PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 14 August 2016

Investor Jenuh Beli Saham Bikin Gerak IHSG Datar

BESTPROFIT FUTURES (15/8) -  Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bakal mendatar dengan kecenderungan melemah pada perdagangan saham selama sepekan. Gerak IHSG dibayangi aksi ambil untung terutama pemodal lokal.
Kepala Riset PT Universal Brokers Securities Satrio Utomo mengatakan, investor mulai jenuh untuk akumulasi saham.
"Sebenarnya tren naik IHSG mengalami kelelahan, meskipun kalau dilihat aliran dana asing deras," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Senin (15/8/2016).
Dia mengatakan gerak IHSG bakal terbebani dengan saham kapitalisasi besar yang mulai dilepas para investor. "Saham big terlalu tinggi, saham lapis pertama rawan profit taking. Saham lapis ke dua juga berat," imbuh dia.
Dia memperkirakan IHSG berada pada level support 5.250-5.350 dan resistance 5.425-5.465. "Tunggu aja dulu, wait and see. Kalau di bawah level 5.300 baru beli," tandas dia.
Analis NH Korindo Securities Reza Priyambada mengatakan IHSG akan bergerak pada support 5.350-5.360 dan resistance pada 5.400-5.483 pada perdagangan saham sepekan. Dia mengatakan, IHSG rawan koreksi mengingat pada penutupan perdagangan saham pekan lalu tidak terlalu baik.
"Meski kembali menyentuh level tertinggi terbarunya, namun dari level penutupan berada di bawah penutupan di pekan sebelumnya sehingga memberikan peluang akan adanya pembalikan arah melemah," kata dia.
Reza berharap, data ekonomi yang dirilis pekan ini positif sehingga mendorong laju IHSG. Indonesia sendiri akan merilis data neraca perdagangan pada pekan ini.
"Diharapkan rilis data-data ekonomi dalam negeri dapat dirilis positif dan tidak adanya sentimen negatif yang signifikan terutama dari global yang dapat merubah arah IHSG menjadi tren penurunan," jelas dia. BESTPROFIT FUTURES
Sumber : Liputan 6