PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 23 April 2017

Harga Emas Akhir Pekan Naik, Mingguan Negatif Pertama Setelah 6 Minggu | PT Bestprofit

PT Bestprofit (24/4) - Harga emas naik pada akhir pekan Sabtu dinihari (22/03) terpicu penantian investor menunggu hasil pemilihan akhir pekan di Prancis dan pengumuman kemungkinan tentang pemotongan pajak di Amerika Serikat.
Harga emas spot LLG naik 0,33 persen menjadi $ 1.285,58 per ons, di jalur untuk penurunan mingguan pertama di enam minggu. Minggu ini emas turun -0,21 persen, sebagian besar disebabkan penguatan dollar AS pada Kamis dinihari (20/04) terpicu meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga AS.
Harga emas berjangka A.S. untuk pengiriman Juni naik $ 5,30 untuk berakhir di $ 1,289.10.
Ada potensi pembelian emas safe haven setelah Prancis mengatakan bahwa pasukan keamanannya dimobilisasi sepenuhnya untuk sebuah pemilihan presiden akhir pekan setelah pembunuhan seorang polisi oleh seorang militan Islam.
Analis menyatakan dalam waktu dekat, jika ketegangan geopolitik meningkat, ada kemungkinan harga emas akan mencapai $ 1.300 atau lebih.
Dari AS, pemerintah Trump akan mengungkap rencana reformasi pajak segera dan mengharapkan hal itu akan disetujui oleh Kongres tahun ini apakah perbaikan kesehatan terjadi atau tidak, Menteri Keuangan  Steven Mnuchin mengatakan pada hari Kamis.
Memang emas berisiko mengalami profit taking setelah pergerakan baru-baru ini, namun harus didukung oleh faktor lain, kata analis.
SPDR Gold Trust, emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, mengatakan kepemilikannya turun 0,76 persen menjadi 854,25 ton pada hari Kamis.
Sedangkan Perak spot turun 0,49 persen menjadi $ 17,91, memperpanjang kerugian ke sesi kelima. Perak telah meroot sekitar 3 persen sejauh minggu ini.
Platinum tergelincir 0,23 persen menjadi $ 975,30, sementara paladium kehilangan 1,10 persen menjadi $ 791,22 setelah naik di atas 3 persen pada sesi sebelumnya. 
Sumber : Vibiznews