PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Wednesday, 15 November 2017

Bestprofit | Trump mengklaim 'Amerika kembali' pasca perjalanan Asia

Bestprofit (16/11) - Presiden Donald Trump, yang baru saja melepaskan sebuah ayunan lima negara di Asia, pada hari Rabu lalu berusaha untuk memberikan 10 bulan pertamanya di panggung dunia sebagai sebuah keberhasilan yang tak dapat dipungkiri, mengklaim sebuah "kembalinya Amerika yang hebat" yang telah memulihkan posisi AS di dunia.

Pidato yang muncul saat Trump mengomentari liputan pers dalam perjalanannya, membingkai prestasinya dalam hal mengoreksi "kesalahan" pendahulunya dan menindaklanjuti janjinya kepada para pemilih. Namun dia tidak memberikan pengumuman baru mengenai perdagangan atau Korea Utara, dua isu utama yang dia fokuskan selama perjalanannya.

"Saya bersumpah bahwa kami akan menegaskan kembali aliansi lama dan membentuk persahabatan baru dalam mencapai tujuan bersama. Di atas segalanya, saya bersumpah bahwa dalam setiap keputusan, setiap tindakan saya akan mengutamakan kepentingan terbaik orang Amerika lebih dulu. Selama 10 bulan terakhir berkeliling dunia dan bertemu dengan para pemimpin dunia, itulah yang telah saya lakukan, "kata Trump dari Ruang Penerimaan Diplomatik Gedung Putih. bestprofit

Trump menunjuk upayanya selama lawatan pertamanya ke luar negeri untuk mengumpulkan pemimpin Muslim di seputar perang melawan terorisme radikal Islam dan desakannya bahwa sekutu NATO meningkatkan komitmen keuangan mereka kepada aliansi tersebut. Dan dia menyoroti upayanya dalam perjalanan terakhir ini untuk mengembalikan "perdagangan bebas dan timbal balik" dan mempersatukan dunia melawan ancaman Korut.
"Warga sesama saya, Amerika sudah kembali, dan masa depan tidak pernah terlihat lebih cerah," pungkasnya.

Namun sebagian besar pidatonya gagal untuk melawan inti kritik yang dia hadapi setelah perjalanan 12 harinya ke Asia: bahwa dia tidak menyampaikan retorikanya.

Di luar sanksi segar Jepang terhadap Korea Utara dan komitmen verbal dari China untuk meningkatkan tekanan pada Korea Utara, Trump tidak membuat kemajuan segera yang terlihat untuk menghentikan pengembangan senjata nuklir dan rudal balistik Korea Utara. bestprofit

Trump pada hari Rabu memuji desakannya kepada mitra regional mengenai perdagangan "bebas dan timbal balik", namun dia muncul tanpa komitmen tertulis dari wilayah tersebut untuk menyeimbangkan perdagangan dengan AS atau mengubah praktik perdagangan yang telah merugikan AS.

Presiden tampaknya mencoba untuk membersihkan ucapan di Beijing saat dia mengatakan bahwa dia tidak "menyalahkan" China atas praktik perdagangan yang tidak adil dan memberi negara tersebut "kredit" untuk mengambil keuntungan dari AS.

Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa dia menekankan kepada Presiden China Xi Jinping dalam "percakapan yang sangat jujur" bahwa perdagangan AS-China harus dilakukan dengan adil dan adil. bestprofit

"Masa-masa Amerika Serikat dimanfaatkan sudah berakhir," Trump berjanji, meski dia tidak mengumumkan perubahan pada ketentuan hubungan tersebut.

Trump kembali pada hari Selasa malam dari turnya ke Jepang, Korea Selatan, China, Vietnam dan Filipina, di mana dia fokus pada perdagangan dan perkembangan senjata nuklir dan rudal balistik Korea Utara yang sedang berlangsung.

Trump bisa membantu mengamankan pelepasan tiga pemain basket UCLA, langsung meminta Xi untuk melihat masalahnya.

Tapi Trump pada hari Rabu pagi terfokus pada kritik yang dia hadapi dari beberapa pelukannya yang hangat terhadap Xi, yang dipuji Trump di Beijing dan membebaskan setiap kesalahan dalam praktik perdagangan yang tidak adil yang menurut Trump telah merugikan AS. bestprofit

Sumber : CNN