PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 5 September 2017

Bestprofit Malang | Haley: Kim Jong Un 'mengemis untuk perang'

Bestprofit Malang (6/9) - Duta Besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan pada hari Senin bahwa pemimpin Korea Utara Kim Jong Un "mengemis untuk perang" saat dia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk menerapkan sanksi terkuat yang mungkin dilakukan untuk menghentikan program nuklir Pyongyang.

Berbicara pada pertemuan darurat Dewan Keamanan, Haley mengatakan uji coba nuklir keenam Korea Utara adalah tanda yang jelas bahwa "waktu untuk setengah-setengah" dari PBB harus berakhir.

"Sudah cukup," kata Haley. "Kami telah mengambil pendekatan inkremental, dan terlepas dari niat baik, itu tidak berhasil."

Haley memulai pernyataannya dengan mencentang semua resolusi yang Dewan Keamanan telah berikan sebagai tanggapan atas provokasi Korea Utara selama dua dekade terakhir, yang membuat pihak PBB bersatu mengutuk Pyongyang namun upaya tersebut belum berhasil menghentikan kemajuan nuklir Dia mengatakan AS tidak menginginkan perang tapi akan mempertahankan diri ketika Korea Utara mengeluarkan ancaman dengan rudal yang menunjuk wilayah AS.

"Perang bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh Negara-negara Unites - kita tidak menginginkannya sekarang," kata Haley. "Tapi kesabaran negara kita terbatas, kita akan membela sekutu dan wilayah kita."

Pada akhir pertemuan tersebut, Haley mengatakan bahwa AS akan mengedarkan resolusi sebagai tanggapan atas uji coba nuklir tersebut, dengan rencana untuk memberikan suara pada minggu depan. bestprofit

"Saya pikir Korea Utara pada dasarnya menampar semua orang di hadapan masyarakat internasional yang telah meminta mereka untuk berhenti," kata Haley.
Sementara rincian resolusi tidak dibahas pada hari Senin, Duta Besar Korea Selatan untuk PBB Cho Tae-yul mengatakan bahwa hal itu harus "benar-benar menggigit."

"Sekarang adalah waktu untuk mengambil tindakan yang kuat dan cukup kuat untuk memaksa Korea Utara terlibat secara serius dalam dialog," katanya. "Resolusi baru tersebut harus tidak hanya mencakup langkah-langkah tambahan untuk memblokir lebih lanjut dana yang mungkin masuk ke program nuklir ilegal Korea Utara, namun juga tindakan yang benar-benar menggigit dan kuat yang menurut Pyongyang sangat menyakitkan."

Tanggapan Korea Selatan

Korea Selatan meluncurkan sebuah demonstrasi militer besar pada hari Senin untuk menanggapi uji coba nuklir terakhir dari Korea Utara, termasuk latihan live-fire yang
mensimulasikan serangan terhadap situs uji coba nuklir Pyongyang.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan Senin bahwa latihan tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kesediaan Seoul untuk "menghapus" rezim Kim Jong Un, sementara pejabat pertahanan Korea Selatan juga mencatat ada tanda-tanda bahwa Korea Utara sedang mempersiapkan peluncuran rudal balistik antar benua lainnya (ICBM ).

Seoul mengatakan bahwa hal itu akan mengaktifkan empat landasan peluncuran Defense High Altitude Area Defense (THAAD), sistem pertahanan rudal AS yang ditujukan untuk menembak jatuh rudal jarak pendek yang menargetkan Korea Selatan.

Namun, penyebaran THAAD telah memicu kritik dari Rusia dan China, dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Ryabkov mengatakan Senin bahwa Moskow dapat meningkatkan kehadiran misilnya di Pasifik untuk menanggapi penyebaran THAAD. Baik Rusia maupun China tidak menyebutkan penempatan pertahanan rudal dalam pertemuan Dewan Keamanan.

Pemimpin mendiskusikan langkah selanjutnya

Presiden AS Donald Trump mendapat telepon 40 menit Senin dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in, menurut Park Soo-hyun, juru bicara kantor kepresidenan Korea Selatan. Mereka membahas tanggapan terhadap uji coba nuklir Korea Utara dan sepakat untuk mencabut pembatasan muatan berat rudal balistik Korea Selatan. bestprofit

Panggilan telepon datang setelah Trump mengeluarkan tweet pada hari Minggu yang mengkritik pendekatan pemimpin Korea Selatan yang baru ke Korea Utara. "Korsel menemukan, seperti yang telah saya katakan kepada mereka, bahwa pembicaraan mereka tentang penenangan dengan Korea Utara tidak akan berhasil, mereka hanya mengerti satu hal!" Trump menulis.

