PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Tuesday, 16 August 2016

Pengapalan Smartphone Diprediksi Naik


035416600_1450786938-Ilustrasi_Grafik_Perkembangan__Penjualan__dan_atau_Pencapaian_Perusahaan_Kredit_FreepikBESTPROFIT FUTURES (17/8) – Perusahaan riset dan analisis, Canalys, memprediksi pengapalan smartphone pada tahun ini akan meningkat 5 persen menjadi 1,4 miliar unit.

Salah satu pasar dengan pertumbuhan kuat saat ini adalah pasar Asia Pasifik (tidak termasuk Tiongkok). Di India, meskipun pendapatan per kapitanya rendah, pengiriman smartphone diperkirakan akan naik 21 persen pada tahun ini.

Pasar dengan pertumbuhan kuat lainnya adalah Filipina. Pada tahun ini pengapalan smartphone di sana diproyeksikan akan meningkat 26 persen.

Canalys, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Selasa (16/8/2016), mencatat bahwa di pasar seperti Eropa Barat dan Amerika Utara, di mana pengiriman smartphone menurun dalam dua kuartal pertama 2016, paruh kedua akan menguat berkat peluncuran smartphone terbaru Apple, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus.

Akan tetapi, meski pengiriman smartphone pada tahun ini meningkat secara global, tahun ini tidak akan menjadi peluang besar bagi Apple. Wall Street memprediksi pengiriman iPhone akan menurun 9 persen selama tahun fiskal Apple, yang berakhir pada bulan September.

Analis Ishan Dutt menyebut iPhone 6s dan iPhone 6s Plus “mengecewakan” dan menyalahkan kehilangan momentum di Tiongkok sebagai penyebab kondisi Apple saat ini.

Analis lain, Jessie Ding, mengatakan iPhone 6s kurang mendapat respons positif di pasar dan iPhone SE sepertinya tidak membuat perubahan signifikan bagi keberuntungan Apple di wilayah tersebut pada tahun ini. Pemain lokal, menurut Jessie, telah meningkatkan kualitas produknya dengan harga jual lebih baik.

Apple diperkirakan baru akan mengalami pertumbuhan pada 2017 dengan peningkatan 5 persen dalam hal pengiriman unit smartphone. Mengingat tahun depan akan menjadi ulang tahun ke-10 dari iPhone, mungkin kita akan melihat sejumlah fitur baru dari Apple. Dengan begitu, pengiriman iPhone pada tahun depan boleh jadi akan sesuai dengan perkiraan Wall Street

Sumber : Liputan6