PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Wednesday, 16 November 2016

Kapal Tempur Tiga Negara Evakuasi Korban Gempa Selandia Baru | PT BESTPROFIT FUTURES

BESTPROFIT FUTURES (17/11) - Kapal tempur dari Australia, Kanada dan Amerika Serikat berlayar menuju kota Kaikoura, Selandia Baru, untuk membantu mengevakuasi penduduk setelah terjadi serangkaian gempa bumi dahsyat.
Langkah ini ditempuh karena ribuan penduduk Kaikoura terjebak setelah jalan darat dan infrastruktur lain mengalami rusak berat akibat gempa yang terjadi Senin dini hari (14/11). Aliran listrik dan air putus atau setidaknya terganggu.
Kapal tempur Amerika Serikat USS Sampson tercatat sebagai kapal tempur pertama dari negara itu yang mengunjungi Selandia Baru selama 30 tahun terakhir.
Kapal-kapal tempur asing itu sejatinya berlayar ke Selandia Baru dalam rangka turut merayakan hari jadi Angkatan Laut Selandia Baru ke-75 tetapi kemudian dikerahkan untuk menangani bencana.
Menteri Pertahanan Selandia Baru, Gerry Brownlee, mengatakan bantuan itu 'mengharukan'. Ditambahkannya bahwa Jepang dan Singapura juga telah menawarkan bantuan.
Helikopter mulai mengangkut korban gempa dari Kaikoura pada Selasa (15/11).
Selain penduduk setempat, orang yang dievakuasi juga meliputi wisatawan mancanegara yang mengunjungi Kaikoura sebagai destinasi populer untuk menyaksikan ikan paus.
Sejauh ini lebih dari 400 orang sudah dievakuasi melalui udara dan laut. Otorita Selandia Baru menargetkan untuk dapat mengangkut semua warga yang ingin mengungsi sebelum malam tiba pada Rabu (16/11), sebagaimana dilaporkan oleh New Zealand Herald.
Dua orang tewas ketika dua gempa yang terjadi bersamaan mengguncang kawasan di dekat Christchurch pada Senin pagi dan kemudian diikuti dengan setidaknya 1.823 gempa susulan.
Sumber : BBC