PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 20 August 2017

Gajian Masih Lama, Ini 6 Cara Atur Keuangan Saat Tanggal Tua | Bestprofit Malang

Bestprofit Malang (21/8) - Tidak ada momok yang lebih mengerikan bagi pegawai dibanding harus mengatur keuangan di akhir bulan. Saat ini, biasanya keuangan sudah semakin menipis karena tergerus pengeluaran di awal bulan.
Ketika mengalami hal demikian, artinya harus memeriksa kembali semua pengeluaran. Kebutuhan hidup memang banyak namun uang harus diatur dengan baik, supaya hidup selama sebulan terselamatkan.
Berikut enam cara untuk mengatur keuangan di akhir bulan seperti dilansir dari cheatsheet.com, Senin (21/8/2017)
1. Tahan Hasrat Belanja Pakaian
Pakaian memang penting, tapi mengikuti tren fashion adalah tidak penting. Intinya, selama Anda mengenakan pakaian yang layak, Anda akan baik-baik saja.
2. Buat rincian anggaran
Selanjutnya, Anda bisa membuat rincian anggaran dari daftar kebutuhan yang sudah Anda buat. Tekan pengeluaran seminimal mungkin. Tahan diri Anda untuk mengeluarkan uang untuk keperluan yang tidak terlalu penting.
3. Pakai kartu kredit dengan bijak
Sebagian orang menjuluki kartu kredit dengan sebutan “kartu setan” yang mana sebenarnya disebabkan oleh ketidakmampuan mereka menahan diri untuk belanja. Jika Anda bisa menahan diri dan bersikap kritis, kartu kredit justru bisa menjadi teman Anda yang paling setia di saat susah.
4. Hati-hati dengan pengeluaran kecil
Jajanan murah, barang diskon sampai biaya parkir bisa menjadi penyebab utama kantong jebol pada tengah bulan.
Secara psikologis ketika melihat barang murah justru membuat jadi tidak segan untuk mengeluarkan uang. Tanpa terasa pengeluaran kecil semakin tinggi dan tidak terkontrol. Untuk mencegah pengeluaran membengkak tentunya perlu membuat daftar belanjaan bulanan dan mengurutkannya berdasarkan skala prioritas.
5. Eliminasi pengeluaran yang tak esensial
Pengeluaran yang tidak esensial adalah pengeluaran yang tidak wajib dikeluarkan untuk hidup sehari-hari. Kalau sering menghamburkan uang untuk makan junk food, merokok, atau kegiatan lain yang tidak sehat, Anda bisa coba untuk menguranginya atau bahkan benar-benar menghilangkannya.
Sekarang coba bayangkan kalau berangsur-angsur berhenti merokok dan mengalihkannya ke olahraga jogging setiap pagi. Selain lebih sehat, Anda juga menjadi lebih hemat karena tidak perlu membeli rokok lagi. Lebih mudah memulai dari mengubah gaya hidup sendiri untuk mendapatkan penghematan yang bisa ditabung, bukan?
6. Buat rincian anggaran
Selanjutnya, Anda bisa membuat rincian anggaran dari daftar kebutuhan yang sudah Anda buat. Tekan pengeluaran seminimal mungkin. Tahan diri Anda untuk mengeluarkan uang untuk keperluan yang tidak terlalu penting.
Sumber : Liputan6

Lihat Bestprofit