PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 5 February 2017

Harga Emas Akhir Pekan Stabil; Mingguan Melonjak 2 Persen | Bestprofit

Bestprofit (6/2) - Harga Emas stabil pada akhir perdagangan akhir pekan, Sabtu dinihari (04/02), menghapus kerugian sebelumnya karena dolar berada di bawah tekanan dari laporan kenaikan payrolls AS, namun pertumbuhan upah yang turun bulan lalu, melemahkan kesempatan untuk kenaikan suku bunga jangka pendek.
Dolar AS jatuh terhadap euro dan hasil Treasury AS mereda setelah laporan pekerjaan untuk bulan Januari.
Sementara non-farm payrolls meningkat 227.000 pekerjaan bulan lalu, kenaikan terbesar dalam empat bulan, Departemen Tenaga Kerja mengatakan rata-rata penghasilan per jam meningkat hanya tiga sen atau 0,1 persen.
Harga emas spot emas berada di $ 1,217.56 per ons, naik 0,1 persen.
Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman April berada 0,02 persen lebih rendah pada $ 1,219.2.
Analis menyatatakan pasar tampaknya melihat data upah lemah, yang menandakan tekanan inflasi agak lemah, dan karena itu kurang perlu bagi Fed untuk menaikkan suku bunga.
Untuk minggu ini, Emas berada di jalur kenaikan 2,1 persen, kenaikan mingguan terbesar sejak awal November, karena dolar menuju penurunan mingguan keempat di tengah kekhawatiran tentang kebijakan Presiden AS Donald Trump dan kurangnya kejelasan tentang kenaikan suku bunga.
Logam mulia mencapai tertinggi sejak 17 November pada hari Kamis di $ 1,225.30 per ons setelah pernyataan kebijakan Federal Reserve mengecewakan investor berharap untuk tanda-tanda yang lebih jelas tentang kenaikan suku bunga, menekan dolar ke terendah 12 pekan. Bestprofit
Sebuah laporan payrolls AS yang kuat akan meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga pada awal Maret. Emas sangat sensitif terhadap kenaikan suku bunga AS, yang meningkatkan biaya kesempatan memegang emas sementara dolar meningkat.
Kepemilikan emas terbesar di dunia yang didukung bursa ETF, SPDR Gold Shares, naik untuk hari kedua pada hari Kamis 1,5 ton untuk 811,22 ton.
Sebuah lonjakan investasi ke tertinggi empat tahun menaikkan keuntungan moderat permintaan emas tahun lalu, data dari World Gold Council menunjukkan pada hari Jumat, bahkan saat penggunaan logam perhiasan meluncur ke level terendah sejak 2009.
Perak turun 0,1 persen di $ 17,41, setelah mencapai tertinggi dalam lebih dari 11 minggu di $ 17,73 pada sesi sebelumnya.
Platinum naik 0,3 persen pada $ 1.003,30, setelah mencapai 12 minggu tinggi $ 1,011.60 pada hari Kamis, sementara paladium adalah 1,29 persen lebih rendah pada $ 747,25.
Sumber : Vibiznews

Lihat Bestprofit