Pernyataan Gedung Putih mengenai panggilan tersebut mencatat pencabutan pembatasan muatan pada rudal Korea Selatan, serta Trump memberikan "persetujuan konseptual untuk membeli senjata dan peralatan militer bernilai miliaran dolar AS dari Amerika Serikat oleh Korea Selatan. "

Seruan tersebut merupakan salah satu dari sejumlah percakapan Senin antara para pemimpin dunia setelah uji coba nuklir Korea Utara.
Moon juga berbicara melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin, di mana Seoul mengatakan kedua pemimpin tersebut membahas pemotongan pasokan minyak mentah Pyongyang dan sumber mata uang asing.

Dan Trump juga berbicara dengan Kanselir Jerman Angela Merkel pada hari Senin. Juru bicara Merkel mengatakan bahwa pemimpin Jerman tersebut mengkonfirmasi kepada Trump bahwa Jerman akan bekerja sama dengan Uni Eropa untuk mendapatkan sanksi baru dan lebih ketat terhadap Korea Utara.

Ketegangan AS, China atas Pyongyang

Pertemuan Dewan Keamanan Senin diadakan untuk menanggapi uji coba nuklir Korea Utara yang terakhir, tapi ini adalah kali ke 10 kalinya dewan tersebut bertemu di Korea Utara
tahun ini - dan untuk kedua kalinya dalam waktu kurang dari seminggu, menurut Jeffrey Feltman, sekretaris PBB untuk urusan politik Selain tweet penahanannya, Trump mengatakan dalam beberapa hari ini bahwa "berbicara bukanlah jawabannya," dan Menteri Pertahanan James Mattis pada hari Minggu memperingatkan sebuah "tanggapan militer besar-besaran" terhadap ancaman dari Korea Utara terhadap AS atau sekutu-sekutunya. bestprofit

Tapi Trump juga menargetkan China terlibat dalam membiarkan program nuklir Korea Utara berlanjut. Pada hari Minggu, Trump tweeted bahwa AS sedang mempertimbangkan untuk "menghentikan semua perdagangan dengan negara manapun yang melakukan bisnis dengan Korea Utara," yang akan mencakup China.

Pada pertemuan PBB Senin, Duta Besar China untuk PBB Liu Jieyi mengatakan situasinya "jatuh ke dalam lingkaran setan" dan mendesak Korea Utara untuk "berhenti melakukan tindakan yang salah."

"Kami sangat mendesak DPRK untuk berhadapan langsung dengan keinginan perusahaan masyarakat internasional mengenai isu denuklirisasi semenanjung dan dengan sungguh-sungguh mematuhi keputusan dewan yang relevan." bestprofit

Pada saat yang sama, Liu memperingatkan terhadap pilihan militer manapun.
"Masalah semenanjung harus diselesaikan dengan damai," katanya. "China tidak akan membiarkan kekacauan dan perang di semenanjung."

Liu menyebut sebuah proposal dari China dan Rusia tentang "penangguhan untuk penangguhan", yang juga dikenal sebagai "pembekuan untuk pembekuan," di mana Pyongyang akan membekukan program nuklirnya dengan imbalan AS dan Korea Selatan menangguhkan latihan militer bersama.

Tapi sebelum dia berbicara, Haley menyebut proposal seperti itu "menghina."
"Gagasan bahwa beberapa orang menyarankan pembekuan beku yang disebut 'adalah menghina," katanya. "Ketika sebuah rezim nakal memiliki senjata nuklir dan sebuah ICBM menunjuk Anda, Anda tidak mengambil langkah untuk menurunkan penjaga Anda, tidak akan ada yang melakukannya, tentu saja tidak."

Ketika ditanyai pertemuan Dewan Keamanan mengenai komentar Halei yang "menghina", Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia mengatakan kepada wartawan bahwa dia
"bertanya-tanya" apa yang menghina usulan mereka.

"Ini satu-satunya usulan untuk jalan keluar politik," kata Nebenzia.
Haley secara tidak langsung juga menyerukan China untuk melakukan perdagangan dengan Korea Utara, dengan mengatakan bahwa Amerika Serikat akan melihat setiap negara yang
melakukan bisnis dengan Pyongyang "sebagai sebuah negara yang memberi bantuan pada niat sembrono dan berbahaya mereka."

Dia mengatakan bahwa dengan cepat memberlakukan sanksi yang paling kuat di Dewan Keamanan adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah ini secara diplomatis.
"Kami sudah menendang kaleng itu cukup lama," kata Haley. "Tidak ada lagi jalan yang tersisa." bestprofit

Sumber : CNN