PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 16 April 2017

Harga Minyak Mentah Naik Tipis, Peningkatan Pasokan Diatasi Keseimbangan Permintaan | PT Bestprofit

PT Bestprofit (14/4) - Harga minyak mentah sedikit berubah pada volume rendah pada akhir perdagangan Jumat dinihari (14/03), terpengaruh peningkatan perkiraan pasokan dunia diimbangi permintaan yang mendekati keseimbangan.
Harga minyak mentah berjangka AS West Texas Intermediate berakhir naik 7 sen atau 0,13 persen, menjadi $ 53,18 per barel.
Harga minyak mentah berjangka Brent naik 1 sen di $ 55,87 per barel pada 14:30 ET, setelah menyentuh satu bulan tinggi pada hari Rabu.
Badan Energi Internasional (IEA) yang berbasis di Paris mengatakan pada Kamis bahwa penawaran dan permintaan di pasar minyak dunia berada dekat dengan pencocokan setelah jatuh dalam pasokan di negara-negara berkembang pada bulan Maret.
Pasar telah kelebihan pasokan selama tiga tahun, mendorong anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak dan beberapa produsen non-OPEC setuju untuk memangkas produksi dalam enam bulan pertama 2017 untuk mengendalikan banjir tersebut.
OPEC akan bertemu pada 25 Mei untuk mempertimbangkan memperpanjang pemotongan setelah Juni. Arab Saudi, Kuwait, dan sebagian besar anggota OPEC lainnya condong ke arah ini jika tercapai kesepakatan dengan produsen lainnya, sumber OPEC mengatakan kepada Reuters bulan lalu.
Data OPEC menunjukkan anggota kelompok telah memangkas produksi Maret melampaui level yang mereka telah janjikan.
Namun pada saat yang sama, produksi AS terus meningkat, dengan produksi secara keseluruhan meningkat menjadi 9,24 juta barel per hari dari Amerika Serikat, menurut angka Departemen Energi AS.
Kemudian pada hari Kamis, data Baker Hughes pada kilang AS yang aktif akan dirilis; jumlah kilang telah meningkat selama 12 minggu berturut-turut menuju ke data minggu ini.
IEA mengatakan pasokan minyak di Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Pembangunan negara-negara industri turun 17,2 juta barel pada bulan Maret, meskipun persediaan masih 300 juta barel di atas rata-rata lima tahun.
IEA memangkas proyeksi pertumbuhan permintaan minyak untuk 2017 oleh 40.000 barel per hari dan memperingatkan bahwa tingkat direvisi 1,3 juta barel per hari “bisa membuktikan optimis.”
Sumber : Vibiznews