PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Sunday, 31 July 2016

Bursa Jepang Di Buka Melemah Akibat Penguatan Yen

BESTPROFIT FUTURES (1/8) - Bursa saham Tokyo melemah, dengan indeks acuan ekuitas menuju level terendah dalam hampir tiga minggu terakhir, setelah yen melonjak menyusul keputusan dari kebijakan Bank of Japan dan karena data menunjukkan ekonomi AS tumbuh kurang dari yang diharapkan pada kuartal terakhir.
Indeks Topix melemah 1,5 persen menjadi 1,302.73 pada pukul 09:10 pagi di Tokyo, berada di jalur untuk penutupan terendah sejak 13 Juli. Perusahaan otomotif dan produsen alat listrik menyeret turun indeks. Sementara Nikkei 225 Stock Average merosot 1,3 persen. Yen melemah 0,3 persen menjadi 102,35 per dolar setelah menguat 3,1 persen pada hari Jumat, terbesar sejak Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa.
Indeks Topix turun 16 persen dalam tahun ini sampai pada hari Kamis, sebelum pengumuman kebijakan BOJ, dengan banyak dari penurunan tersebut muncul setelah bank sentral memperkenalkan suku bunga negatif pada bulan Januari. Indeks saham-saham bank jatuh 34 persen sampai pada hari Kamis, sementara yen menguat 14 persen terhadap dolar. Saham-saham keuangan memimpin kenaikan pada hari Jumat, dengan saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc melonjak 7,7 persen.(frk)
Sumber: Bloomberg