PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Tuesday, 26 September 2017

Bestprofit Malang | Korea Utara menuduh Trump menyatakan perang

Bestprofit Malang (27/9) - Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong Ho pada hari Senin menuduh Presiden AS Donald Trump menyatakan perang di negaranya dengan tweet selama akhir pekan bahwa Korea Utara "tidak akan lama lagi."

"Akhir pekan lalu Trump mengklaim bahwa kepemimpinan kita tidak akan lama lagi dan mengumumkan perang terhadap negara kita," kata Ri, menurut sebuah terjemahan resmi dari ucapannya kepada wartawan di New York.

"Sejak Amerika Serikat mengumumkan perang terhadap negara kita, kita akan memiliki hak untuk melakukan semua tindakan melawan diri sendiri, termasuk hak untuk menembak pembom strategis Amerika Serikat kapanpun bahkan ketika mereka belum berada di dalam batas kedirgantaraan negara kita, "kata Ri.

Sekretaris pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan Senin bahwa AS belum mengumumkan perang terhadap Korea Utara, menambahkan, "Terus terang, saran itu tidak masuk akal."

Sanders mengatakan bahwa "tidak tepat" untuk menembak jatuh pesawat negara lain di perairan internasional dan pemerintah berencana untuk terus melindungi kawasan tersebut. bestprofit

Sebelumnya pada hari Senin, juru bicara Departemen Luar Negeri Katina Adams mengatakan kepada CNN bahwa AS mencari "denuklirisasi damai Semenanjung Korea."

Tapi militer AS "akan mengambil semua opsi untuk memastikan bahwa kita melindungi sekutu dan mitra kami dan tanah air kita jadi jika Korea Utara tidak menghentikan tindakan provokatif kita, kita akan memastikan bahwa kita memberikan pilihan kepada Presiden untuk menangani Korea Utara, "menurut Kolonel Rob Manning, seorang juru bicara Pentagon.

Ketika ditanya tentang tuduhan Ri bahwa komentar Trump adalah sebuah deklarasi perang, Manning, mengatakan: "Tugas kita sebagai Departemen Pertahanan adalah seperti yang Anda tahu adalah untuk memastikan bahwa Presiden diberi pilihan militer, kami akan terus melakukannya, dan kami memiliki gudang pilihan militer yang kuat untuk menyediakan Presiden sehingga dia bisa memutuskan bagaimana dia ingin berurusan dengan Korea Utara dan rezim tersebut. "

"Kami dipuji dan kami siap bertarung malam ini," tambahnya.

Angkatan Laut AS juga akan terus mempertahankan kehadirannya di dekat semenanjung Korea meski ada putaran terakhir dari retorika dan ancaman keras dari serangan militer dari Pyongyang.

Dua pejabat pertahanan AS mengatakan kepada CNN pada hari Senin bahwa kapal induk ASS Ronald Reagan akan melakukan latihan maritim angkatan laut yang dijadwalkan dengan angkatan laut Korea Selatan dari semenanjung pada akhir Oktober. bestprofit

Sementara para pejabat mengatakan bahwa latihan tersebut dijadwalkan panjang dan tidak menanggapi ketegangan baru-baru ini, latihan serupa telah memicu kecaman keras dari Korea Utara di masa lalu.

Perang kata

Perang kata-kata yang terus berlanjut antara kedua negara juga melihat beberapa salaf baru yang berapi-api pada hari Sabtu, satu hari di mana militer AS, dalam sebuah demonstrasi, menerbangkan pesawat pembom di wilayah udara internasional melintasi perairan timur Korea Utara dan mendeteksi aktivitas seismik misterius. mengisi kembali kekhawatiran atas ambisi nuklir nakal negara tersebut.

Berbicara di PBB pada hari Sabtu, Ri mengatakan bahwa Trump telah melakukan serangan rudal ke daratan AS yang tak terelakkan dengan menghina martabat Korea Utara.

"Tidak lain adalah Trump sendiri yang melakukan misi bunuh diri," kata Ri dalam sebuah pidato di Majelis Umum PBB. "Jika kehidupan orang-orang yang tidak bersalah di AS dilukai karena serangan bunuh diri ini, Trump akan bertanggung jawab penuh."

Trump membawa Twitter pada Sabtu malam untuk menanggapi ucapan Ri.
"Baru saja mendengar Menteri Luar Negeri Korea Utara berbicara di PBB Jika dia menggemakan pemikiran Little Rocket Man, mereka tidak akan lama lagi!" Trump menulis.
AS dan Korea Utara melakukan serangkaian serangan verbal minggu lalu saat PBB bertemu di New York.

Dalam pidatonya pada hari Selasa, Trump mengancam untuk "benar-benar menghancurkan" Korea Utara jika AS dipaksa untuk membela diri atau sekutu. Dia kemudian tweet pada hari Jumat bahwa Kim "jelas orang gila" yang akan "diuji tidak seperti sebelumnya." bestprofit

Kim menanggapi pidato Presiden AS tersebut dalam sebuah pernyataan di televisi yang jarang terjadi dimana dia mengatakan bahwa Trump akan "membayar mahal" atas ancaman tersebut dan menuduhnya sebagai "gila secara mental".

Tak lama setelah pidato Kim di televisi, menteri luar negeri Korea Utara mengatakan negaranya dapat menguji senjata nuklir yang kuat di atas Samudra Pasifik sebagai tanggapan atas ancaman tindakan militer Trump.

Ini adalah zona terjauh dari Zona Demiliterisasi (DMZ) yang dimiliki pesawat tempur AS atau pesawat pembom yang pernah diterbangkan abad ini, kata Pentagon.

Penerbangan tersebut menggarisbawahi "keseriusan yang kita ambil dari perilaku ceroboh DPRK," kata Pentagon, menggunakan akronim untuk nama resmi Korea Utara, Republik Rakyat Demokratik Korea.

"Misi ini adalah demonstrasi tekad AS dan sebuah pesan yang jelas bahwa Presiden memiliki banyak pilihan militer untuk mengalahkan ancaman apapun," kata juru bicara Pentagon Dana White dalam sebuah pernyataan.

"Program senjata Korea Utara merupakan ancaman serius bagi kawasan Asia Pasifik dan seluruh masyarakat internasional. Kami siap untuk menggunakan seluruh kemampuan militer untuk membela tanah air AS dan sekutu kami."

Pembom B-1 AS siap jika dipanggil oleh Trump

Penerbangan pengebom merupakan respons umum terhadap tindakan Korea Utara yang Amerika Serikat dan sekutunya anggap bermusuhan.

Bagian penting dari "tombak tombak militer AS", pembom B-1 AS telah terlihat secara teratur di atas Semenanjung Korea dalam beberapa bulan terakhir di tengah meningkatnya ketegangan dengan penerbangan reguler Pyongyang dengan jet tempur Jepang dan Korea Selatan yang sering memprovokasi kemarahan rezim Korea Utara. bestprofit

Sumber : CNN