PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Friday, 1 December 2017

Best Profit | Rudal Hwasong-15 baru Korea Utara: Apa yang diperlihatkan foto tersebut

Best Profit (1/12) - Korea Utara telah menguji coba rudal balistik antarbenua baru (ICBM), yang menurut para pakar menunjukkan kemajuan teknologi dan ancaman utama.

Foto-foto Hwasong-15 yang dirilis pada hari Kamis oleh media pemerintah Korea Utara menunjukkan sebuah rudal besar yang tinggi yang tampaknya jauh lebih luas daripada rudal Hwasong-14, sebelumnya Pyongyang yang paling maju, yang diluncurkan di Jepang dua kali pada bulan Juli.

"Mereka ingin (bisa) memukul seluruh AS dan mereka menginginkan sesuatu yang besar untuk dipukul," kata David Schmerler, rekan peneliti di Pusat Studi Nonproliferasi James Martin (CNS). "Ini nampaknya di permukaan adalah rudal."

Para ahli telah menganalisis dan mempelajari gambar sejak diluncurkan, jadi apa yang bisa kita pelajari dari mereka tentang senjata baru Korea Utara?

"Ini bukan hanya rudal besar untuk Korea Utara ini adalah rudal besar pada umumnya," Michael Duitsman, juga rekan peneliti di CNS, mengatakan kepada CNN. "Tidak banyak negara yang bisa membangun rudal besar ini dan memilikinya bekerja."

Schmerler mengatakan bahwa "jauh lebih besar lebar bijaksana, terutama tahap kedua, daripada ICBM sebelumnya." best profit

ICBM menggunakan beberapa tahap, masing-masing berisi mesin dan propelannya sendiri, untuk membawa muatan mereka ke luar angkasa, mengelilingi bumi, dan kemudian ke arah sasaran mereka.

Sementara Korea Utara telah menunjukkan rentang potensial yang signifikan dalam tes rudal sebelumnya, beberapa ahli telah meragukan apakah jarak yang sama dapat dicapai dengan sebuah roket yang membawa hulu ledak nuklir berat.

Pyongyang tampaknya bertepuk tangan pada orang-orang skeptis dalam sebuah pernyataan setelah peluncuran Rabu, yang mengatakan bahwa Hwasong-15 "mampu membawa hulu ledak nuklir super berat."

"Sistem ini memiliki keuntungan lebih besar dalam spesifikasi taktis dan teknologi dan karakteristik teknisnya daripada (the) Hwasong-14," sebuah pernyataan pemerintah mengatakan.

Sementara Schmerler memperingatkan bahwa "sulit untuk melihat sesuatu dan tahu ada benda berat" di atasnya, dia mengatakan bahwa klaim Korea Utara harus dipertimbangkan secara serius dan tes hari Rabu kemungkinan dilakukan dengan berat kepala penjara setara dengan sebuah bom nuklir. .

"Mereka akan mencoba memaksimalkan jumlah (informasi) yang bisa Anda dapatkan dari setiap ujian," katanya. "Mereka tidak akan meluncurkan sesuatu untuk kepentingannya, masuk akal bagi mereka untuk mencoba dan memberi muatan umpan yang realistis." best profit

Shea Cotton, juga rekan peneliti CNS, mengatakan bahwa dia tidak "melihat mengapa mereka tidak akan menguji sesuatu dengan muatan yang berat, ketika kami yakin mereka sudah memiliki rudal yang bisa menyerang AS."

Menteri pertahanan Jepang Itsunori Onodera mengatakan pada hari Kamis bahwa Hwasong-15 tampaknya merupakan "rudal balistik tipe ICBM yang baru ... dengan kemampuan yang cukup besar."

The Hwasong-14, yang sebelumnya merupakan ICBM Korea Utara yang paling maju, menggunakan satu mesin utama dengan empat penggerak kemudi untuk memandu rudal di mana ia harus pergi.

Peluncuran hari Selasa namun tampaknya menggunakan dua mesin, tanpa dorongan tambahan. "Ini tentu sebuah penyesuaian besar," kata Schmerler. "Itu berarti mereka mungkin telah menggeser mesinnya ... sesuatu yang belum pernah kita lihat orang Korea Utara lakukan."

"Gimbaling adalah sesuatu yang belum pernah kita lihat di Korea Utara sebelumnya, (jika kita benar) maka ini akan menjadi pukulan baru bagi Korea Utara," katanya.

Dalam sistem gimbaled, daripada memiliki sirip atau pendorong membimbing roket tersebut, nosel knalpot mesin itu sendiri dapat dipindahkan dari sisi ke sisi, menyesuaikan jalurnya.

Schmerler mengatakan bahwa sementara semua negara menggunakan desain asing untuk sistem persenjataan mereka sampai batas tertentu, dan belajar dari apa yang pesaing dan sekutu lakukan, ini akan merupakan kemajuan besar untuk program rudal domestik Korea Utara.

"Mereka melihat seluruh dunia dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak dan menerapkannya pada program mereka sendiri," katanya.

Di Twitter, beberapa analis membandingkan mesin Hwasong-15 dengan Titan II, sebuah rudal AS yang dikembangkan selama Perang Dingin dan pensiun pada tahun 1987.
Titan II adalah rudal terbesar dan terberat yang pernah dibangun oleh AS, dan mampu membawa hulu ledak nuklir 9 megawatt 15.000 kilometer (9.320 mil), kapal terbesar yang pernah ada di AS, dengan hasil peledak 600 kali lipat dari bom meledak di Hiroshima. best profit

Setelah peluncuran Rabu, seorang pejabat Korea Utara mengatakan kepada CNN Pyongyang bahwa mereka tidak tertarik untuk melakukan diplomasi dengan AS sampai sepenuhnya menunjukkan kemampuan pencegah nuklirnya.

Mengulangi ucapan yang dibuat di masa lalu, pejabat tersebut mengatakan satu langkah adalah melakukan ledakan nuklir di atas tanah atau uji "bom hidrogen skala besar". Yang lainnya adalah "pengujian ICBM jarak jauh," implikasinya seperti ini telah dicapai dengan peluncuran terbaru.

Sebuah pernyataan pemerintah mengatakan bahwa Hwasong-15 "adalah ICBM paling kuat yang memenuhi tujuan penyelesaian pengembangan sistem persenjataan roket yang ditetapkan oleh (Korea Utara)."

Tapi Schmerler mengatakan ini tidak berarti bahwa program Korea Utara tidak akan terus maju, terutama jika hubungan dengan AS tidak membaik: "Mereka mungkin merasakan perkembangan teknologi yang mereka capai tidak cukup untuk membawa orang Amerika ke meja kerja."

Bahkan jika Hwasong-15 memenuhi tujuan akhir pengembangan rudal tahun ini, Duitsman mengatakan, Pyongyang kemungkinan besar ingin menguji sistem "setidaknya satu kali lagi" sebelum puas dengan efektivitasnya. Dua tes Hwasong-14 dilakukan dalam beberapa minggu satu sama lain pada bulan Juli.

"Mereka juga mungkin masih melakukan latihan peluncuran," kata Cotton. "Untuk mendapatkan yang bagus saat meluncurkan (misil) jika mereka harus segera meluncurkannya dengan cepat .. jadi kita bisa melihat beberapa di antaranya." best profit

Sumber : CNN