PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 12 September 2017

Best Profit Malang | PBB memberikan sanksi baru kepada Korea Utara

Best Profit Malang (13/9) - Dewan Keamanan PBB dengan suara bulat mengadopsi rancangan resolusi dari Amerika untuk menjatuhkan sanksi baru terhadap Korea Utara, Senin --- sebuah langkah yang datang hanya satu minggu setelah bangsa nakal dilakukan uji coba nuklirnya keenam dan terbesar.

Resolusi tersebut dirancang untuk mencapai enam sasaran utama: menutup impor minyak Korea Utara, melarang ekspor tekstil, mengakhiri kontrak kerja di luar negeri, menekan upaya penyelundupan, menghentikan usaha patungan dengan negara lain dan memberi sanksi kepada badan pemerintah Korea Utara yang ditunjuk, menurut seorang pejabat AS yang akrab dengan negosiasi.

"Hari ini, kita mengatakan bahwa dunia tidak akan pernah menerima Korea Utara yang memiliki senjata nuklir, dan hari ini Dewan Keamanan mengatakan bahwa jika rezim Korea Utara tidak menghentikan program nuklirnya, kita akan bertindak untuk menghentikannya sendiri," duta besar AS untuk PBB Nikki Haley mengatakan setelah pemungutan suara pada hari Senin.

"Kami selesai mencoba untuk mendorong rezim tersebut melakukan hal yang benar, sekarang kami berusaha menghentikannya karena memiliki kemampuan untuk melakukan hal yang salah," tambahnya. "Kami melakukan itu dengan memukul kemampuan Korea Utara untuk memasok dan mendanai program senjatanya."

AS pertama kali mengeluarkan rancangan resolusi yang menyerukan pelarangan penuh ekspor minyak ke Korea Utara dan pembekuan aset pada pemimpin Kim Jong Un, Partai Pekerja dan pemerintah Korea Utara. best profit

Tapi kemudian, AS mengajukan rancangan lain yang menghilangkan embargo minyak penuh, pembekuan aset, larangan perjalanan untuk Kim dan memperlunak bahasa pekerja asing dan isu lainnya.

"Ini adalah langkah terkuat yang pernah diterapkan di Korea Utara," kata Haley. "Mereka memberi kita kesempatan yang jauh lebih baik untuk menghentikan kemampuan rezim tersebut untuk memberi bahan bakar dan membiayai program nuklir dan misilnya, namun kita semua tahu bahwa langkah-langkah ini hanya akan berjalan jika semua negara menerapkannya sepenuhnya dan agresif."

Rusia dan China memiliki hak veto sebagai anggota tetap Dewan Keamanan dan telah menyatakan skeptisisme atas usulan sanksi awal tersebut.

Namun China mengatakan setelah pemilihan Senin itu mendukung resolusi tersebut.
"China secara konsisten berkomitmen untuk melakukan denuklirisasi semenanjung Korea, menuju perdamaian dan stabilitas semenanjung dan penyelesaian masalah melalui dialog dan konsultasi," kata Duta Besar China untuk PBB Liu Jieyi setelah pemungutan suara.

"Resolusi yang diadopsi oleh dewan keamanan hari ini mencerminkan prinsip tiga komitmen ini dan menunjukkan posisi bulat masyarakat internasional untuk menentang pengembangan rudal nuklir dan balistik di DPRK." best profit

Menjelang pemungutan suara, Korea Utara memperingatkan Amerika Serikat bahwa mereka akan membayar "harga pasti" jika sanksi keras disahkan oleh Dewan Keamanan.
Kementerian Luar Negeri Korea Utara mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diterbitkan di media pemerintah bahwa jika AS "melakukan resolusi ilegal dan melanggar hukum '," akan merespon dengan baik.

"Langkah-langkah yang akan diambil oleh DPRK akan menyebabkan rasa sakit dan penderitaan terbesar yang pernah dialami Amerika sepanjang sejarah."

Impor minyak, ekspor tekstil, penyelundupan dan pekerja luar negeri
Secara khusus, resolusi ini akan menghasilkan penurunan 30% dalam total impor minyak dengan memotong lebih dari 55% produk minyak sulingan yang menuju ke Korea Utara, kata pejabat AS kepada CNN.

"Minyak adalah darah kehidupan usaha Korea Utara untuk membangun dan mendanai senjata nuklir," kata Haley.

