PT.BESTPROFIT FUTURES Jl. Letjen S Parman No.59 Kav.1,3-5 Malang
Registrasi dilakukan dengan cara yang cepat, aman dan mudah

Thursday, 30 June 2016

Saham Eropa Ditutup Naik Seiring Stimulus Carney, Sentiment Brexit Mereda

BESTPROFIT FUTURES (1/7) - Saham Eropa menguat untuk hari ketiga seiring kekhawatiran investor atas dampak jangka panjang dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa mereda, dan Gubernur Mark Carney mengatakan Bank of England (BOE) bisa melonggarkan kebijakan dalam beberapa bulan kedepan.
Indeks Stoxx Europe 600 naik 1 % ke level 329,88 pada penutupan perdagangan. Indeks ekuitas turun sebanyak 0,9 % di awal perdagangan, sebelum rebound untuk sesi sedikit berubah, dan kemudian menguat seiring pembicaraan Carney. Sekarang telah diperoleh kembali lebih dari setengah dari kerugian pada Jumat lalu terkait pemilahan suara Inggris untuk memisahkan diri dari Uni Eropa. Volume perdagangan saham adalah 35 % lebih tinggi dari 30-hari rata-rata. Indeks FTSE 100, kemarin menghapus penurunan pasca Brexit, melonjak 2,3 % ke level tertinggi sejak Agustus 2015.
Dalam pidato televisi kedua sejak negara tersebut memutuskan untuk meninggalkan Uni Eropa, Carney mengatakan bank sentral tidak akan ragu-ragu untuk bertindak untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi atau sistem keuangan. BOE juga akan melanjutkan lelang likuiditas bagi bank pada mingguan, daripada bulanan, dasar dan mempertimbangkan "sejumlah langkah-langkah lain." (knc)
Sumber : Bloomberg