PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 26 October 2017

PT Bestprofit | Trump untuk melepaskan beberapa, tapi tidak semua, catatan pembunuhan JFK

PT Bestprofit (27/10) - Presiden Donald Trump tidak akan merilis keseluruhan rekaman yang berkaitan dengan pembunuhan Presiden John F. Kennedy, namun mengikuti rekomendasi terakhir dari badan keamanan nasionalnya bahwa beberapa dari catatan tersebut dapat direvisi, kata pejabat Gedung Putih.

Arsip Nasional akan merilis 2.800 catatan pada hari Kamis, dengan sisa dokumen tersisa rahasia untuk sementara waktu.

Keputusan Trump untuk menyimpan beberapa dokumen rahasia cenderung membuat teori konspirasi tetap hidup, sehingga memicu mereka yang telah lama menanyai kesimpulan resmi mengenai pembunuhan tersebut dan berpendapat bahwa pemerintah telah membantu menutupi kebenaran.

Pejabat senior administrasi menolak untuk membahas isi file yang akan dilepaskan, termasuk apakah mereka berisi bukti adanya persekongkolan seputar kematian Kennedy.
Trump akan mengeluarkan sebuah memo kepada kepala badan intelijen yang mengatakan "masyarakat Amerika mengharapkan dan layak pemerintahnya untuk menghasilkan akses sebanyak mungkin terhadap catatan pembunuhan John F. Kennedy."

"Saya memesan hari ini bahwa kerudung akhirnya diangkat" pada catatan, memo tersebut akan mengatakannya. pt bestprofit

Presiden juga akan mencatat bahwa aparat penegak hukum dan agen luar negeri telah meminta agar catatan-catatan tertentu tetap direvisi. "Saya tidak punya pilihan lain" tapi untuk menyimpan catatan-catatan itu terbungkus, memo tersebut akan mengatakannya.
Dalam memo tersebut, Trump akan memerintahkan badan intelijen untuk meninjau kembali kembali alasan mereka untuk merahasiakan catatan tersebut, dan melaporkannya kembali dalam 180 hari.

Trump menggoda pelepasan dokumen tersebut pada hari Rabu, namun tidak menjelaskan apakah dia berencana mengizinkan pelepasan sepenuhnya. Dalam tweet Sabtu,
Trump mengatakan bahwa dia akan mengizinkan pelepasan dokumen "tunduk pada pelepasan informasi lebih lanjut."

Trump diizinkan untuk memblokir pelepasan dokumen-dokumen tertentu jika dia menemukan "kerugian yang dapat diidentifikasi terhadap operasi pertahanan, intelijen, penegakan hukum atau pelaksanaan hubungan luar negeri militer" dan jika "bahaya yang dapat diidentifikasi adalah dari gravitasi seperti itu, hal itu lebih penting daripada kepentingan publik pengungkapan, "menurut Presiden John F. Kennedy Assassination Records Collection Act tahun 1992. pt bestprofit

Batas waktu datang 25 tahun setelah diundangkannya undang-undang tersebut, yang mengamanatkan pelepasan semua dokumen pemerintah yang terkait dengan pembunuhan Kennedy dalam upaya untuk memadamkan teori konspirasi yang telah lama beredar seputar pembunuhan tersebut.

Pejabat mengatakan bahwa informasi sensitif yang akan terus diperbaiki sekarang berkaitan dengan rincian "intelijen dan penegakan hukum".

Itu termasuk identitas individu yang terlibat dalam penyelidikan pembunuhan tersebut dan peran mereka sebagai informan untuk penegakan hukum, kata seorang pejabat senior pemerintah.

Ini juga mencakup informasi tentang organisasi mitra asing yang terlibat dalam penyelidikan tersebut, kata pejabat tersebut.

"Presiden mendengar pembenaran dari lembaga yang meminta penundaan terus berlanjut dan dia mengakui informasi itu ... memerlukan perlindungan," kata pejabat tersebut.

Agen yang meminta redaksi lanjutan dokumen tertentu perlu mengirimkan laporan ke arsiparis pada 12 Maret 2018, menjelaskan mengapa dokumen tersebut memenuhi standar tersebut, kata Gedung Putih. Dokumen yang bertekad untuk tidak memenuhi standar tersebut perlu dilepaskan pada tanggal 26 April 2018. pt bestprofit

Sejarawan yang telah mempelajari pembunuhan Kennedy dengan seksama mengatakan bahwa mereka tidak mengharapkan dokumen tersebut untuk mengungkapkan bom apa pun atau bertentangan dengan kesimpulan bahwa Lee Harvey Oswald sepenuhnya bertanggung jawab untuk membunuh Kennedy. Namun, berkas tersebut akan memberi gambaran yang lebih lengkap kepada Amerika tentang bagaimana presiden AS ke-35 terbunuh dan penyelidikan selanjutnya mengenai pembunuhannya.

"Tidak akan ada gunanya merokok di sana," Gerald Posner, penulis "Case Closed: Lee Harvey Oswald dan Pembunuhan JFK," kata CNN Michael Smerconish pada hari Sabtu. 

"Siapa pun yang berpikir ini akan mengubah kasus ini di kepalanya dan tiba-tiba menunjukkan bahwa ada tiga atau empat penembak di Dealey Plaza - bukan begitu."

"Oswald melakukannya sendiri," lanjut Posner. "Tapi apa file-file itu dan mengapa mereka penting untuk keluar adalah mereka mengisi sejarah kasus ini dan menunjukkan kepada kita bagaimana FBI dan CIA berulang kali menyembunyikan buktinya."

Dokumen CIA dan FBI juga bisa menjelaskan perjalanan misterius Oswald ke Mexico City beberapa minggu sebelum pembunuhan tersebut terjadi. Berkas tersebut juga dapat mengungkapkan rincian baru tentang keterlibatan AS dalam upaya untuk membunuh Presiden Kuba Fidel Castro, terutama dugaan CIA terhadap massa sebagai bagian dari upaya tersebut.

Trump telah didorong memungkinkan pelepasan arsip secara penuh oleh beberapa tokoh Republikan menjelang batas waktu dokumen dump.

"Tidak ada alasan untuk tetap tersembunyi lagi," Ketua Komite Kehakiman Senat Chuck Grassley, R-Iowa, melakukan tweet awal bulan ini. "Waktu 2 biarkan sejarawan ppl + Amerika menarik kesimpulan sendiri."

Penasihat politik lama Presiden Roger Stone, seorang penulis konspirasi pembunuhan JFK yang rajin, juga secara pribadi mendesak Trump untuk mengizinkan pelepasan dokumen secara penuh. pt bestprofit

Sumber : CNN