Ini juga akan melarang ekspor semua tekstil, kata pejabat tersebut, mencatat bahwa pada tahun 2016, rezim Korea Utara memperoleh $ 760 juta melalui penjualan tersebut - menjadikannya sektor ekonomi terbesar yang belum disentuh Dewan Keamanan PBB.

Selain itu, tindakan baru tersebut akan mencegah pekerja asing mendapatkan upah yang membiayai rezim Korea Utara - lebih dari $ 500 juta setiap tahun - selain mengurangi investasi asing, transfer teknologi dan kerja sama ekonomi lainnya, menurut sebuah pernyataan dari misi AS ke PBB. best profit

Langkah-langkah tambahan ini juga dimasukkan untuk membatasi kemampuan Korea Utara menyelundupkan produk seperti batu bara dan besi - terutama di laut lepas.

Namun, terlepas dari penilaian AS bahwa ini adalah tindakan terkuat yang pernah diterapkan di Korea Utara, beberapa ahli mengatakan bahwa dampaknya hanya akan efektif jika digabungkan dengan sanksi tambahan.

"Resolusi PBB ini hanya berjalan bila dilengkapi dengan sanksi AS yang kuat, persis seperti yang terjadi dengan Iran," kata Anthony Ruggiero, mantan wakil direktur Departemen Keuangan AS dan seorang ahli dalam penggunaan ukuran keuangan yang ditargetkan untuk Foundation for Defense of Democracies .

"Perbedaannya di sini adalah kita memiliki sanksi PBB yang luas yang melampaui apa yang kita miliki di Iran," katanya. "Kami juga memiliki sanksi AS yang melampaui sanksi PBB. 

Pemerintah Trump telah menggunakan sanksi AS terhadap China dan Rusia, dan Washington harus melakukan lebih seperti denda terhadap bank-bank China dan menargetkan perusahaan tambahan dan individu yang memfasilitasi penghindaran sanksi." best profit

Pembatasan tersebut dimodelkan pada pembatasan batubara sebelumnya, di daerah ini AS harus membangun embargo PBB, namun tetap tidak jelas apakah Beijing akan menyetujui satu hal, menurut Ruggiero.

"Larangan tekstil, paragraf inspeksi, dan bahasa kerja sama kuat," tambahnya.

"Pembatasan sektoral lainnya bergantung pada implementasi China dan Rusia, yang telah menjadi tantangan. AS harus terus menggunakan sanksi AS terhadap China dan Rusia untuk memastikan implementasi," kata Ruggiero kepada CNN.

Duta Besar Prancis untuk PBB Francois Delattre menyatakan dukungannya untuk resolusi yang dirancang AS menjelang pemungutan suara Senin.

"Keyakinan mendalam kami adalah bahwa hanya reaksi tegas dewan yang dapat membuka jalan menuju solusi politik untuk krisis ini. Jangan salah, ketegasan kita hari ini adalah penangkal terbaik kita terhadap risiko perang, dengan risiko konfrontasi, dan ketegasan kami hari ini adalah alat terbaik kami untuk solusi politik besok, "katanya.

Setelah pemilihan Duta Besar Rusia untuk PBB Vassily Nebenzia menjelaskan mengapa negaranya mendukung resolusi tersebut: "Rusia tidak menerima klaim DPRK untuk menjadi negara nuklir dan telah mendukung semua resolusi dewan keamanan yang menuntut diakhirinya program rudal nuklir Pyongyang untuk kepentingan de-nukleariisasi semenanjung Korea.Oleh karena itu, kami mendukung dan mendukung sanksi yang terkandung dalam resolusi yang ditujukan untuk memaksa DPRK memenuhi tuntutan Dewan Keamanan. "

Tes tersebut mengirim getaran kuat ke seluruh wilayah, menunjukkan bahwa perangkat yang digunakan adalah negara yang paling kuat yang pernah diuji. Pyongyang mengklaim telah menguji bom hidrogen yang mampu duduk di atas sebuah rudal balistik.

Bom hidrogen memiliki hasil yang jauh lebih besar daripada senjata tradisional, yang berarti perangkat bisa lebih kecil sambil memberikan kehancuran yang lebih besar.

Membuat mereka cukup kecil untuk muat di atas rudal adalah tugas yang menantang, dan klaim Korea Utara telah tercapai. Pakar tidak begitu yakin, tapi selama Pyongyang mengklaim memiliki teknologinya, asumsi kerja adalah bahwa itu benar. best profit

Sumber : CNN