan rezim nakal tersebut telah membawa dunia "lebih dekat ke perang . "

"Diktator Korea Utara membuat pilihan kemarin yang membawa dunia lebih dekat ke perang, tidak jauh dari itu," kata Haley. "Kami tidak pernah mencari perang dengan Korea Utara, dan hari ini kami masih belum mencarinya. Jika perang memang terjadi, itu akan terjadi karena tindakan agresi lanjutan seperti yang kita saksikan kemarin."

"Dan jika perang datang, jangan salah, rezim Korea Utara akan hancur total," tambahnya.
Haley meminta pertemuan darurat dengan rekan-rekannya dari Korea Selatan dan Jepang sesaat setelah peluncuran Korea Utara pada hari Selasa.

"Kemarin, rezim Korea Utara membuat sebuah pilihan, memilih untuk memberi makan agresi nuklirnya, dan memilih untuk menjengkelkan hidungnya ke dunia yang beradab. Ia memilih untuk menantang kesabaran sebuah dunia yang bersatu melawan kecerobohannya," kata Haley.

"Kesuksesan seperti yang telah kita lakukan dalam meratakan sanksi multilateral terhadapnya, rezim Korea Utara terus menguji rudal baru dan lebih kuat. Dan seperti yang terjadi, ia melanjutkan perjalanannya menuju gudang senjata fungsional," katanya. pt bestprofit

Haley menekankan bahwa negara-negara di dunia "memilikinya dalam kekuatan kita, untuk lebih mengisolasi, mengurangi, dan, berkenan, membalikkan jalan yang berbahaya dari rezim Korea Utara" dan meminta semua negara untuk "memotong semua hubungan dengan Korea Utara .

"Selain menerapkan sepenuhnya semua sanksi PBB, semua negara harus memutuskan hubungan diplomatik dengan Korea Utara dan membatasi kerja sama militer, ilmiah, teknis, atau komersial," katanya. "Mereka juga harus memotong perdagangan dengan rezim tersebut dengan menghentikan semua impor dan ekspor, dan mengusir semua pekerja Korea Utara."

Presiden Dewan Keamanan PBB Sebastiano Cardi dari Italia juga mengecam keras tindakan Korea Utara pada hari Rabu, khususnya peluncuran rudal balistik baru-baru ini.

Korea Utara pada hari Selasa mengklaim telah berhasil menguji jenis rudal balistik antar benua baru, di atasnya dengan "hulu ledak super besar," yang mampu menyerang daratan AS.

Media negara tersebut membuat pengumuman tersebut pada hari Rabu, beberapa jam setelah pemimpin Kim Jong Un memerintahkan peluncuran rudal Hwasong-15 pukul 3 pagi, yang mencapai ketinggian tertinggi yang pernah tercatat oleh rudal Korea Utara.

Kantor berita negara KCNA menyebut rudal baru yang disebut "ICBM paling kuat" dan mengatakan bahwa pihaknya "memenuhi tujuan penyelesaian pengembangan sistem persenjataan roket.

Setelah peluncuran, Kim mengatakan Korea Utara telah "akhirnya menyadari penyebab historis yang besar dalam menyelesaikan gaya nuklir negara," menurut KCNA.

Peluncuran tersebut merupakan yang pertama sejak bulan September, dan terjadi meski ada peringatan berulang kali dari Presiden Donald Trump yang mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih setelah peluncuran bahwa AS "akan menangani" situasinya. pt bestprofit

"Kami akan mengurusnya," kata Presiden.

Perang kata-kata antara Washington dan Pyongyang berlanjut lebih awal pada hari Rabu saat Trump men-tweet bahwa "sanksi tambahan akan dikenakan pada Korea Utara ... situasi ini akan ditangani!" dan kemudian disebut Kim "anak anjing yang sakit."

Seorang pejabat militer Korea Utara mengatakan "Trump gila tua" sangat dicari oleh "paket hadiah baru mereka" menyusul peluncuran ICBM, sebuah laporan oleh kantor berita KCNA mengatakan.

Di UN Haley juga mencatat bahwa Trump menyebut Presiden China Xi Jinping, mengatakan kepadanya bahwa sudah waktunya bagi China untuk memotong pasokan minyak ke Korea Utara.

"Kami membutuhkan China untuk berbuat lebih banyak," tambahnya.
Haley juga menyarankan penghapusan kekuatan suara Korea Utara di PBB. pt bestprofit
Sumber : CNN