PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tuesday, 31 October 2017

PT Bestprofit | Ajudan Trump yang diduga perantara membual tentang kontak Moskow

PT Bestprofit (1/11) - Seorang akademisi yang dicurigai sebagai penghubung antara penasihat kampanye Trump dan pemerintah Rusia mengatakan kepada sebuah kontak bisnis bahwa Moskow memiliki banyak informasi tentang Hillary Clinton pada bulan April 2016, beberapa bulan sebelum informasi tersebut dipublikasikan, CNN telah belajar.

Joseph Mifsud, seorang akademisi yang berbasis di London dari Malta, juga membual tentang hubungannya dengan Moskow dan berbicara tentang bagaimana dia makan malam di sebuah kelompok kecil bersama Presiden Vladimir Putin, kontak bisnis tersebut kepada CNN.

Mifsud mencocokkan profil "Foreign Contact 1" dalam keluhan hukum terhadap George Papadopoulos, penasihat Trump satu kali yang telah mengaku bersalah berbohong kepada FBI mengenai interaksinya dengan kontak asing.

Menurut surat-surat pengadilan yang tidak ditutup, Papadopoulos mengadakan serangkaian pertemuan di awal tahun 2016 dengan "Kontak Luar Negeri 1", yang juga digambarkan sebagai "profesor". Papadopoulos dan Mifsud adalah teman Facebook, akun Facebook Papadopoulos yang sekarang dihapus.

Mifsud, yang tidak dituduh melakukan kesalahan, belum menanggapi beberapa upaya CNN untuk menghubunginya. Dia mengatakan kepada surat kabar Daily Telegraph Inggris bahwa tuduhan tersebut dibesar-besarkan. "Saya memiliki hati nurani yang bersih," katanya kepada surat kabar tersebut. pt bestprofit

Mifsud mengatakan kepada kontak bisnis pada bulan April 2016 bahwa Moskow mengadakan sejumlah besar informasi tentang Hillary Clinton, yang kemudian mencalonkan diri sebagai presiden. Mifsud mengatakan: "Orang-orang ini (Rusia) memiliki banyak barang di Clinton," kata kontak tersebut kepada CNN.

Menurut dokumen pengadilan, kontak tersebut menggunakan bahasa yang sama dalam sebuah pertemuan dengan Papadopoulos, yang kemudian menjadi ajudan kebijakan luar negeri untuk kampanye Trump. "Papadopoulos lebih lanjut menyatakan bahwa Foreign Contact 1 mengatakan kepadanya bahwa orang-orang Rusia memiliki kotoran padanya, 'yang berarti Clinton, dan bahwa mereka memiliki' ribuan email, '" kata surat pernyataan FBI. Pertemuan tersebut, di London, juga berlangsung pada bulan April 2016.

Sekumpulan email yang diretas dari Komite Nasional Demokrat diterbitkan pada bulan Juli 2016. Cache email terpisah yang diretas dari akun John Podesta, ketua kampanye presiden Clinton, diterbitkan pada bulan Oktober dan November 2016.

Profil Mifsud cocok dengan beberapa hal penting yang digambarkan sebagai "profesor" dan "Kontak Asing 1" dalam surat pernyataan FBI Papadopoulos. Dokumen pengadilan menggambarkan dia sebagai profesor diplomasi yang berbasis di London yang merupakan warga negara di Mediterania.

Mifsud berasal dari pulau Mediterania Malta dan merupakan direktur kehormatan Akademi Diplomasi London (LAD). LAD biasa dilampirkan ke Universitas East Anglia namun sejak itu jatuh di bawah naungan Universitas Stirling di Skotlandia. Universitas East Anglia memastikan bahwa Mifsud mengadakan jabatan profesor kehormatan di sana dari Agustus 2013 sampai Juli 2016. "Universitas East Anglia tidak lagi memiliki hubungan dengan London Academy of Diplomacy atau Joseph Mifsud," kata universitas tersebut dalam sebuah pernyataan kepada CNN . pt bestprofit

Mifsud saat ini terdaftar di situs web Stirling University sebagai rekan mengajar. "Profesor Joseph Mifsud telah menjadi guru pengajar profensif di departemen politik universitas sejak Mei 2017," kata Stirling University dalam sebuah pernyataan.

Sumber CNN - yang meminta anonimitas untuk melindungi hubungan rahasia - menggambarkan Mifsud sebagai pandangan pro-Rusia. Mifsud akan membanggakan hubungannya dengan Rusia, rekannya mengatakan kepada CNN, mengatakan bahwa dia telah berada di kota Sochi di Laut Hitam dan makan malam di sebuah kelompok kecil bersama Presiden Vladimir Putin.

Pendiri mantan majikan LAD dan Mifsud, Nabil Ayad, mengatakan kepada Times of Malta bahwa Mifsud mengenal banyak orang Rusia senior.

"Dia tahu sejumlah pejabat tinggi Rusia karena kontak ini. Dia telah terlibat dalam pendidikan untuk waktu yang cukup lama," Ayad mengutip sebuah pepatah.

Papadopoulos mengatakan kepada FBI bahwa kontaknya telah terbang ke Moskow pada tanggal 18 April 2016 untuk sebuah konferensi. Pada tanggal 19 April, Mifsud berbicara di Valdai Club, sebuah kelompok pemikir yang memiliki hubungan dekat dengan pemerintahan Putin. Putin tampil di klub setiap tahun untuk sebuah acara utama. pt bestprofit

Mifsud kemudian memberikan wawancara tentang kebijakan energi untuk saluran Youtube Valdai Club. Klub Valdai mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Tuan Mifsud memberikan komentarnya kepada Valdai Club di masa lalu namun tidak lagi melakukannya. Semua rincian yang tersedia untuk umum dapat diakses di situs kami."

Mifsud tidak dituduh melakukan kesalahan dalam dokumen hukum AS. FBI mengatakan bahwa perannya adalah "mengenalkan Papadopoulos ke kontak Rusia."

Seorang mantan asisten Mifsud mengatakan kepada CNN melalui layanan pesan media sosial bahwa dia membantu profesor tersebut untuk menumbuhkan hubungan dengan kontak di Rusia. Asisten mantan, yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa kepentingan Mifsud di Rusia tidak pernah menjadi rahasia dan bahwa dia membantu mengenalkannya pada kontak di Dewan Urusan Internasional Rusia dan "tokoh paling top-unis".

Mantan asisten tersebut juga mengatakan bahwa dia percaya bahwa Mifsud menghadiri Klub Valdai setiap tahun sejak tahun 2014, sebuah acara yang menurutnya biasa dikunjungi Putin. Dia mengklaim bahwa Mifsud membual bahwa dia benar-benar bertemu dengan Putin dalam salah satu acara ini; Seharusnya pertemuan ini berlangsung pada 2016.
CNN dapat memverifikasi bahwa asisten tersebut bekerja untuk Mifsud namun tidak dapat memverifikasi sendiri klaimnya secara independen. pt bestprofit

Sumber : CNN